Panduan Menghubungi Customer Service Mobile Legends (Cs Ml)

Ridhmedia
13/06/18, 07:46 WIB

Bagi teman-teman yang menemukan hambatan di dalam game, berikut ialah panduan yang disediakan oleh Moderator pada Forum MLBB. Panduan berikut dibentuk biar proses penyelesaian sanggup dilakukan dengan cepat dan terarah disertai dengan data yang akurat.

Langkah pertama yang harus kau lakukan ialah mengirim laporan ke Customer Service pribadi dari game. Dengan begitu Customer Service, Developer dan Designer sanggup melacak malasah tersebut dengan baik. Perlu diingat bahwa Customer Service ialah sekelompok orang profesional yang menangani feedback (laporan dan masukan) dari pengguna 24/7.
Berikut ini cara menghubungi Customer Service :

  • Tap ikon Customer Service disamping avatar kamu.

  • Pilih opsi yang ada sesuai dengan persoalan yang kau alami.
  • Isi semua data yang diminta, usahakan diisi selengkap mungkin untuk mempercepat proses pengecekan.

Kami menyarankan kalian untuk menghubungi Customer Service pribadi dari game sebab jikalau kalian melaksanakan hal tersebut maka Customer Service sanggup mendapat info kalian menyerupai ID, Nomor server, Tanggal registrasi, Bukti pembayaran, Log aktifitas dll. Informasi ini sangat detail apalagi ini sangat mempunyai kegunaan bagi Customer Service untuk menangani persoalan menyerupai persoalan akun, persoalan top up dan pembayaran. Jangan lupa untuk menunjukkan screenshot dan rekaman video jikalau itu ialah laporan bug. Kenapa ini diperlukan? sebab laporan bug harus terverifikasi, itu berarti bug tersebut harus terjadi lagi. Tim penguji akan mencoba bug tersebut untuk terjadi lagi, kemudian menyampaikannya ke Developer. Baiklah, kini kalian tahu bahwa melampirkan Screenshot dan video kepada Customer Services itu sangat penting. Selain itu jikalau kau mengalami persoalan lag, itu juga mempunyai kegunaan bagi operator untuk melacak persoalan tersebut, jikalau banyak pemain mengeluh beberapa server sangat lag, operator akan melacaknya dari Nomor Server dengan menilik statistik, kemudian operator sanggup mengetahui mesin mana yang bermasalah atau terkait dengan Penyedia Layanan Internet kemudian mereka mungkin tahu cara mengatasinya untuk mengurangi kerugian. Dari semua info Anda, ID dan Server sangat penting, itu menyerupai kartu identitas atau nama Anda dalam kehidupan nyata, jikalau kami tidak mempunyai info ini, maka tidak ada yang tahu siapa Anda!

Namun:
Hanya ada beberapa kasus dimana kau harus menghubungi Customer Service melalui Email MobileLegendsGame@gmail.com (Kasus dimana kau tidak sanggup menghubungi in-game customer service). Contoh:
  • Stuck ketika loading dan tidak sanggup masuk ke dalam game/lobby
  • Tidak sanggup membuka aplikasi (Aplikasi tidak terbuka sehabis kau menekan icon Mobile legends di smartphone kamu
  • sayan diretas (hacked) jadi Customer Service tidak sanggup memverifikasi identitas kau jikalau kau menghubungi mereka pribadi dari dalam game, kami menyarankan kau menciptakan akun  baru untuk menghubungi Customer Service jadi mereka tetap sanggup mendapat info dari device kau dan info lainnya.

Tetapi sebelum itu, pertama-tama kau harus mencoba menuntaskan persoalan tersebut dengan cara :
  • Coba melaksanakan clear cache
  • hapus aplikasi Mobile Legends kemudian install lagi pribadi dari Appstore/Playstore

Kami menyarankan kau untuk menghubungi Customer Service melalui email dalam kasus ini sebab kau tidak sanggup menghubungi Customer Service dari dalam game. Kaprikornus hubungi mereka melalui email. Dan email diatas ialah satu-satunya email untuk Tim Customer Service, tidak ada yang lain! Dan ketika kau menghubungi mereka melalui email, mereka tidak sanggup mendapat info lain selain alamat email kamu. Kaprikornus sertakan info kau selengkap mungkin, khususnya Game ID dan nomor server, dan jangan lupa untuk mengambil screenshot dari layar dimana kau mendapat persoalan itu, khususnya screenshot layar ketika proses loading.

Selain itu, Jika kau tidak sanggup menghubungi Customer Service ketika kau memakai elva untuk mengirim formulir menyerupai terjadi gangguan pada elva (elva ialah aktivitas yang menghubungkan kau dengan Customer Service di dalam game), silahkan kirimkan email sebagai gantinya. Jika kau tidak sanggup membuka tiket melalui email,  itu mungkin sebab kotak masuk email sedang penuh. Customer Service akan mendeteksi jikalau tidak ada email yang masuk dari player dan akan membersihkan kotak masuk email mereka jadi kau harus menunggu beberapa waktu dan mencoba lagi.




Penting!
Jam kerja Customer Service : 09.30 - 24.00 UTC +8
pilih waktu yang pas untuk menunggu akibat dan cek tiket yang kau kirimkan ke elva dan email kamu.

Ingat bahwa Customer Service akan menunjukkan akibat secepatnya, mereka mengurus tiket yang masuk ke elva menurut prioritas. Biasanya akan mengecek tiket gres satu per satu dan mengatur kategori laporan satu per satu. Kaprikornus tiket menyerupai "Saya hanya ingin mengobrol dengan Customer Service" akan masuk kategori prioritas rendah, kecuali tiket yang sudah dikirim dalam waktu usang maka akan masuk kategori prioritas yang lebih tinggi. Kaprikornus jikalau kau tidak mendapat akibat dari Customer Service maka kau harus mempertimbangkan kemungkinan ini. logikanya menyerupai "Customer Service tidak membalas tiket saya yang sudah dikirim 2 hari yang lalu, sebab Customer Service sedang mengurus tiket yang dikirimkan lebih dulu menyerupai tiket 3 hari yang lalu" atau "Tiket saya ialah wacana Pengisian diamond dan CS tidak membalasnya semenjak 2 hari yang lalu, elva mungkin rusak dan kehilangan data pada database, Saya akan mengirim ulang tiket ke Customer Service dan membiarkan mereka menilik tiket saya di elva dari ID akun dan id server yang saya kirimkan via email. untuk mengetahui apa yang terjadi dengan tiket yang dikirimkan ke elva"

Di forum, orang yang mencoba untuk membantu kau disebut Moderator. Moderator ialah pengguna lembaga yang secara sukarela membantu pengguna lembaga lain, mereka direkrut oleh Staf Moonton dan dibawah komando Staf Moonton tersebut.

Setidaknya jikalau kau menciptakan sebuah thread disini, Forum Moderator akan membantu menganalisa persoalan kamu. Jangan lupa untuk menunjukkan info lengkap dari persoalan yang kau alami. Infromasi tersebut antara lain :
  • ID sayan (Game ID)
  • ID Server (Nomor Server)
  • Deskripsi/Penjelasan dari persoalan yang dialami
  • Screenshot/Video wacana persoalan tersebut.
  • dll.

Jangan murka ke Moderator jikalau mereka tidak sanggup menjawab pertanyaan kau dengan baik menyerupai Customer Service yang profesional, Seperti yang saya katakan sebelumnya mereka ialah player bukan Customer Service, mereka (Moderator) tidak mempunyai alat apapun untuk membantu menilik akun kamu.

Ngomong-ngomong, silahkan gunakan fitur "Pencarian" sebelum menciptakan thread baru, untuk mencari apakah ada orang lain yang mempunyai persoalan yang sama.

Original Thread by @Tyler.Xu
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+