Prabowo Kembali Membuat Kejutan Manis Untuk Jokowi, Sinyal Apakah?

Ridhmedia
01/01/20, 18:02 WIB

Ridhmedia - Setelah viral unggahan foto sketsa berdua dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pagi tadi kembali Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuat kejutan manis.

Sungguh menarik peristiwa di hari pertama tahun yang baru, 2020.

Prabowo tiba di Gedung Agung pukul 10.30 pagi tadi bersama putranya Didit Hediprasetyo. Prabowo melakukan kunjungan kepada Jokowi di hari pertama tahun yang baru.  Prabowo  mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Didit mengenakan kemeja nuansa putih kebiruan.

Kedatangan Prabowo selain untuk berkunjung tahun baru, juga untuk memberikan laporannya terkait bidang tugas Kemenhan.

"Di sela-sela ucapan selamat, saya melaporkan perkembangan di bidang saya, dan alhamdullilah sudah disampaikan, dan di waktu yang akan datang beliau kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan, sekian tahun," kata Prabowo.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang menyempatkan waktu luang untuk bertemu di tengah kesibukan. Menurut Prabowo, belakangan ia sering pergi keluar negeri dan beberapa pekan tidak bertemu dengan Jokowi, sehingga kunjungan ini menjadi suatu hal yang sengaja ia siapkan. 

Prabowo menilai, Jokowi memiliki langkah besar yang siap lakukan. Ia optimistis prospek ke depan sangat bagus karena didukung strategi dan kondisi yang baik.

"Beliau punya langkah-langkah strategis, saya optimis [secara] pribadi tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya, Pak. Terima kasih pak, selamat tahun baru," ucap Prabowo dengan hangat dan bersahabat.

Setelah itu, Prabowo menampilkan gestur hormat ala tentara kepada mantan rivalnya di Pilpres 2019 itu. Jokowi menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Prabowo menyambutnya dengan salaman erat dua tangan.

Kedua nampak sangat bersahabat.
Jokowi yang menyambut kadatangan Prabowo terlihat senang dengan kunjungan Prabowo dan Didit.

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara," ujar Jokowi mengutip siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/1).

Prabowo menjadi tamu kehormatan sekaligus tamu yang pertama kali mengunjungi Jokowi di hari pertama tahun baru, di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1).

Setelah berbincang di ruang Garuda Gedung Agung, Prabowo dan putranya langsung dijamu makan siang.

Prabowo mengunggah foto kunjungannya tersebut pada akun Instagramnya. Ia menulis, 'Kunjungan hari Pertama di 2020'.

Sungguh ini menjadi momen yang sangat manis. [rml]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+