Andi Arief Bela Gubernur Sumbar: Hanya Orang Gila yang Mau Interpelasi!

Ridhmedia
16/12/19, 12:13 WIB
RIDHMEDIA - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief membela Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang akan diinterpelasi Fraksi Gerindra setempat. Andi Arief mengenal baik sosok Irwan Prayitno.

"Gubernur Sumbar @irwanprayitno saya kenal baik. Tidak banyak cakap, lebih banyak bekerja, berilmu dan sukses dua kali terpilih," kata Andi Arief lewat cuitannya yang dia bagikan kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hendak diinterpelasi Partai Gerindra karena kunjungan luar negerinya. Andi Arief menilai kunjungan luar negeri seorang gubernur bukan hal negatif. Menurut Andi, hanya orang tak waras saja yang mau menginterpelasi Irwan Prayitno.

"Soal kunjungan luar negeri bagi gubernur, bukan hal buruk, sisi positifnya pasti banyak. Hanya orang gila yang berniat menginterpelasinya," ucap Andi Arief.

Untuk diketahui, Gubernur Irwan Prayitno melakukan perjalanan ke luar negeri (LN) untuk memenuhi undangan sebanyak 12 kali sepanjang tahun 2019. Andre Rosiade menegaskan perintahnya kepada Fraksi Gerindra DPRD Sumbar untuk mengajukan hak interpelasi atas kunjungan kerja Gubernur Sumbar ke luar negeri semata-mata karena aspirasi masyarakat. Andre juga mengaku mengantongi data Irwan kunjungan ke luar negeri 16 kali pada tahun 2018.

"Ini kan jadi pertanyaan kami, uang APBD dipakai begitu banyak, tentu hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat Sumbar," jelas Andre, Senin (16/12). [dtk]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+