15 Anime Mirip Made in Abyss

Ridhmedia
06/01/18, 11:13 WIB
  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Anime mirip Made in Abyss, Made in Abyss merupakan anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim Summer 2017. 

Anime ini merupakan adaptasi dari seri manga Akihito Tsukushi yang diserialisasikan di Web Comic Gamma pada tahun 2012.

Bercerita tentang kisah seorang gadis kecil dan seorang humanoid yang ingin berpetualang di sebuah jurang mengerikan.

Seri ini memiliki cerita adventure yang sangat menarik dan memiliki grafik yang sangat bagus, walaupun anime ini memiliki visual seperti anime adventure untuk anak-anak, namun sebenarnya anime ini ditunjukkan untuk orang dewasa karena secara mengejutkan terdapat banyak adegan-adegan sadis dan konflik yang membuat penonton tertarik dengan cerita anime ini.

Kali ini animenoem akan memberikan rekomendasi anime mirip Made in Abyss.

15. Kaiba

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.25
Genre : Adventure, Mystery, Romance, Sci-Fi
Sinopsis :
Kini sebuah pikiran dapat diubah menjadi sebuah data dan dapat disimpan ke dalam sebuah chip memori.

Kehidupan yang mengalami kematian, dapat hidup kembali dengan memberikan ingatan mereka yang disimpan ke dalam tubuh baru dan di dunia ini kini pencurian dan manipulasi memori telah menjadi norma.

Kaiba, seorang anak laki-laki yang terbangun di kamar yang berantakan tanpa ingatan apapun dan memilki sebuah liontin bergambar seorang perempuan yang ia tidak kenali.

 Di dunia ini terdapat jenis masyarakat yang dibagi ke dua tempat yang berbeda.

Di atas langit dimana terdapat gumpalan awan badai petir, adalah tempat yang tidak dapat dilalui tanpa kehilangan satu ingatanpun dan merupakan tempat dimana banyak kekuatan dan kekayaan serta orang-orang yang suka menukar ingatan demi kesenangan pribadi untuk memiliki umur panjang.

Sedangkan dibawah langit terdapat dunia yang dipenuhi masalah dimana tubuh yang layak sangat sulit ditemukan dan uang merupakan hal yang sangat langka.

14. Kemono Friends

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.75
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis :
Karena suatu kejadian yang terlibat dengan benda misterius yang disebut “Sandstar”, kini sebuah kebun binatang luas bernama “Japari Park” dimana berbagai jenis hewan dari hewan yang masih ada maupun yang hampir punah menjadi sebuah surga liar dimana hewan-hewan tersebut berubah menjadi gadis moe humanoid yang bernama “Friends”.

Di suatu siang yang terang di tempat savana, terdapat seorang gadis bernama Kaban yang terbangun di Japari Park tanpa mengetahui siapa dirinya dan mengapa ia berada di tempat tersebut.

Setelah itu ia bertmu dengan gadis Serval yang muncul dengan maksud untuk memakan Kaban.

Akan tetapi Serval tidak mengetahui jenis hewan apa Kaban itu. Jadi Mereka berdua menjadi teman dan berpetualang ke berbagai habitat serta menuju ke Park Library untuk tujuan mengetahui identitas dari Kaban.

Sepanjang perjalanan mereka bertemu dengan berbagai jenis hewan dan melewati berbagai rintangan dengan saling menolong.

Akan tetapi di balik keberadaan di kebun binatang, terdapat sebuah kebanaran jahat yang akan segera terungkap.

13. Kamisama no Inai Nichiyoubi

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.49
Genre : Fantasy, Mystery
Sinopsis :
Pada 15 Tahun terakhir, Dewa telah meninggalkan dunia dan ciptaanya yang mengakitbatkan sebuah kehidupan tidak akan berakhir dan tidak ada kehidupan baru yang muncul sedangkan kematian berjalan menuju kegelisahan antara yang masih hidup.

 Sebelum pergi, Dewa telah meningglaknya sebuah mukjizat yang disebut “Gravekeepers”, makhluk mistis yang dapat menempatkan orang mati dalam peristirahatan yang tenang dengan penguburan yang layak.

Seorang gadis ceria dan lugu bernama Ai merupakan seorang Gravekeepers dari desanya dan juga orang yang mengubur mendiang ibunya. Suatu hari terdapat seorang pria abadi bernama Hampnie Hambart dengan senapan datang ke desanya.

Kedatanganya membuat kehidupan tenang Ai mulai berubah dan membuat ia kehilangan desanya karena semua warga disana dibunuh.

Karena tidak memiliki tempat tinggal, Ai terpaksa harus ikut dengan Hampnie berpetualang menyelamatkan dunia yang ditinggal Dewa dan menjalankan tugasnya sebagai Gravekeepers untuk memberikan ketenangan kepada orang-orang mati.

Sepanjang perjalanan ia Ai bertemu dengan berbagai orang yang tidak pernah ia ketahui dan mulai mengetahui sebuah kebenaran Dunia yang ditinggalkan oleh Dewa

12. Kemono no Souja Erin

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 8.44
Genre : Slice of Life, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Negri Ryoza yang merupakan provinsi tetangga dari Tai-Kou dan Shin-Ou yang telah menjalani kehidupan damai dan tenang.

Ratu Shinou yang merupakan penguasa dari negeri Ryoza dan jendral besar bernama Taikou, selalu siap melindungi kerajaan dengan pasukan makhluk perang seperti naga yang kuat bernama “Touda”.

Akan tetapi kedua daerah yang sudah lama menjalani hubungan baik, tiba-tiba mengalami ketegangan yang memuncak dan memicu sebuah peperangan besar.

Di sebuah desa bernama Ake yang tempatnya di Tai-Kou terdapat seorang gadis 10 tahun bernama Erin.

Ia adalah gadis ceria yang berasal dari warga Kabut yang tinggal bersama ibunya. Sebagai warga kabut yang memiliki ciri-ciri mata dan rambut berwarna hijau dan juga merupakan klan kuno,mereka seharusnya berlatih kemampuan sihir dan tinggal di tempat yang berkabut.

Akan tetapi karena ayah Erin merupakan anak dari kepala desa, mereka tinggal bersama di sana dan ibunya yang bernama So-Yon menjalani tugas sebagai kepala dokter Touda.

Pada suatu malam, Touda terkuat milik penguasa telah mati secara misterius.

Berdasarkan hukum So-Yon yang bertanggung jawab untuk mengurus Touda dijadikan sebagai tersangka dan diberikan hukuman mati.

Kini Erin harus berpetualang untuk menyelamatkan ibunya dengan berjalan menuju Shin-Ou dan bertemu dengan makhluk dan orang-orang yang belum ia ketahui.

11. Druaga no Tou: The Aegis of Uruk (Tower of Druaga)

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.30
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis :
“Musim Panas Anu” merupakan musim yang ditunggu-tunggu dimana kekuatan para monster berkurang berkat perlindungan dari “Dewa Langit Anu”.

 Melemahnya kekuatan Iblis merupakan kesempatan bagi Kerajaan Uruk untuk menekan para monster dan melawan Druaga.

80 tahun yang lalu seorang Raja bernama Gilgamesh berhasil mengalahkan Menara Druaga sendirian.

 Kini memasuki musim panas anu ketiga menara tersebut muncul kembali dan Pasukan Kerajaan Uruk berusaha mengalahkan monster dan membangun benteng Meskia di lantai pertama.

Di dalam menara tersebut terdapat adanya rumor bahwa sebuah harta karun legendaris bernama “Blue Crystal Rod” yang telah tertidur lantai Druaga paling atas.

Jil, seorang prajurit muda yang mempunyai misi yaitu mendapatkan harta karun Blue Crystal Rod, dan ia harus berjuang dan berpetualang untuk mencapai ke menara paling atas, sebelum tentara kerajaan Uruk mendapatkanya untuk kepentingan pribadi.

10. Hunter X Hunter

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 148
Rating MAL : 9.12
Genre : Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis :
Hunter, merupakan salah satu profesi yang dapat melakukan tugas apapun seperti menangkap seorang kriminal, mencari harta hilang, dan lain-lain.

Gon Freecess, merupakan anak berusia 12 tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter terbaik agar ia dapat bertemu dengan sang ayah yang telah meninggalkanya sebagai seorang Hunter.

Akan tetapi, Gon segera menyadari bahwa untuk memenuhi tujuanya sebagai seroang hunter, ia harus menjalani banyak tantangan berat yang belum pernah ia bayangkan.

Dalam Perjalanan untuk menjadi seorang Hunter, ia bertemu dengan orang-orang menarik yang nantinya akan menjadi teman yang ikut berpetualang bersamanya. Paladiknight Leorio, merupakan dokter yang sedang dalam tahap pelatihan, sang pendendam bernama Kurapika, dan seorang mantan pembunuh bernama Killua.

Mereka bersama berpetualang untuk meraih tujuanya, dan memulai langkah awal dengan mengikuti ujian hunter agar dapat menjadi seorang Hunter resmi. namun untuk melewati ujian tersebut, diperlukan keberanian yang tinggi karena dapat mempertaruhkan nyawa dari peserta.

9. Log Horizon

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.10
Genre : Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah game yang dinamakan “Elder Tale”, yaitu sebuah game berbasis MMORPG yang sangat terkenal hingga banyak peminat yang ingin memainkanya.

Akan tetapi terdapat suatu perisitiwa yang Mengerikan dan mengejutkan terjadi pada para player Elder Tale.

Pada suatu ketika, saat Elder Tale sedang mengalami update, tiba-tiba puluhan ribu player yang sedang memainkan game tersebut, tidak dapat log out dan membuat mereka terperangkap dalam game tersebut entah sampai kapan.

Shiroe, salah satu player Elder Tale dengan kecerdasan tinggi yang dapat menyusun strategi dengan baik.

Di dalam dunia nyata, Shiroe hanya merupakan seorang pengangguran yang tidak pandai dalam Bersosialisasi.

Dalam upaya untuk bertahan hidup, Shiroe memutuskan untuk mendirikan Guild yang dinamakan Log Horizon, untuk mengembangkan guildnya, Shiroe mulai mencari anggota, dan berpetualang bersama untuk bertahan hidup ke dalam Elder Tale.

8. Hai to Gensou no Grimgar

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Dilanda rasa takut akan bertahan hidup di dunia yang asing, sekelompok remaja secara tiba-tiba terlempar di dalam dunia video game. Haruhiro, salah satu orang yang terlempar ke dunia tersebut mengalami hal yang membingungkan.

Tanpa ingatan apapun kecuali namanya bersama dengan beberapa orang lain yang mengalami hal yang sama. Setelah melihat situasi sekitar, Mereka segera menyadari bahwa mereka sedang berada di dunia fantasi bernama Grimgar.

Tanpa memiliki suatu ingatan, uang, bahkan pengalaman bertarung, mereka harus memulai bertahan hidup dengan berlatih bela diri dan berburu monster.

Untuk mempermudah memenuhi kebutuhan, mereka bersama membentuk party dengan jumlah beberapa orang. Bersama – sama mereka melawan ketakutan dan harus bekerja sama untuk memenuhi tujuan bersama.

7. Blame! Movie

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 7.38
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Mecha, Seinen
Sinopsis :
Di sebuah masa depan, kini peradaban sudah mencapai ke dalam bentuk jaringan.

Sebuah virus tiba-tiba menginfeksi sistem otomatis dan membuat kota menggandakan diri hingga tak terhitung di setiap sudut.

Karena hal tersebut kini umat manusia telah kehilangan kontak akses pengendali kota dan nyawa mereka terancam dengan diburu oleh sistem kemanan “Safeguard” karena tidak memiliki perangkat Net Terminal yang dapat membuat sebuah keberadaan diakui.

Di tiap daerah banyak terjadinya ancaman yang membuat kesulitan dalam mendapatkan makanan sehingga menyebabkan persediaan makanan berkurang karena hidup umat manusia telah terancam karena adanya Safeguard.

Zuru, seroang gadis yang memiliki kemampuan bertarung, memulai perjalananya dalam mencari makanan untuk memenuhi kehidupan di wilayahnya.

Akan tetapi ketika menara menyadari kehadiran Zuru, menara tersebut segera memanggil Safeguard yang diperintahkan untuk membunuhnya.

Ia berhasil lolos namun rekan-tekanya terbunuh. Setelah kejadian tersebut ia bertemu dengan seorang pengembara bernama Killy yang memiliki tugas untuk mencari Net Terminal Gen agar dapat memulihkan kota kembali seperti semula.

6. Kaze no Tani no Nausicaä

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 8.47
Genre : Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Seribu tahun telah berlalu setelah perang besar nuklir yang membuat sebuah tragedi yang dinamakan “Tujuh Hari Penuh Dengan Api” dan membuat hampir semua kehidupan musnah.

Kini manusia yang tersisa harus berjuang bertahan hidup di sebuah hutan mengerikan yang berkembang setelah perang nuklir dan menjadi sebuah hutan yang dipenuhi monster raksasa dan serangga beracun yang dapat menyebar dengan cepat di seluruh bumi dan memakan sisa-sisa kehidupan manusia.

Dibalik hutan tersebut terdapat sebuah kerajaan pertanian dengan kehidupan damai dan tenang bernama “Lembah Angin” yang terletak di tempat yang terbebas dari penyebaran racun mematikan dari hutan.

Akan tetapi, pada suatu hari, Seorang putri dari Lembah Angin bernama Nausicaä menemukan sebuah pesawat cargo yang berasal dari Kerajaaan Tolmekia yang membuat kehidupan tenang dari Lembah Angin terancam.

Setelah diketahui ternyata Kerajaan Tolmekia ingin membangkitkan senjata berbahaya yang membuat terjadinya tragedi Tujuh Hari Api terulang kembali.

Kini Nausicaä harus berjuang untuk mencegah Kerajaan Tolmekia dan melindungi Lembah Angin dari racun serangga berbahaya.

5. Shoujo Shuumatsu Ryouko

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.18
Genre : Adventure, Mystery, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis :
Peradapan Manusia yang awalnya mengalami perkembangan dan kemakmuran akhirnya kini telah bertemu pada ujungnya.

Akhir dunia sudah dekat, sebagian besar umat manusia bertemu dengan ajal mereka bersama makhluk lain yang juga ikut tewas.

Kota-kota yang biasanya berdiri kokoh, kini hanya menjadi sebuah reruntuhan belaka.

Dalam peradaban yang sudah mati, Keajaiban terjadi pada Chito dan Yuuri, yang merupakan umat manusia tersisa yang masih bertahan hidup.

Dengan kendaraan Kettenkrad yang mereka sukai, mereka menjelajahi dan mengembara dunia tanpa tahu tempat tersebut dan tanpa tujuan hidup.

Setiap hari keputusasaan, mereka mencari makan dan bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan mereka. Selama mereka bersama, bahkan suatu kehidupan suram dari mereka sekalipun sempat masih ada cahaya terdapat dalam diri mereka.

Dua orang gadis yang berada di dunia yang kosong, berbagi pengalaman dan perasaan antara keduanya untuk memberikan suatu kehidupan.

4. Gekkougurashi

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.69
Genre : Slice of Life, Mystery, Horror, Psychological, School, Seinen
Sinopsis :
Yuki Takeya, seorang remaja yang menyukai kehidupanya sebagai seorang siswi disekolahnya hingga ia memiliki keinginan untuk tidak meninggalkan sekolahnya yang berada di SMA Megurigaoka dimana disana terdapat banyak keunikan dan kebahagiaan.

Yuki bergabung ke dalam sebuah klub yang dipimpin oleh Yuuti Wakasa. 

Bersama dengan anggota lain yaitu gadis atletik bernama Kurumi Ebisuzawa, gadis yang bersikap dewasa bernama Miki Naoki, seorang guru pengawas bernama Megumi Sakura, dan seekor anjing bernama Taromaru. 

Mereka bersama membangun dan mengisi kebahagiaan di sekolah. Akan tetapi, kebahagiaan mereka hanya sebuah ilusi bagaikan sebuah gelembung yang hanya menunggu waktu untuk hancur.

Mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka harus bertahan hidup di sekolah yang dikelilingi oleh zombie yang menguasai kota.

Kini mereka yang dianggap sebagai satu-satunya selamat harus berjuang untuk bertahan hidup melawan para zombie mengerikan tersebut.

3. Hoshi wo ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices)

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 7.74
Genre : Adventure, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Watase Asuna, merupakan seorang gadis yang hidup sendirian karena ayahnya telah meniggal dan ibunya juga jarang pulang ke rumah karena bekerja di rumah sakit.

Di tempat tinggalnya, setiap hari ia melakukan pekerjaan sehari-hari sendiri yang membuat dirinya menjadi seorang anak yang mandiri. Ia tidak sendirian, Mimi yang merupakan kucing kesayanganya selalu menemani Asuna ketika merasa kesepian.

Ia juga menyukai saat menikmati kehidupanya dengan pergi ke bukit sambil mendengarkan radio bersuara dari kepingan kristal yang dibuat oleh ayahnya.

Suatu hari saat Asuna pergi ke bukit, ia diserang oleh makhluk yang bentuknya menyerupai beruang. Untungnya Ia diselamatkan oleh seorang pria bernama Shun yang dengan melempar batu seperti berlian ke arah makhluk tersebut.

Shun, merupakan pria yang menyebut dirinya berasal dari negeri Agartha.

Setelah pertemuan tersebut, Asuna dan Shun mulai berteman dan semakin dekat. Akan tetapi pertemuan mereka sangatlah singkat setelah Asuna mengetahui bahwa Shun telah meninggal.

Karena tidak ingin menerima kenyataan tersebut, ia memutuskan untuk mencari Shun.

 Namun Pencarian Shun tidak mendapatkan hasil dan hal itu membuat Asuna sangat bersedih.

Akan tetapi setelah ia bertemu dengan seorang guru yang membicarakan tentang negeri Agartha, Asuna tertarik dengan negeri tersebut dan berpetualang ingin pergi ke negeri Agartha dimana Shun tinggal.

2. Mahou Shoujo Madoka★Magica

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.47
Genre : Drama, Magic, Psychological, Thriller
Sinopsis :
Madoka Kaname, seorang gadis yang sederhana dan juga merupakan seorang siswi SMP yang menjalani kehidupan dengan penuh kesenangan.

Suatu hari ia bermimpi melihat gadis dengan ciri-ciri berambut hitam panjang.

keesokan harinya, ternyata gadis tersebut bertemu Madoka yang ternyata ia adalah siswi pindahan bernama Homura Akemi yang memiliki sifat yang dingin.

Kemudian Madoka bertemu dengan dengan sebuah makhluk aneh yang berbentuk kucing bernama Kyuubey.

makhluk tersebut memberikan sebuah penawaran kepada Madoka bahwa ia akan mengabukan permintaan apapun namun dengan syarat bahwa ia harus menjadi seorang Magical Girl dan membasmi kejahatan.

Madoka yang tertarik dengan tawaran tersebut mencoba menyetujuinya, namun Akemi yang ternyata seorang Magical Girl mencegah Madoka untuk menolak penawaranya karena hal yang Kyuubey maksud sangat berbeda jauh dengan apa yang dipikirkan.

Ketika kontrak disetujui, semua telah berubah begitu saja, dan kini Kehidupan Madoka yang dipenuhi kegembiraan, berubah menjadi kehidupan yang dipenuhi keputusasaan

1. Shinsekai Yori

  Made in Abyss merupakan  anime yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim 15 Anime Mirip Made in Abyss

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.50
Genre : Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama
Sinopsis :
Utopia, merupkan dunia yang dikuasai oleh orang-orang yang mempunyai kekuatan psychokinesis. Watanabe Saki, salah satu seorang yang tinggal di dunia tersebut belajar tentang psychokinesis di sebuah akademi bernama Akademi Sage.

Bersama 5 temanya yaitu Shun Aonuma, Satoru Asahina, Mamoru Itou,Maria Akizuki, dan Reiko Amano. 

Pada suatu malam kekuatan Saki telah terbangun, membuat ia resmi menjadi warga di Kota Kamisu 66.

Namun ia mulai menyadari sesuatu dan merasakan hal aneh. Berpikir bagaimana nasib anak-anak yang tidak bisa membangkitkan kekuatanya, hal tersebut tidak terpikirkan juga oleh orang lain namun ia mencoba ntuk menyembunyikan hal tersebut.

 Suatu hari Saki dan teman-temanya bertemu dengan sebuah makhluk misterius yamg memperlihatkan mereka pada sebuah sejarah 1000 tahun yang lalu.

Ternyata dalam sejarah tersebut, banyak terjadi insiden dan mereka mulai menyadari bahwa dunia yang mereka tinggali tidak seperti apa yang dipikirkan dan mereka juga menyadari bahwa dunia yang mereka tinggali telah terancam.

Saki dan teman-temanya memutuskan berpetualang untuk tujuan melindungi dunia dan melindungi orang-orang yang mereka sayangi.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+