Opera Touch, Browser Yang Tawarkan Kemudahan Pengoperasian Dengan Satu Tangan

Ridhmedia
03/05/18, 04:30 WIB

 kebanyakan browser mobile menempatkan semua menu navigasi pada bagian atas layar Opera Touch, Browser yang Tawarkan Kemudahan Pengoperasian dengan Satu Tangan

apabila kita perhatikan, kebanyakan browser mobile menempatkan semua menu navigasi pada bagian atas layar, sehingga pengguna bakal kerepotan jika bakal mengaksesnya dengan satu tangan karna sulit dijangkau dengan jempol. Nah, buat mempermudah hal tersebut, belum lama ini Opera menghadirkan browser mobile terbarunya bernama Opera Touch.

Opera Touch bakal memberikan kita kemudahan dalam browsing saat menggunakan smartphone dengan satu tangan. Karena pada umumnya, kita memang lebih sering browsing menggunakan smartphone dengan satu tangan, sementara tangan satunya disibukkan oleh mermacam hal, entah itu membawa barang atau hal lainnya.


Opera Touch mempunyai sebuah tombol yang sangat inovatif, bernama Fast Action Button atau FAB. Tombol ini selalu ada di bagian bawah layar serta posisinya sangat dekat dengan jangkauan jempol pengguna.

apabila Kalian men-tap tombol tersebut satu kali, maka bakal muncul address bar serta Kalian bisa mengetikkan alamat situs atau melakukan pencarian. Dan jika Kalian men-Tap lalu tahan, maka bakal muncul sejumlah icon. Ada icon buat me-refresh halaman, menutup halaman, ataupun buat berpindah ke tab lainnya. Semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan satu jari saja. Untuk fungsi pencarian di web, Kalian bisa kata mengetikkan kata kunci pencarian maupun dengan perintah suara serta pemindaian QR code.

 kebanyakan browser mobile menempatkan semua menu navigasi pada bagian atas layar Opera Touch, Browser yang Tawarkan Kemudahan Pengoperasian dengan Satu Tangan

tidak cuma kemudahan dalam pengoperasian dengan satu tangan, keunggulan lain Opera Touch yaitu fitur sinkronisasi dengan Opera versi desktop yang oleh Opera disebut dengan istilah Flow. Namun buat dapat menggunakan fitur Flow, pastikan terlebih dulu browser Opera di desktop Telah di-update ke versi yang terbaru.

Dan buat menggunakan fitur Flow, Kalian cuma perlu memindai QR code yang tampil di browser Opera versi desktop menggunakan smartphone, serta seketika itu juga browser Opera desktop serta Opera Touch bakal langsung terhubung dengan sambungan yang aman serta terenkripsi.

Selanjutnya, pengguna bisa mengirimkan mermacam konten seperti tautan sebuah situs, gambar, video, hingga catatan, semuanya bisa disimpan dalam Flow serta bakal tersinkronisasi antar perangkat.


O,iya, selain itu, ada pula fitur ad-blocker buat memblokir iklan serta Cryptocurrency mining protection agar terhindar dari malware penambang mata uang virtual.

Saat ini, browser Opera Touch Telah tersedia buat pengguna Android serta bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Sedangkan buat pengguna iOS perlu sedikit sabar menunggu, karna versi iOS-nya masih dalam pengembangan serta dijadwalkan bakal menyusul dalam waktu dekat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+