Ridwan Kamil 'Balas' Peringatan Petinggi Sunda Empire

Ridhmedia
26/01/20, 13:21 WIB

RIDHMEDIA - Petinggi Sunda Empire Raden Rangga memperingatkan pejabat mulai dari RT hingga presiden untuk tidak bicara ngawur. Bahkan khusus untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rangga melontarkan kalimat keras. Hal itu ditanggapi dingin Ridwan Kamil.

"Saya juga sudah peringatkan dari awal Ridwan Kamil, kalau tidak paham Sunda Empire jangan jadi Gubernur di Jawa Barat, karena Jabar itu pusat dari tatanan Sunda," ucap Rangga kepada detikcom saat dihubungi, Jumat (24/1/2020).

Tak cukup pada Ridwan Kamil, Rangga juga memperingatkan Presiden Jokowi untuk tidak asal komentar soal Sunda Empire. Menurut Rangga, bila pemerintah memberikan keterangan yang sembarangan, pihaknya khawatir seluruh negara di dunia akan mengeluarkan mosi tidak percaya.

"Saya khawatirkan jika memberikan komentar sembrono, maka kepercayaan internasional akan melakukan tindakan. Mosi kepercayaan internasional tidak percaya, ya kira-kira seperti embargo, pasukan kita dari tentara internasional itu turun tangan semuanya, dalam hal ini armada siap diturunkan," tutur Rangga.

Menanggapi ancaman Rangga, Ridwan Kamil tak ingin ambil pusing. "Ya setiap orang mah bisa berpendapat masing-masing, nggak masalah," ujarnya kemarin, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, masyarakat bisa menilai kedudukan Sunda Empire di Indonesia saat ini. "Kita serahkan ke masyarakat argumen mana yang paling bisa diterima paling logis, paling masuk akal," tutup Emil.(dtk)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+