Benarkah Es Krim “Pistachio” Bakal Menjadi Nama Resmi Android P?

Ridhmedia
14/07/18, 20:14 WIB

 Android P telah diperkenalkan oleh Google di ajang Google I Benarkah Es Krim “Pistachio” Akan Menjadi Nama Resmi Android P?

Android P telah diperkenalkan oleh Google di ajang Google I/0 beberapa waktu lalu. Walaupun demikian, raksasa internet tersebut hingga ketika ini belum hendak menyatakan nama resmi dari versi terbaru sistem operasi Android tersebut.


Namun teka-teki mengenai nama resmi Android P ini sepertinya sedikit terungkap. Sebab, belum lama ini, salah satu seseorang pegawai dari Huawei enggak sengaja "membocorkan" nama dari Android P ini lewat sebuah e-mail percakapan antara pegawai Huawei tersebut dengan konsumennya.

Adapun e-mail percakapan antara pegawai Huawei dengan konsumennya bisa kalian lihat pada screenshoot di bawah ini (klik gambar buat memperbasar tampilan):

 Android P telah diperkenalkan oleh Google di ajang Google I Benarkah Es Krim “Pistachio” Akan Menjadi Nama Resmi Android P?

Dari screenshoot diatas, dapat kita lihat Jika nama Android "Pistachio" tertulis dalam e-mail percakapan tersebut. Dan sebenarnya, bocoran nama "Pistachio Ice Cream" buat Android P juga sempat lama beredar sejak Januari lalu.

Dan dugaan makin kuat sebab Huawei sendiri adalah vendor rekanan Google yang cukup dekat. Sehingga besar kemungkinan "Pistachio" bakal menjadi nama resmi buat Android P.

Seperti yang telah kita ketahui, Jika Google selalu menggunakan nama camilan manis sebagai nama resmi buat setiap versi Android. Dan penamaannya pun juga sesuai urutan abjad. Terakhir, Google menggunakan nama biskuit "Oreo" sebagai nama resmi buat versi Android 8.0.

Namun harus diperhatikan, Jika informasi diatas masih cuma sebatas rumor saja. Jadi buat lebih pastinya, kita nantikan saja informasi resminya dari Google yang kemungkinan bakal diumumkan pada akhir Agustus mendatang.

Sumber: Kompas Tekno
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+