Curhat Di Depan Presiden Jokowi, Basuki: Libur Untuk Kami Barang Mewah

Ridhmedia
14/11/19, 12:12 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) adalah salah satu kementerian yang mendapatkan tugas paling berat di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya kementerian tersebut menjadi kementerian strategis yang mengawal program pembangunan infrastruktur yang digenjot Jokowi.

Pada periode pertama tercatat ada 1.500 km jalur tol terbangun. Pada periode kedua ini target pembangunan jalan tol pun naik menjadi 2.500 km.

"Karena Trans Sumatera Telah perlu nyambung. Belum lagi tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, dan lainnya. Jadi kami hitung perlu selesai 2.500 km tol 5 tahun ke depan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara diskusi Forum A1 Inisiatif Indonesia di Seribu Rasa, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dengan pekerjaan yang begitu besar, maka Basuki dipacu oleh Jokowi buat bekerja lebih keras. Lalu apakah Jokowi pernah memberikan hari libur buat Basuki?

"Beliau sendiri saja tidak pernah libur. Masa kita libur," jawab Basuki di depan Jokowi.

Menurut Basuki libur baginya yaitu barang yang mewah, sebab dia adalah salah satu menteri yang selalu diajak Jokowi melakukan kunjungan. Ia menilai hal itu juga dirasakan oleh semua menteri Jokowi.

"Dulu pernah dibilang Pak Menteri ini alhamdulillah 2 minggu ini (Presiden) stay di Jakarta. Aku bilang mana bisa menjadi betah tahan 2 minggu di Jakarta, ternyata enggak. Seminggu juga ngajak pergi. Libur buat kami buat kabinet ini cukup barang mewah," candanya.

Meski begitu, Basuki mengakui Jika juga pernah sesekali mendapatkan libur. Namun sebab terbiasa bekerja 3 shift dalam seminggu, libur terasa aneh baginya.

"Kalau libur 3 hari malah bingung, sebab susah terbiasa ritmenya seperti itu," tuturnya. [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+