Cara Mengaktifkan Mode Incognito Di Aplikasi Youtube Android

Ridhmedia
12/07/18, 10:02 WIB

Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android

Seperti yang telah kita ketahui, mode penyamaran atau yang biasa disebut dengan Mode Incognito yang ada di browser sangat berguna buat menyembunyikan privasi kita ketika berselancar di internet.

Nah kabar baiknya, mulai pekan ini, YouTube juga telah menghadirkan Mode Incognito ini di aplikasi mobile mereka buat platform Android.


Sama seperti pada browser, Mode Incognito pada aplikasi YouTube berfungsi buat menyembunyikan privasi kita ketika berselancar mencari video maupun menonton video.

Untuk mengaktifkan Mode Incognito di aplikasi YouTube ini sangat mudah. Caranya cukup ketuk icon profil di sudut kanan atas, lalu pilih "Aktifkan Mode Penyamaran". Begitu pilihan tersebut diaktifkan, maka YouTube bakal langsung masuk ke Mode Incognito. Ini bisa dilihat dari icon profil berubah menjadi icon Incognito di sudut kanan atas.

Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android

Saat Anda masuk ke dalam Mode Incognito, maka semua aktivitas Anda tak bakal terlacak oleh tracker YouTube. tidak cuma itu, history pencarian serta semua video yang telah ditonton tak bakal direkam oleh YouTube.

Bahkan, rekomendasi video yang ditampilkan bakal menjadi lebih acak. Sebab, algoritma YouTube tak menemukan referensi mengenai aktivitas pengguna ketika menonton video.

Mode Incognito ketika ini baru tersedia di aplikasi YouTube versi Android, sedangkan bagi pengguna iOS nampaknya perlu sedikit bersabar. Sebab, belum dikenal kapan fitur ini bakal hadir di aplikasi YouTube versi iOS.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+