Riza Patria Klaim Tak Lobi DPRD DKI, Terlalu Pede Atau Pasrah?

Ridhmedia
26/01/20, 19:45 WIB

RIDHMEDIA -Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengklaim tidak melakukan lobi-lobi politik ke DPRD DKI. Riza Patria mengatakan memberikan keleluasaan kepada DPRD DKI untuk menentukan siapa Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Tidak ada langkah-langkah khusus terkait dengan pemilihan wagub. Sepenuhnya kita serahkan kepada teman-teman di DPRD di DKI Jakarta," kata Riza kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Riza menuturkan diskusi mengenai siapa sosok yang pantas menduduki kursi DKI 2 bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dia mengaku menghormati kewenangan DPRD DKI memilih Wagub DKI pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Nggak, tidak ada lobi-lobi khusus, ya. Tidak ada lobi-lobi khusus. Diskusi kita bisa dilakukan melalui media. Sekarang ini zamannya digital," ujarnya.

"Jadi tidak ada lobi-lobi khusus saya kepada anggota DPRD. Kita serahkan sepenuhnya kepada anggota DPRD yang kita hormati ya," imbuh Ketua DPP Gerindra itu.

Diberitakan sebelumnya, Riza Patria merespons pernyataan Cawagub DKI dari PKS, Nurmansjah Lubis yang memintanya tetap menjadi anggota DPR RI. Riza meminta agar soal Cawagub diserahkan ke DPRD DKI Jakarta.

"Ya sepenuhnya kita serahkan kepada anggota dewan ya, yang lebih mengerti, memahami, dan mengetahui yang terbaik," kata Riza kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1)

Seperti diketahui, PKS dan Gerindra selaku pengusung Anies di Pilgub DKI 2017 telah menentukan 2 cawagub, yaitu Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Proses pemilihan Wagub DKI sendiri bakal segera digelar awal bulan Februari.(dtk)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+