Google Lens Kini Bisa Digunakan Buat Semua Perangkat Android

Ridhmedia
10/03/18, 05:00 WIB

 Google Lens adalah fitur berbasis kecerdasan buatan  Google Lens Kini Bisa Digunakan buat Semua Perangkat Android

Google Lens adalah fitur berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelegence / AI) yang mampu menganalisa mermacam objek dalam foto, lalu kemudian memberikan beberapa informasi yang dianggap relevan oleh pengguna. Sebenarnya, Google Lens adalah fitur eksklusif yang cuma ada pada perangkat Pixel besutan Google saja.

Namun kini, lewat akun Twitter resminya, Google telah mengumumkan buat memberikan fitur Google Lens ke semua perangkat Android non-Pixel lewat aplikasi Google Photos versi terbaru. Jadi mulai sekarang, semua pengguna perangkat Android bisa menikmati fitur ini.

Nantinya, versi terbaru dari Google Lens ini bakal terdapat icon "Lens" ketika pengguna membuka foto. Kemudian tergantung objek apa yang mau dikenali pengguna di dalam fotonya, selanjutnya Google Lens bakal menampilkan beberapa informasi yang relevan berupa kartu tentang objek tersebut.

 Google Lens adalah fitur berbasis kecerdasan buatan  Google Lens Kini Bisa Digunakan buat Semua Perangkat Android

tidak cuma itu, pengguna juga bisa langsung membuka Google Assistant di Google Photos. Untuk menggunakan Google Lens, pengguna cukup menekan icon empat sisi berbentuk kamera yang berada di pojok kanan bawah. Kemudian jepret objek yang di inginkan buat menampilkan informasi yang relevan dari objek tersebut.

Update versi terbaru Google Photos yang telah dilengkapi dengan fitur Google Lens telah mulai digulirkan buat platform Android sejak Rabu kemarin (07/03). Dan Google menjanjikan fitur Google Lens juga bakal hadir buat platform iOS dalam waktu dekat.

Nah, jika perangkat Android milikmu belum menerima update Google Photos ini, maka anda perlu sedikit sabar menunggu hingga beberapa hari kedepan. Sebab, Google memang menggulirkan update ini secara bertahap buat beberapa perangkat Android.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+