Beberapa Tipe Orang Yang Mungkin Sering Kau Temui Ketika Main Solo - Mobile Legends

Ridhmedia
16/07/17, 05:40 WIB
Sangat banyak dari kita yang tidak mempunyai tim dalam game ini, jadi mau ga mau musti bermain secara solo alias sendiri. Bermain secara solo ini sendiri mendatangkan pengalaman tersendiri bagi pengguna, semisal, bertemu dengan banyak sekali macam orang. Ini tentu saja alasannya kita tidak tau dengan siapa kita akan match, berbeda kalau bermain dengan sobat atau tim, kita sudah lebih tahu dengan mereka.

Baca juga: Push Rank ML Secara SOLO Sampai Legend

1. Pemain AFK

Salah satu tipe pemain yang ngejengkelin, sekalinya seseorang (sengaja atau tidak sengaja) AFK, maka otomatis ia akan menjadi beban di tim. Bagaimana tidak, yang harusnya 5 vs 5 menjadi 4 vs 5 sedangkan derma sedikit saja sangat berarti di tim. Pemain AFK biasanya paling banyak di tier Warrior dan Elite alasannya kebanyakan pemula dan tidak begitu tau apa yang mereka lakukan.

2. Tukang Bacod

Tipe pemain yang ngabisin waktu buat ngetik di game, nyeramahin siapapun yang ia anggap mainnya gak benar, sedangkan ia sendiri main ga becus. Sekalinya ketemu tukang bacod di game biasanya suasana game sudah ga enak, rekan tim juga ga betah dan pengen pertandingan cepat selesai. Makara buat kau yang suka ngebacod di game, sebaiknya kurang-kurangin dah sifat gak guna itu.

3. Pemain Ngambekan / Baperan

Pemain ngambekan jauh lebih parah dari pemain yang AFK. Kalo AFK masih dimungkinkan alasannya gangguan sinyal, mati lampu, urusan mendadak, dlsb. Sedangkan pemain ngambek ini mereka ngambek alasannya suatu hal (misal ia dimarahin alasannya ngefeed lawan, ia ngeping tapi ga ada yang respon, ia pencet mulai mengalah tapi ga ada yang nyerah).

Dia masih online, masih online njir, masih di game, diem di pojokan ngeliatin rekan satu tim ngelawan musuh dan bodo amat mu kayak gimana. Kalo di real niscaya udah gw ajakin gelut tuh orang, gak punya hati apa gimana tuh orang.

Dan ada beberapa lagi yang lebih parah penyakitnya, ia diem di pojok sambil ngebacot. Yah saran gw bagi orang yang kayak gini sih sebaiknya uninstal aja gamenya dan ga usah main game tipe moba lagi, ga cocok oi, ga semua orang gampang ngumpulin bintang buat naik rank. Mudah-mudahan dapet hidayah yang sifatnya jelek kayak gini.

4. Bocah

Pemain yang dikatakan bocah sebetulnya lebih cenderung ke sifatnya yang kekanak-kanakan ketimbang umur. Tidak dibatasi umur minimal pemain untuk game ini, yang penting bermain elok dan sanggup bekerja sama dengan tim, itu saja sudah cukup.

Pemain biasanya disebut bocah alasannya susah diatur. Misal: ia ambil Rafaela tapi ngotot solo mid, dan ga mau dikasih tau untuk pindah lane. Misal ia pick MM atau Mage tapi main di barisan depan terus dan gamau dikasih tau untuk main di barisan belakang (alhasil banyak matinya di sepanjang game).

Termasuk pemain bocah ialah yang suka ngata-ngatain orang bego, tolol, dsb, padahal ia sendiri mainnya bego (bahkan kalo mainnya elok juga ga pantes cuy ngatain rekan satu tim bego).

5. Solo Player (in match)

Pemain yang lebih suka menyendiri ketimbang duet maupun team fight.

Ada memang pemain yang andal bermain solo, ia kerjaan utamanya ialah mencuri tower dan sangat cendekia menilai situasi.

Ada juga yang main solo secara asal-asalan, jadi ia tetap pergi sendiri dan ujung-ujungnya kena Gank. Kadang malah ga peduli dengan tower yang sekarat (di jalur lain) maupun sobat yang butuh bantuan. Cara main ibarat ini terang kurang baik, walaupun main solo, harus tetap peka terhadap map dan ping oleh teman.

6. Farmer yang lupa daratan

Adalah pemain yang sibuk farming tanpa memedulikan tower dan teman. Dia farming farming farming eh tau tau tower di tim ilang satu, tau tau sobat di tim mati satu, dan syukur-syukur kalau sanggup dibilangin.

Farming di dalam game sebetulnya cukup penting alasannya mempercepat kita mendapat gold dan naik level.

Namun walaupun begitu, kita tetap harus peka terhadap situasi dan kondisi, kalau ada tower yang rawan diserang, maupun sobat yang butuh bantuan, sebaiknya tinggal dulu itu farm.

7. Pemain Pro / Jago

Walaupun main secara solo suka ketemu pemain konyol, tapi tak jarang juga kita akan ketemu dengan pemain yang jago, mereka yang mainnya elok dan sangat paham membaca situasi dan kondisi, tau dengan siapa harus berduet, tau kapan harus melepas ulti maupun skill lainnya, dan juga cepat mengumpulkan gold.

Kalau ketemu pemain andal sih biasanya gw add sobat sehabis battle, kalau kita mainnya elok biasanya diterima kok, tidak mengecewakan buat sobat mabar (daripada susah nyari-nyari di grup fb/line).

------------------------

TS sendiri cukup sering main solo dan bertemu dengan tipe-tipe orang diatas. Namanya main solo ya harus siap ketemu dengan orang tipe apa aja, kalau mau tim tepat atuh bikin tim, jangan main solo, heheheheh.



Sekian dari saya, dan kalau ada yang ingin menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar, Terima kasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+