Faq & Silahkan Bertanya Sesukanya (Sbs) Ihwal Mobile Legends

Ridhmedia
04/07/17, 04:32 WIB
Mungkin banyak dari temen-temen pamain Mobile Legends yang punya pertanyaan perihal game ini tapi ragu untuk bertanya di grup fb maupun komunitas sosmed lainnya.

Halaman ini dibuka semoga kalian sanggup bertanya apapun perihal Mobile Legends, dan gw (InsyaAllah) akan jawab sebisanya. Gw juga hanya pemain biasa di game ini, jadi tanggapan gw mungkin ga selalu akurat tapi kalo gw sanggup jawab niscaya gw bantu.


Gw juga kadang miris lihat orang nanya bener-bener di grup eh malah dikasih gambar uang seceng dan disuruh hapus postingannya, dan kadang kena bully abis-abisan.

Ini juga alasannya yaitu halaman perihal Istilah-istilah di Mobile Legends telah cukup sesak komentarnya padahal yang ditanyakan banyak yang kurang bekerjasama dengan konten halaman tersebut.

FAQ (Frequently Asked Question | Pertanyaan yang Sering Diajukan)
Pertanyaan ini dirangkum dari banyak sekali Thread di Forum Mobile Legends Indonesia.

Q: Bagaimana cara report / melaporkan / menghukum pemain yang berkelakuan tidak baik di game (Seperti AFK dll)? Apa hukuman yang didapat untuk mereka?
A: Di selesai pertandingan, akan ada hasil skor pertandingan, lihat ikon tanda seru di pojok kanan atas, sentuh ikon tersebut. Lalu pilih pemain mana yang akan Anda report dan apa alasannya. Jika report Anda terbukti, maka pemain yang di report tersebut akan mengurangi credit score yang ia miliki.
Q: Kenapa ketika didalam game patah-patah gerakannya (frame rate drop) ?
A: Pastikan RAM hp Anda cukup (2GB sudah aman). Jika RAM cukup, non-aktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak perlu, kemudian grafik set “low” dan damage text “off” (ada di pengaturan didalam game).

Q: Jika saya masuk Advanced Server, apakah mengulang lagi dari awal? Apakah akun usang Saya hilang?
A: Ya tentunya dari awal lagi, tetapi akun usang Anda tidak akan hilang selama akun usang Anda di Bind terlebih dahulu. Demi meminimalkan kemungkinan kehilangan akun.

Q: Help, tidak sanggup top-up! Solusi?
A: Pastikan saldo Anda mencukupi (termasuk PPN). Jika menggunakan pulsa, coba tukar posisi kartu SIM terlebih dahulu. Jika tidak berhasil, clear data Playstore dan Google Play Service kemudian coba lagi. Jika masih gagal, silahkan gunakan fitur CS untuk melaporkan kegagalan top-up in-game.

Q: Kenapa disaat loading ketika mulai memasuki map mengalami Force Close? Kenapa pada ketika didalam permainan pendekar teman/musuh hanya berupa cahaya? Kenapa gambar skin tidak terlihat?
A: Patikan MLBB Anda sudah ter-Update di dalam Playstore Anda (Bukan hanya di game nya saja) dengan cara buka Playstore > Games & Aplikasi Saya.
Setelah masuk lobby, pastikan download data aksesori game nya sudah komplit. Lihat di bab Shop/Toko kemudian akan ada notif download data aksesori di pojok kanan bawah. Jika tidak ada, maka download data aksesori sudah selesai.

Q: Daftar sobat saya terlalu banyak (terutama sobat FB di dalam game), solusi?
A: Masuk ke aplikasi FB Anda, kemudian ganti akun FB Anda ke akun FB yang mempunyai jumlah sobat sedikit, sesudah itu masuk ke game > unbind akun FB Anda > bind dengan FB yang baru.
 Q: Berharap sanggup mengirim pesan diam-diam (PM / Private Messages) kepada pemain yang bukan pada daftar teman.
A: Dengan pertimbangan untuk menjaga privasi pemain dan mencegah mereka dari spam promosi, pesan caci maki atau gangguan lainnya, kami akan tetap menggunakan mekanisme yang ada, pemain harus menambahkan pemain lain terlebih dulu sebagai sobat sebelum mengirim pesan diam-diam (PM).


Q : ini ukuran gamenya gede ga?
A : Saat kita download di Playstore sekitar 98MB. Pas diinstall macem2, sekitar 300MB sampe 800MB. Tergantung pemakaian.


Q : Berat gak gamenya? Memory minimal berapa?
A : Standart. Memory 1GB sanggup tapi agak lag. 2GB Lancar. 3GB Lebih lancar


Q : Internet ane ga stabil, sanggup main ini ga?
A : Mobile Legends butuh koneksi yang sangat stabil. Muskipun kadang memang lag terjadi alasannya yaitu dari servernya.


Q : Ane mau ganti HP. sayanya sanggup dipindah ke HP lain?
A : Bisa asal tidak lintas platform. sayan di Bind dulu pakai Google Play, Facebook atau VK


Q : Gan, ane mau beli diamond. Tapi ga punya kartu kredit
A : Ente sanggup pake pulsa, fitur potong pulsa. Bisa pakai Ind*sat / S*mpati. Taruh di SIM 1
Bisa juga pake jasa Topup. Tapi kurang disarankan. Karena kita tidak tau Sellernya menggunakan cara Legal atau Illegal


Q : Gan, ane ga punya duit buat isi diamond. Kalah dong sama para sultan.
A : Disini beli heroes sanggup beli pakai BP ( Gratisan, dapet dari point ketika tanding ) dan game ini termasuk balance antara free players dengan para buyer


Q : Gan, cara naekin Peringkat / Rank gimana?
A : Sering sering aja menang Pertandingan Mode Ranked Up


Q : Berapa usang pertarungan MLBB 5vs5 ?
A : Pertempuran biasanya memakan waktu sekitar 10 menit hingga 30 menit


Q : Berada di server mana saya ?
A : Ketuk avatar kalian, dan kalian sanggup melihat server kalian di sebelah nomor id kalian (dalam tanda kurung).


Q : Mengapa ada banyak server?
A : Karena semakin banyak pemain yang bergabung dalam 1 server akan membuat permainan terlalu lambat dan membuat lag, hal tersebut menimbulkan pengalaman bermain jelek bagi pemain, jadi devp membuka server baru. Tapi jangan khawatir semua server terhubung, dan kalian tetap sanggup membuat tim dengan sobat di server dalam permainan yang berbeda.


Q : Apa yang di maksud dengan credit score ?
Skor kredit yaitu cara untuk melacak apakah pemain meninggalkan permainan atau melaksanakan afk selama pertandingan berlangsung. Pemain memulainya dengan skor 100, dan apabila semakin rendah maka semakin buruk. Ini menyerupai cerminan pada diri pemain tersebut.


Q : Bagaimana cara meningkatkan credit score saya ?
A : Login setiap hari menambah 2 poin, dan menuntaskan pertandingan menambah 1 poin.


Q : Bagaimana pemenang ditentukan ?
A : Hancurkan basis tower di erat titik respawn mereka untuk memenangkan pertandingan.


Q : Mungkinkah mengganti ke pendekar lain sesudah memilihnya ?
A : Setelah menentukan pendekar dan mengkonfirmasi, mustahil mengganti pendekar lagi. Tapi jikalau dalam Rank Mode maka kalian sanggup mengganti pendekar hingga batas waktu yang di tentukan.


Q : Bagaimana cara menaikkan level huruf saya ? Keuntungan apa yang saya dapatkan sesudah naik level ?
A :
Di luar Battlefield - Level Account: Pemain sanggup mendapat Exp untuk menaikkan level akun mereka dengan cara membuka peti yang tersedia 4 jam sekali dan login harian.
Di dalam Battlefield - Hero Level: Hanya sanggup didapat dalam sebuah pertempuran. Bunuh minion, monster hutan, pendekar musuh, dan hancurkan menara untuk mendapat Hero Exp. Semangkin tinggi level pendekar kalian, maka akan mendapat lebih banyak statistik dan poin keterampilan untuk memulai sebuah peperangan.


Q : Berapa level maksimal ketika ini ?
A : Lv 30 untuk akun dan Lvl 15 untuk Hero
Referensi
FAQ by Cakra
FAQ by Skourpy
Semua Tentang MLBB

Terima kasih, Silahkan bertanya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+