Nokia 8 Sirocco, Smartphone Android One Dengan Desain Mewah Berlapis Kaca

Ridhmedia
28/02/18, 19:17 WIB

 ternyata HMD Global masih memiliki satu lagi jagoan yang dirilis di ajang MWC  Nokia 8 Sirocco, Smartphone Android One dengan Desain Mewah Berlapis Kaca

tidak cuma mengenalkan Nokia 1, Nokia 7 Plus, serta Nokia 8110 atau Nokia "Pisang", ternyata HMD Global masih memiliki satu lagi jagoan yang dirilis di ajang MWC 2018, ialah Nokia 8 Sirocco. Nokia 8 Sirocco sejatinya adalah versi premium dari seri Nokia 8 dengan mermacam peningkatan, baik dari spesifikasi maupun desain yang lebih menarik.

Berbeda dengan smartphone Android Nokia lainnya, Nokia 8 Sirocco ini tampil dengan desain yang sangat mewah, sebab body smartphone ini hampir 95 persen berlapis kaca. Layarnya menggunakan panel pOLED seluas 5,5 inchi beresolusi Quad HD (1440p) dengan desain fullscreen bezel-less. tidak cuma itu, sisi kiri serta kanan layarnya juga dibuat melengkung dengan aspek rasio layar 18:9 serta dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass 3.

Nokia 8 Sirocco ditenagai dengan processor Snapdragon 835 yang dipadukan dengan GPU Adreno 530, RAM 6GB, memori internal 128GB, serta baterai berkapasitas 3260 mAh yang mendukung fitur wireless charging. Nokia 8 Sirocco termasuk dalam jajaran smartphone Android One yang telah berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo (stock Android).

 ternyata HMD Global masih memiliki satu lagi jagoan yang dirilis di ajang MWC  Nokia 8 Sirocco, Smartphone Android One dengan Desain Mewah Berlapis Kaca

Beralih ke sektor fotografi, Nokia 8 Sirocco dibekali dengan dual-camera bagian balik yang menggunakan lensa Carl Zeiss. Masing-masing lensa tersebut memiliki konfigurasi lensa utama 12 MP dengan aperture f/1.75 serta lensa telephoto 13 MP dengan aperture f/2.6, dual-camera ini juga dilengkapi dengan PDAF, OIS, serta LED Flash.

Di bagian depannya memiliki kamera beresolusi 5 MP wide-angle 84 derajat. Ada pula fitur Bothie (menjepret objek dengan kamera depan serta balik secara bersamaan) serta mode Pro Camera yang sebelumnya Telah ada di seri Nokia Lumia.

Sebagai pelengkap, Nokia 8 Sirocco juga telah mengantongi sertifikasi IP67, yang artinya, smartphone ini bakal tahan terhadap air serta debu, serta ada pula port USB Type-C. Sayangnya smartphone ini tak memiliki port jack audio 3.5mm, serta sebagai gantinya, pengguna dapat menggunakan koneksi Bluetooth buat menyambungkan headset dengan perangkat.

Untuk harganya, Nokia 8 Sirocco bakal dibanderol seharga USD 920 atau sekitar Rp 12,5 jutaan serta direncanakan bakal mulai tersedia di pasaran pada April 2018 mendatang.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+