Tingkatkan Penghasilan Blogmu Dengan 7 Jenis Iklan Ini

Ridhmedia
05/08/14, 20:54 WIB
 Ada banyak jenis iklan yang dipilih para blogger untuk mendapat pundi Tingkatkan Penghasilan Blogmu dengan 7 Jenis Iklan ini
Ada banyak jenis iklan yang dipilih para blogger untuk mendapat pundi-pundi rupiah dari internet. Sobat sanggup menyesuaikan dengan tema atau niche blog sesuai dengan iklan yang akan ditampilkan di blog.

Jenis iklan yang paling banyak dipakai untuk mendapat uang dari internet


Umumnya setiap perusahaan pengiklan mewajibakan untuk mendaftarkan guna mendapat link, referral atau kode banner (iklan) yang akan ditampilkan di blog. Banner atau link inilah yang akan sahabat gunakan sebagai media promosi yang kalau di-klik akan mendapat earning (penghasilan) sesuai jenis iklan yang ditayangkan.

Cukup satu blog satu jenis iklan (1 to 1) semoga lebih fokus dan tertarget. Jika sahabat punya 7 blog dengan niche yang berbeda-beda gunakan juga jenis iklan yang berbeda. 

Bagaimana kalau 1 blog diisi banyak iklan dengan jenis yang beda-beda ?
Secara umum tidak problem sob.. tapi ada beberapa jenis iklan menyerupai PPC google adsense yang tidak mengizinkan satu blog diisi dengan iklan-iklan lain selain iklan dari google adsense. jadi fokuslah hanya dengan satu jenis iklan untuk satu blog.

1. PPC (Pay per click)

PPC ialah jenis iklan yang akan dibayar menurut jumlah klik dari pengunjung suatu blog atau website. Beberapa pola PPC ialah Google Adsense, Infolinks dan Chitika.
Jenis iklan inilah yang paling banyak disukai oleh para blogger. Terutama untuk kegiatan periklanan google adsense. Banyak blogger yang sudah mendapat ribuan dollar dari PPC ini.
Contoh :
  • Sobat punya blog perihal smartphone
  • Ada pengujung dari google yang membaca di blog sobat
  • Waktu membaca isi blog, Si pengunjung melihat ada iklan perihal hp murah
  • Nah.. pengujung pribadi meng-klik iklan hp murah tersebut
  • Saat itulah sahabat akan mendapat penghasilan (earning)

2. CPA (Cost per action)


CPA ialah jenis iklan yang membayar ketika pengunjung mengikuti arahan dari apa yang diiklankan. Emang apa mas yang diinstruksikan ? macem-macem sob.. sanggup berupa download software, install aplikasi ataupun memasukan suatu data sesuai perintah iklannya.
Contoh :
  • Sobat punya blog yang berisi perihal video-video panduan berguru photosop
  • Nah.. ada pengunjung dari google tiba ke blog sahabat sebab ingin download video
  • Sebelum pengujung itu mendownload video, ia harus melaksanakan tindakan atau action sesuai iklan yang tampil. Karena blog sahabat ialah blog video, biasanya yang ditawarkan download aplikasi pemutar video.
  • Saat pengunjung mengikuti perintah download aplikasi pemutar video disitulah sahabat akan mendapat penghasilan (earning)

Baca juga : Tahapan ngeblog untuk pemula yang harus dikuasai

3. CPI (Cost per install)


CPI ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang menginstal aplikasi atau software tertentu. Biasanya paling banyak jenis iklan ini ada pada game online atau game untuk smartphone. Ada juga yang harus menginstal aplikasi di laptop.
Contoh :
  • Sobat punya blog perihal tips android
  • Ada pengujung dari google yang mengujungi blog sobat
  • Saat membaca isi blog, pengunjung melihat iklan perihal game transformer
  • Saat itu juga pengujung pribadi meng-klik iklan dan menginstal game transformer tersebut
  • Maka ketika itulah sahabat akan mendapat penghasilan (earning)

4. CPL (Cost per lead)


CPL ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap ada orang yang mendaftar memakai referral (rekomendasi) dari sobat. Jenis iklan ini mirip-mirip menyerupai kegiatan multi level marketing. Kaprikornus siapa saja yang mendaftar atas rekomendasi atau link sobat, sudah niscaya sahabat akan mendapat penghasilan dari registrasi tersebut.
Contoh :
  • Sobat mempunyai blog perihal pendidikan.
  • ada pengujung dari google ke blog sobat
  • saat membaca tiba-tiba pengunjung melihat iklan perihal kursus online di blogs sobat
  • karena tertarik, si pengunjung ini pribadi mendaftarkan lewat iklan yang ada di blog sobat
  • nah.. ketika itulah sahabat akan mendapat penghasilan

5. CPM (Cost per mile)


CPM ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap 1.000 pengujung dari suatu situs. Jenis iklan ini gampang-gampang susah sob.. simpel bagi yang mempunyai blog dengan trafik tinggi. Tapi Susah kalau blog pas sepi pengunjung. Biasanya per 1.000 pengunjung antara 2-5 dollar. Lumayan kan.. bagaimana kalau perhari blog sahabat dikunjungi 10.000 pengujung ?
Contoh :
  • Sobat punya blog perihal pakaian muslim
  • Ada pengunjung tiba dari google ke blog sahabat (1 pengunjung)
  • Karena moment nya akan hari raya, pengunjung nya jadi naik 12.000 perhari
  • Nah.. ketika pengunjung itu hingga pada angka 1.000 sahabat akan mendapat penghasilan

6. CPO (Cost per order)


CPO ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang order barang atau jasa dari kode referral milik sobat. Jenis iklan ini menyerupai dengan CPL (cost per lead) bedanya pada CPO ini harus tejadi transaksi untuk mendapat penghasilan.
Contoh :
  • Sobat mempunyai blog perihal Laptop
  • Ada pengujung ke blog sobat
  • Saat membaca isi blog, pengunjung ini melihat ada iklan mengatakan laptop murah
  • Nah.. sebab tertarik, pengunjung ini meng-klik iklan dan melaksanakan transaksi pembelian laptop tersebut
  • Saat transaksi sudah final dan pengunjung benar-benar membeli laptop tersebut, maka sahabat akan mendaptkan komisi atau bayaran.

Baca juga : 10 alasan pemula harus berguru blogspot

7. CPS (Cost per sale)


CPS ialah jenis iklan yang membayar dengan membagi laba dari setiap produk yang dibeli dari link iklan sobat. Jenis iklan ini hampir menyerupai dengan CPO (Cost per order). Kalau CPO yang penting terjadi transaksi pembelian dan sahabat akan menapatkan bayaran sesuai hukum pengiklan. Tapi kalau CPS, laba yang didapat dibagi dengan sobat, artinya semakin tinggi laba pengiklan sahabat juga akan mendaptkan bayaran yang tinggi juga.
Contoh :
  • Blog sahabat perihal modifikasi motor
  • Ada pengunjung di blog sobat
  • Saat membaca blog, pengunjung melihat iklan motor Yamaha YZR yang seharga 50 juta.
  • Karena tertarik, pengunjung meng-klik iklan dan melaksanakan pembelian motor.
  • Dari hasil penjualan motor Yamaha tersebut, ternyata perusahan (pengiklan) untung 5 juta.
  • (contoh) sesuai peraturan pengiklan kalau terjadi transaksi pembelian sahabat akan mendapat 20% keuntungan. Kaprikornus kalau dihitung Rp. 5.000.000 x 20% = Rp. 1.000.000.
  • 1 juta inilah bayaran untuk sahabat yang telah berhasil mengiklankan (mempromosikan) motor Yamaha.
Setiap blogger mempunyai trik dan metode yang berbeda-beda untuk mendapat penghasilan di internet. Pemasangan iklan di blog ialah cara paling banyak dan simpel untuk dipelajari dan dipraktekkan oleh seorang pemula.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+