Informasi dan Sinopsis Soul Eater

Ridhmedia
13/05/17, 10:20 WIB
 yaitu sekolah Pengendali senjata shinigami Informasi dan Sinopsis Soul Eater

Sinopsis Anime Soul Eater

Death City merupakan sebuah kota dimana sekolah DWMA dibentuk,

yaitu sekolah Pengendali senjata shinigami, disana terdapat murid meister yaitu seorang yang mengendalikan sebuah senjata iblis dan seorang partner yaitu manusia yang dapat berubah menjadi senjata. 

Sang karakter utama yaitu Albarn Maka mendapatkan seorang partner yaitu Soul Eater Evans yang dapat berubah menjadi senjata sabit, 

2 Pengendali senjata iblis ( Meister ) juga mengalami hal sama, 

Black Star mendapatkan partner senjata yaitu Nakatsukasa Tsubaki yang dapat berubah menjadi berbagai senjata ninja seperti shuriken, kusarigama, dan lain lain. 

Death The Kid mendapatkan partner duo Thompson yaitu Elizabeth dan Patricia, 

mereka berdua dapat berubah menjadi pistol. Para Meister yang sudah mendapatkan partner diwajibkan melatih senjatanya dengan memberi makan 99 jiwa jahat 1 jiwa penyihir dengan mengalahkan mereka. 

 Semakin banyak jiwa yang dimakan maka kekuatan senjata mereka semakin meningkat. 

Tetapi jika mereka gagal, mereka harus mengulangi mengumpulkan jiwa dari awal lagi. Jiwa Penyihir merupakan makhluk yang kuat dan paling sulit untuk dikalahkan. 

Mereka merupakan musuh dari DWMA dan sebagian besar dari mereka bersifat memberontak. Mampukah Maka dan partnernya serta teman-temanya mampu memenuhi tugas yang diberikan DWMA??

Informasi Anime Soul Eater

Jappanese
ソウルイーター
Type
: TV
Jumlah Episode
: 51
Sumber
: Manga
Produser
: TV Tokyo, Aniplex, Dentsu, Media Factory
Studio
: Bones
Ditayangkan
: 7 April 2008 - 30 Maret 2009
Durasi
: 24 Menit per episode
Soul Eater merupakan serial manga karangan Okubo Atsushi yang mulai diterbitkan pertama kali  dalam 3 bagian terpisah, yang berupa one-shots, 

2 Dari Gangan Powered dan 1 Gangan Wing yang diterbitkan pada tahun 2003. 

Manga ini mulai diserialisasikan secara reguler di majalah bulanan Shonen Gangan mulai 12 Mei 2004 sampai 12 Agustus 2013.  Manga Soul Eater diadaptasikan menjadi anime dan dirilis pada tanggal 7 April 2008 oleh Studio Bones.

Karakter Anime Soul Eater

Maka Albarn
 Merupakan Karakter utama dalam serial Soul Eater. 

Maka merupakan seorang meister yang mempunyai partner bernama Soul Eater Evans, manusia yang dapat berubah menjadi Demon Scythe. 

Ia merupakan perempuan yang baik, ceria, cerdas, percaya diri, pantang menyerah, dan selalu bekerja keras. Maka ingin menjadi meister karena ia terinspirasi dan ingin mengikuti jejak dari Ibunya yang dulunya juga menjadi seorang meister yang menggunakan senjata demon scythe.

 Ayah dari Maka yaitu Spirit Albarn, 

adalah seorang pria yang suka menggoda wanita lain sehingga membuatnya bercerai dengan Istrinya. Untuk itulah Maka ingin membuat senjatanya lebih kuat dari Ayahnya. 

Maka gemar membaca buku, ia sering memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca buku. Karena kebiasaanya, Evans sampai mengejeknya dan memanggilnya si kutu buku.


Soul EaterEvans
 Soul Eater Evans, atau dapat dikenal dengan “Soul” 

Merupakan Protagonist utama sekaligus partner senjata iblis berupa “Demon Scythe” dari Maka Albarn. Dalam wujud manusia Soul merupakan remaja normal dan mempunyai kepribadian yang berbau keren.

Soul sebenarnya merupakan pria yang berasal dari keluarga musisi kaya. 

Ia juga pandai memainkan alat musik piano namun ia lebih memilih menjadi sebuah senjata iblis menjadi keluarga yang satu-satunya menjadi sebuah senjata iblis 


Black Star
 Black star adalah salah satu meister dan juga termasuk karakter utama dalam serial ini. 

Black Star merupakan satu-satunya klan Star yang masih hidup, Klan Star merupakan Klan yang berisi pembunuh yang bertujuan untuk merampok dan mencuri harta. 

Black Star dirawat oleh Sid Barret sampai ia masuk ke sekolah DWMA dan menjadi meister dengan partner bernama Nakatsukasa Tsubaki yang dapat berubah menjadi senjata-senjata ninja.

 Pada awal kemunculanya ia bersifat egois, sombong, dan suka berteriak untuk mencari perhatian. Black Star merupakan orang yang tidak suka jika ada orang yang lebih populer dari dirinya.


Tsubaki Nakatsukasa
 Tsubaki merupakan senjata iblis yang dapat berubah menjadi beberapa senjata ninja, 

ia berasal dari klan Nakatsukasa, yaitu klan yang terkenal di jepang dan berupa senjata iblis yang istimewa. 

Dia merupakan anak dari Sanjuro Nakatsukasa dan adik perempuan dari Masamune Nakatsukasa. Tsubaki bergabung ke DWMA dengan alasan untuk menghentikan kakaknya sebelum menjadi Kishin. 

Ia menjadi partner dari Black Star bersama Maka dan lain-lain. Ia mempunyai sifat yang baik, ramah, dan peduli dengan teman-temanya.


Death The Kid
 Death The Kid, atau dapat dikenal sebagai Kid, 

merupakan anak kedua dari Death dan lahir sebagai dari bagian jiwa Shinigami, seperti kakaknya, Asura. 

Karena ia satu-satunya anak Shinigami yang menjadi siswa DWMA, siswa lain tidak ingin bergaul dirinya karena mereka takut terluka jika berurusan denganya. 

Ia menjadi Meister dan mempunyai partner Thompson Bersaudara yaitu Elizabeth dan Patricia yang dapat berubah menjadi pistol. 

Kid senang setelah ia menjadi rekan mereka dan berteman oleh para meister lain seperti Maka, Black Star, dll yang ternyata tidak takut denganya.


Elizabeth Thompson
 Elizabeth, biasa dipanggil Liz, merupakan salah satu bagian senjata dari Kid dan merupakan yang tertua dari 2 Thompson bersaudara. 

Dia dan adiknya sama-sama mengenakan baju yang sama,

hanya beda dari celananya saja. Liz merasa terganggu dengan ukuran dadanya yang lebih kecil dari adiknya sendiri. 

Jika Liz tidak berada di dekat Kid, maka Kid dapat menggunaka hanya 1 pistol saja yaitu adiknya Patricia.


Patricia Thompson
 Patricia, atau biasa dipanggil Patty, 

merupakan setengah bagian dari senjata Kid dan dia lebih muda daripada Elizabeth. 

Ia memakai baju yang sama dengan kakaknya, hanya saja ia memakai celana yang pendek berbeda dari kakaknya yang memakai celana panjang. 

Tingkah lakunya seperti anak kecil, Segalanya ia anggap seperti sebuah permainan karena menyenangkan . Biasanya, ketika ia berbicara ia menggunakan cara menyanyikan lagu.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+