Resmi Bercerai, Mantan Istri Uas: Aku Cuma Mau Menikah Sekali

Ridhmedia
05/12/19, 11:21 WIB

RIDHMEDIA - Kabar pendakwah Abdul Somad atau UAS cerai membuat netizen penasaran terhadap reaksi Mellyana Juniarti, mantan istrinya. Dari penelusuran Tempo di akun social media Mellyana, ia sering membagikan pandangannya. Segala dukungan buat suaminya, ia unggah melalui media sosial, dalam bentuk foto maupun tulisan.

Salah satu tulisan menyentuhnya, soal pernikahan yang ia unggah beberapa tahun silam. Lewat akun Facebooknya yang bernama Ummu Hadzig ia menuliskan tentang imam dunia dan akhirat. "Aku cuma mau menikah sekali dalam seumur hidup, aku cuma mau menjadi istri shalihah untukmu," tulis Mellyana, 19 Agustus 2012 silam.

Mellyana enggak peduli jika suaminya banyak yang mengenal, bahkan mengaguminya sebagai guru agama yang disukai oleh umatnya. Persoalan yang mau ia ketahui hanyalah seberapa besar niat suaminya buat memperbaiki imannya dan menjadikannya perempuan ahli surga.

Dalam tulisan itu, Mellyana mau sekali membahagiakan UAS tanpa mengecewakannya. Bahkan ia berjanji buat selalu menjaga amanah yang diberikan oleh UAS kepadanya.

"Aku enggak mau hidup bersamamu cuma di dunia ini saja, tapi aku juga mau hidup bersamamu di kehidupan yang kekal kelak, di jannah-nya Allah bekumpul dengan rasullullah, istri-istrinya dan juga para sahabatnya," tutur Mellyana.

Ternyata harapan Mellyana beberapa tahun silam pupus, saat sang suami memberikan talak kepadanya. Dikabarkan Ustad Abdul Somad menggugat cerai pada bulan 12 Juli 2019 dan putusannya dikabulkan pada 4 Desember 2019 di Pengadilan Agama Bangkinang, Riau.

Pengacara Abdul Somad, Hasan Basri membenarkan perceraian tersebut.
Iya, Telah dikabulkan," katanya kepada Tempo, Kamis, 5 Desember 2019. Tapi hingga sekarang UAS belum memberikan jawaban ihwal kabar perceraiannya. []
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+