Menag Minta Umat Tinggalkan Ustadz Yang Membodohi, Dibalas Netizen: Tinggalkan Menag Yang Membodohi

Ridhmedia
31/10/19, 11:00 WIB

[RIDHMEDIA]  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut ketika ini ada penceramah di masjid-masjid yang tidak memberi pencerahan melalui dakwah yang disampaikan. Sebaliknya, dia menganggap ada ustadz yang justru membodohi umat.

Fachrul berkata para penceramah itu menggunakan dalil-dalil agama buat menyebarkan ajaran-ajaran kekerasan serta intoleransi beragama. Ia berharap masyarakat tidak sungkan buat meninggalkan pendakwah seperti itu.

"Kita mau juga mencerdaskan umat. Jadi sering saya katakan kadang-kadang bahwa umat dibikin bodoh, enggak suka, tinggalin. saya kadang-kadang suka marah," kata Fachrul dalam Lokakarya Peningkatan Peran serta Fungsi Imam Tetap Masjid di Jakarta, Rabu (30/10/2019), seperti dikutip CNNIndonesia.

Menurut Fachrul, imam masjid punya peran penting dalam hal ini. Imam bukan cuma pemimpin salat berjamaah, tetapi juga selaku orang terdepan yang menjaga masjid agar tetap menjadi tempat umat berkumpul serta bersatu.

"Dari setiap mimbar masjid perlu disuarakan persatuan serta kerukunan umat, bukan sebaliknya. Masjid perlu menjadi tempat integrasi serta reintegrasi umat. Umat Islam perlu bersatu dalam prinsip akidah serta ibadah," tegasnya. [CNN]

***

Seruan Menag ini dibalas warganet: "Tinggalkan menag yang membodohi."

"Umat minta tinggalkan Menag yang bodoh serta membodohi," ujar @J4m1l_Hrp.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+