Whatsapp Business Resmi Dirilis Di Indonesia - Inilah Bermacam Fitur Menariknya

Ridhmedia
20/01/18, 09:57 WIB

 WhatsApp baru saja resmi merilis aplikasi pesan instan terbarunya yang bernama  WhatsApp Business Resmi Dirilis di Indonesia — Inilah Berbagai Fitur Menariknya

WhatsApp baru saja resmi merilis aplikasi pesan instan terbarunya yang bernama WhatsApp Business bagi pengguna Android di Indonesia. tidak cuma Indonesia sebagai negara pertama di Asia, ada empat negara lainnya yang sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Business ini, merupakan Italia, Inggris, Meksiko, serta Amerika Serikat. Sementara negara-negara lainnya secepatnya menyusul dalam beberapa pekan ke depan.

Sesuai dengan namanya, WhatsApp Business lebih dikhususkan bagi para pebisnis yang bergerak di bidang UKM (Usaha Kecil serta Menengah) maupun perusahaan besar. WhatsApp Business dihadirkan agar lebih memudahkan komunikasi antara pebisnis dengan para konsumennya.


WhatsApp Business mempunyai icon yang berbeda dibanding WhatsApp versi reguler yang diketahui dengan icon "telepon". Pada WhatsApp Business ini, mempunyai icon dengan huruf "B" kapital.

tidak cuma itu, WhatsApp Business juga mempunyai mermacam fitur yang lebih menarik jika dibandingkan dengan WhatsApp versi reguler. Salah satunya seperti pengguna tetap bisa menginstal WhatsApp Business dalam satu perangkat, meskipun telah menggunakan WhatsApp versi reguler. Namun, pengguna perlu mendaftarkan nomor yang berbeda buat bisa menggunakan WhatsApp Business.

Nah, menariknya, pengguna bisa mendaftarkan nomor telepon rumah, kantor, maupun juga nomor ponsel di WhatsApp Business buat keperluan verifikasi. Tentu, ini sangat berbeda dengan WhatsApp versi reguler yang cuma bisa menggunakan nomor ponsel buat proses pendaftaran.

Lebih lanjut, pada WhatsApp Business ini, pengguna bisa memasukkan mermacam informasi tentang bisnisnya, seperti jam operasional, situs, lokasi, kategori bisnis, serta deskripsi singkat dari bisnis yang di kelola. Pengguna juga bisa membalas pesan secara otomatis serta dapat diatur buat menyambut konsumen baru.

 WhatsApp baru saja resmi merilis aplikasi pesan instan terbarunya yang bernama  WhatsApp Business Resmi Dirilis di Indonesia — Inilah Berbagai Fitur Menariknya

Ada pula fitur bernama Labels, fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengkategorikan pesan masuk sehingga komunikasi dengan konsumen dapat lebih terorganisir. Pengguna pun juga bisa melihat statistik interaksi dengan konsumen.

Sama seperti di Twitter serta Instagram, akun yang telah terverifikasi di WhatsApp Business juga bakal mendapatkan centang berwarna hijau yang tersemat di nama bisnis pengguna buat menandakan jika apabila benar-benar milik pengguna bisnis terkait.

Nah, bagi Anda yang mau menggunakan WhatsApp Business buat menunjang kegiatan bisnismu, WhatsApp Business dapat di unduh secara gratis di Google Play Store.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+