Inialah 8 Keuntungan Jika Kamu Datang Lebih Awal Ke Tempat Kerja

Ridhmedia
22/05/18, 07:06 WIB

Tiba ke kantor lebih pagi memang bukan sesuatu yang terdengar menyenangkan. Sejumlah karyawan bahkan lebih memilih datang terlambat karna malas bangun lebih awal. Padahal datang lebih pagi dari yang rekan lainnya mempunyai sejumlah manfaat yang barangkali enggak Kalian duga. Bukan percaya? Simak delapan keuntungannya berikut ini, seperti yang dilansir dari wolipop.com:

1. Transportasi Lebih Mudah

Sering terjebak macet atau lelah berdesakkan dengan banyak orang saat datang ke tempat kerja? Mungkin Kalian selalu berangkat saat puncak kepadatan arus transportasi pagi. Untuk itu, coba usahakan bangun lebih awal agar bisa berangkat lebih cepat. Bila Kalian tiba di kantor tanpa macet atau berdesakkan di transportasi umum, kerja bakal menjadi lebih tenang.

2. Minuman Lebih Segar

Beberapa perusahaan menyediakan kopi atau teh buat para pekerjanya setiap pagi. Apakah kantor Kalian salah satunya? kalau iya, datanglah lebih awal. Bila Kalian tiba lebih pagi, minuman pun bakal lebih segar. Dengan menyantap kopi atau teh yang masih hangat, Kalian barangkali bisa menghadirkan inovasi kerja yang lebih baik.

3. Mudah Menyimpan Makanan

Bagi Kalian yang membawa bekal buah atau makanan penutup pasti mau menyimpannya di dalam kulkas. Bila Kalian datang terlambat, kulkas bakal penuh dengan tempat makan rekan-rekan lainnya. Kalian terpaksa menaruh bekal dengan posisi ‘berbahaya’ yang membuat makanan bisa tumpah.

4. Waktu Bekerja Ekstra

Tiba lebih awal tentu berarti waktu kerja yang lebih panjang. Persoalan ini penting dilakukan terlebih saat Kalian tengah banyak tugas. Dengan datang pagi, Kalian barangkali enggak harus kerja sampai lembur sehingga bisa bertemu keluarga lebih cepat.

5. Minim Gangguan

Bagi Kalian yang sering susah konsentrasi kerja saat suasana kantor ramai, coba datang lebih pagi. Saat kantor masih sepi, barangkali otak Kalian lebih segar serta relaks sehingga bisa berpikir dengan jernih. Kalian pun bisa menghadirkan ide-ide yang lebih cemerlang pada atasan sehingga dapat cepat dipromosikan.

6. Punya Waktu Berdua dengan Bos

Suatu waktu Kalian barangkali butuh waktu buat berbicara empat mata dengan bos. Namun Kalian enggak mau rekan-rekan lain curiga atau bahkan mengetahuinya. kalau atasan yaitu tipe pekerja yang datang lebih pagi, tiba lah lebih awal. Dengan begitu Kalian berdua bisa berdiskusi dengan lebih tenang serta pribadi.

7. Gali Informasi

Selain memungkinkan Kalian buat berdiskusi empat mata dengan atasan, datang lebih pagi juga dapat memudahkan Kalian menggali informasi. Ketika kantor masih sepi, Kalian bisa bertanya-tanya mengenai isu atau gosip terkini tentang perusahaan atau rekan kerja lain. Mengobrol secara personal dengan teman sekantor penting buat lebih memperkuat kerja tim.

8. Bisa Pulang Lebih Cepat

Ketika Kalian datang lebih awal tentu Kalian bisa pulang lebih cepat. Tiba lebih pagi bisa dilakukan saat Kalian mau meninggalkan kantor segera karna bermacam alasan. Dengan begitu Kalian enggak harus sungkan atau merasa enggak enak pada rekan atau atasan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+