Diminta Jokowi Berkantor di Natuna, Terawan: Saya Ngantor Sampai Mereka Kembali

Ridhmedia
03/02/20, 20:35 WIB

 dr Terawan Agus Putranto akan berkantor di Natuna Diminta Jokowi Berkantor di Natuna, Terawan: Saya Ngantor Sampai Mereka Kembali

RIDHMEDIA - Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto akan berkantor di Natuna, Kepulauan Riau dalam waktu dekat ini.

Hal itu sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Terawan berkantor di Natuna selama proses observasi 238 WNI dari Wuhan, China.

Terawan menegaskan, dirinya akan tetap berkantor disana sampai akhir masa observasi WNI di Natuna yakni selama 14 hari kedepan.

"Saya tetap ngantor di sana. Sampai mereka kembali," tegasnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2).

Selain karena perintah Presiden Jokowi, mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu menyatakan bahwa dirinya ingin memenuhi tanggung jawabnya selaku menteri mesti ditunaikan.

"Dari kemarin saya sudah berkantor di sana. Pertimbangannya adalah tanggung jawab. Saya bertanggung jawab sebagai menteri kesehatan," tutur Terawan.

Soal kehadirannya di Parlemen, Terawan memastikan hanya sebentar untuk memberi penjelasan kepada wakil rakyat khususnya di Komisi IX.  

"Saya kembali ke sini (DPR) sebagai tanggungjawab saya karena saya harus memberikan penjelasan pada RDP (Rapat Dengar Pendapat) ini, secara tuntas," katanya menegaskan.[rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini