Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Ridhmedia
25/08/18, 06:50 WIB
dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Anime 2018 Terbaik, setelah memasuki tahun 2017 dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton, Tahun ini merupakan tahun yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta anime karena banyak seri-seri populer yang mendapatkan adaptasi anime bahkan terdapat beberapa seri yang sudah lama ditunggu akhirnya mendapaktan season sealnjutnya.

Banyak yang menantikannya semua anime dari Musim Winter, Spring, Summer dan Fall. Untuk kali ini Ridhmedia akan memberikan postingan lengkap tentang daftar anime 2018 terbaik dan terpopuler.

Anime 2018 Terbaik (Winter)


10. Grancrest Senki

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.24
Genre : Action, Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis :
Dunia telah terancam oleh kehadiran sekelompok makhluk bernama “Chaos”.

Hanya ada satu cara untuk melawan Chaos, yaitu melawannya dengan menggunakan segel suci atau bisa disebut dengan “Grancrest”, sebuah kekuatan besar yang cukup untuk melindungi banyak orang. Namun Grancrest Hanya bisa dimiliki oleh para bangsawan yang memiliki kewajiban untuk meredakan ancaman para Chaos. Sayangnya, kewajiban mereka dalam melawan Chaos diabaikan begitu saja dan mereka malah memilih untuk merebutkan Segel Suci dari penguasa lain agar mendapatkan kekuasaan yang dapat memicu pertarungan satu sama lain.

Siluca Meletes, seorang gadis Mage yang sedang menjalani hukuman karena ia telah menghina penguasa bahwa ia telah melakukan perbuatan yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

Di sisi lain, terdapat Seorang ksatria bernama Theo Cornaro, yang berkelana untuk melatih kemampuan bertarungnya sebagai pemegang grancrest supaya dirinya dapat membebaskan kampung halamannya dari para penguasa jahat. Pada waktu yang ditakdirkan, Mereka telah bertemu dengan memiliki tujuan yang sama yaitu mengakhiri peperangan antara para penguasa dan bersatu untuk bertarung bersama melawan Chaos guna menciptakan sebuah benua yang dipenuhi dengan kedamaian.

Review:
Anime 2018 terbaik, dengan Grafis rata-rata serta animasi pertarungan yang dibuat dengan baik dari studio A-1 Pictures. Seri ini memilki elemen romance antara tokoh utama laki-laki dan perempuan dilakukan dengan baik namun sayangnya perkembangan hubugan mereka dikembangkan terlalu cepat.

Untuk bagian pertarungan, seri ini tidak terlalu buruk namun memiliki sedikit kekurangan dimana pertarungan tersebut hanya berlangung sebentar sehingga ketegangan yang diberikan tidak terlalu terasa.

9. Mitsuboshi Colors

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Slice of Life, Comedy, Shounen
Sinopsis :
Di salah satu sebagian tempat wilayah di Tokyo, sekelompok anak perempuan berusaha ingin melindungi wilayah mereka. “Color” merupakan nama dari organisasi yang terbentuk dan terdiri dari 3 anggota anak perempuan yang masih menginjak bangku Sekolah Dasar.

Mereka terdiri dari: Yui Akamatsu, sang pemimpin yang mengenakan pakaian warna merah namun memiliki rasa takut; Sacchan, seorang gadis yang sering mengenakan pakaian berwarna kuning dengan sifat yang energik serta memiliki berbagai ide-ide gila dan unik; dan Kotoha, anggota yang sering diperlihatkan mengenakan pakaian biru dengan sifat santai dan suka bermain game.

Ini adalah cerita tentang kegiatan mereka sebagai kelompok penjaga keamanan pada suatu sudut taman di wilayah Ueno dengan menjalani aktivitas sehari-hari sambil menejelajahi taman dari siang hingga sore sambil dan memechakan teka-teki demi melindungi ketenangan taman.

Review:
Daftar Anime 2018 terbaik yang memberikan cerita sederhana tentang keseharian dari anak-anak perempuan. Konsep hampir Sama seperti slice of life lain, cerita ini tidak memilki sebuah keistimewaan kecuali hanya menceritakan tentang tingkah anak-anak yang lucu dan membuat penonton terhibur.

Setiap episode disajikan secara menyenangkan, menghibur, penuh dengan lelucon kekanak-kanakan serta adanya dukungan Art yang membuat seri ini memberikan nuansa yang tenang.

8. Devilman: Crybaby

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.00
Genre : Action, Dementia, Demons, Horror, Supernatural
Sinopsis :
Akira Fuudo merupakan seorang pria berhati lembut yang sangat memahami tangisan orang lain.

Telah diketahui bahwa ia bertemu dengan teman lamanya bernama Ryo Asuka yang meminta bantuannya dan memberitahu bahwa ras iblis akan kembali untuk mengambil alih dunia manusia. Tanpa rasa ragu, Akira mempercayai Ryo dan menerima permintaannya begitu saja demi kedamaian manusia. Ryo mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan iblis adalah menggabungkan kedua kekuatan serta menyarankan Akira untuk mendapatkan kekuatan Iblis.

Iblis tidak akan bisa memunculkan wujudnya jika tidak berada di dalam tubuh makhluk yang hidup.

Namun jika seseorang mampu mengalahkan keberadaan iblis yang merasukinya , maka kekuatan iblis tersebut akan menjadi kekuatan sendiri. Hal tersebut telah berhasil dilakukan oleh Akira dengan menjadi Devilman namun masih memiliki hati sebagai seorang manusia. Dengan kekuatan iblis dan hati manusia yang ia mililki, pertempuran Akira untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi telah dimulai.

Review:
Anime lama yang mendapatkan remake dari Netflix dengan penyajian yang agak berbeda dari adaptasi sebelumnya. Cerita yang memberikan unsur dewasa dimana menampilkan adegan-adegan dewasa seperti pembunuhan sadis, pemerkosaan, dan lain-lain yang menguatkan kesan horror didalamnya.

Walaupun Art dibuat dengan sangat sederhana namun gerakan yang dibuat sangat halus sehingga saat memasuki adegan action, seri ini sangat seru dan menegangkan untuk ditonton.

7. Gakuen Babysitters

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.91
Genre : Comedy, School, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis :
Dua Kasima bersaudara yang terdiri dari Kotarou dan Ryuuichi harus kehilangan orang tuanya karena kecelakaan pesawat yang membuat mereka menjadi yatim piatu. Dengan kesedihan yang dialami mereka, mungkin Ryuuichi masih dapat menyesuaikan diri untuk mengurus adiknya, namun untuk Kotarou yang masih balita mungkin masih teras sulit untuk memahami situasi yang ia alami sekarang.

Ketika upacara pemakaman mereka bertemu dengan seorang wanita tua bernama Youko Morinomiya, kepala sekolah dari SMP bergengsi Morinomiya yang ternyata juga kehilangan putra dan menantu dalam kecelakaan yang sama.

Ia memutuskan untuk mengadopsi Kotarou dan Ryuuichi dan memberikan tempat tinggal baru, namun dengan syarat bahwa Ryuuichi harus bekerja sebagai pengasuh anak di sekolah dengan bergabung ke dalam klub babysitter. Kini Ryuuichi harus menjalani hidup dengan membagi waktu antara sekolah dan pekerjaanya sebagai seorang pengasuh anak.

Seiring berjalannya waktu terdapat anggota lain yang ikut merawat para balita. Mereka adalah Hayato Kamitani dan Maria Inomata.

Review:
Anime Slice of life dengan menyajikan tema mengasuh bayi yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Ketika melihat sekilas mungkin ada yang berpendapat bahwa seri ini hanya berisi balita-balita yang membuat penonton menganggap bahwa para karater dalam seri tersebut merupakan seorang pedo. Ini hanyalah seri yang cocok ditonton saat santai dimana tidak ada konflik serius di dalamnya serta sedikit mengajarkan tentang bagaimana cara merawat seorang balita.

6. Koi wa Ameagari no You ni

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.62
Genre : Romance, Seinen
Sinopsis :
“Cinta tak memandang Usia”, sebuah ungkapan kini dirasakan oleh seorang gadis remaja cantik berusia 17 tahun bernama Akira Tachibana yang pendiam dan dikenal jarang menunjukkan emosinya. Berawal dirinya yang mengalami cidera di bagian kaki sehingga ia harus berhenti untuk menjadi seorang pelari.

Kini Akira memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah kafe bernama “Garden Cafe” dan segera mengembangkan perasaan terhadap manajernya sendiri yaitu Masami Kondou, Seorang pria canggung berumur 45 tahun yang sudah dikaruniani satu anak dan telah berpisah dengan istrinya.

Entah mengapa Akira bisa menyukai seorang pria yang memiliki perbedaan usia yang jauh. namun ketika ia melihat Masami menunjukkan perhatian dan kebaikannya kepada para pelanggan yang menggambarkan bahwa dirinya sangat lemah lembut , hal tersebut membuat Akira suka kepadanya.

Dalam kesempatan untuk bersama di Garden Cafe, mampukah Akira dapat menyampaikan perasaannya terhadap Masami.

Review:
Anime Romance yang menyajikan kisah cinta yang tidak biasa dengan pasangan seorang gadis remaja cantik berusia 17 tahun serta pria duda yang sudah berumur 45 tahun.

Perkembangan karakter utama juga dibuat dengan baik dimana sang tokoh utama perempuan berusaha menjalani hidup baru setelah mengalami cedera yang membuat dirinya tidak bisa lagi berlari sebagai seorang atlet.

 Pembuatan Gaya animasi yang lembut dan enak dipandang memberikan kesan yang indah terhadap seri ini serta musiknya sangat mendukung perasaaan yang didapat ketika menontonnya.

5. Darling in the Frankxx

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.72
Genre : Action, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi
Sinopsis :
Memasuki waktu masa depan, kini bumi berada di ambang kehancuran. Umat manusia juga hampir punah dan terpaksa untuk tinggal di sebuah kota bergerak bernama “Plantation” yang dipimpin oleh organisasi bernama APE yang dibentuk untuk melindungi umat manusia yang masih bertahan hidup. Kehancuran dunia tersebut disebabkan karena munculnya makhluk raksasa bernama “Klaxosaur” yang terdiri dari empat macam berdasarkan ukuran mereka.

Untuk melawan ancaman mereka, organisasi APE menjadikan anak-anak sebagai harapan untuk menjalankan misi melawan Klaxosaur menggunakan sebuah mesin bernama “Franxx” sebagai senjata paling ampuh untuk melawan mereka dengan pilot yang terdiri dari dua orang berpasangan berbeda jenis kelamin.

Mereka melatih anak-anak dengan menghabiskan hidup mereka di Mistilteinn, atau bisa dikenal sebagai “Sangkar Burung” sehingga membuat mereka tidak tahu apa-apa tentang dunia luar termasuk mengetahui langit biru. Hiro, merupakan salah satu anak-anak dengan codename: 016 telah kehilangan motivasi untuk menjadi seorang pilot Frankxx karena gagal menajalani tes bakat. Ketika upacara kelulusan, Hiro memilih untuk tidak hadir dan pergi ke sebuah danau.

Di sana ia bertemu dengan seorang perempuan berambut merah muda bernama Zero Two yang dikenal sebagai “Partner Killer” yang memilki tanduk di kepalanya.

Pertemuan tersebut membuat kedua pilot tanpa partner tersebut disatukan dan menjadi pasangan Frankxx yang hebat melebihi siapapun.

Review:
Latar yang diatur dimana dunia mengalami kehancuran, serta umat manusia yang harus bertahan hidup di sebuah bangunan buatan manusia sebagai satu-satunya tempat berlindung. Awal yang bagus untuk memulai cerita sebenarnya dimana tokoh utama yang dianggap tidak berguna kini menjadi berguna.

Cara mengendari mesin juga terbilang sangat unik dimana pilot perempuan dijadikan sebagai alat pengendali, namun sayangnya hal tersebut dianggap sebagai fanservice sehingga banyak yang tidak menyukainya.

4. Karakai Jouzu no Takagi-san

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.93
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Menceritakan tentang kehidupan dari seorang murid SMP bernama Nishikata yang selalu dijahili oleh teman sekelas yang duduk di sebelahnya bernama Takagi. Dengan membuat sebuah prinsip “Jika Tersipu, maka dia akan kalah”, Setiap hari Nishikata menjalani kehidupan yang memalukan dengan dipenuhi banyak kejahilan dan godaan yang dilakukan oleh Takagi dan membuat Nishikata selalu tersipu.

Karena tidak ingin Takagi terus menerus menjalahilinya yang membuat harga dirinya semakin lama semakin hancur, Nishikata berusaha keras dengan mencari cara untuk membalaskan dendam dengan menjahili Takagi.

Namun dengan kecerdikan yang dimiliki Takagi, rencana Nishikata untuk menjahili Takagi terus menerus gagak dan terkadang rencana yang dibuat Nishikata justru berakhir ke arah dirinya sendiri. Ini adalah kisah tentang kehidupan sehari-hari antara kedua remaja SMP yang selalu dijalani dengan adanya persaingan.

Review:
Daftar Anime 2018 terbaik yang akan membuat penonton senyum-senyum sendiri karena tingkah para karakter yang sangat menghibur terutama saat Takagi yang selalu menjahili Nishikata. Art yang dibuat juga sangat menenangkan dan sangat menyesuaikan dengan suasana yang didapat dari cerita pada seri ini. Bahan lelucon yang diterapkan Takagi sangat sederhana namun penonton terkadang tidak bisa menduganya.

3. Sora yori mo Tooi Basho

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.62
Genre : Slice of Life, Adventure
Sinopsis :
Sepanjang hidupnya Mari Tamaki selalu merasa menyesal karena ia tidak melakukan apapun. Dalam diri Mari sebenarnya terdapat rasa ingin tahu yang sangat besar terhadap dunia sekitar dan memimpikan untuk melakukan perjalanan hingga di luar jangkauan alam semesta. Sayangnya ia harus menahan keinginan tersebut karena rasa takut dari risiko yang ia dapatkan dan hal tersebut membuat dirinya merasa khawatir tentang ketidakingintahuan dan keterbatasan dalam mengetahui dunia luar.

Namun ketika ia memasuki kelas dua SMA, ia ditakdirkan bertemu dengan gadis yang membuat dirinya termotivasi untuk melakukan apa yang ia inginkan.

Ia adalah Shirashe Kobuchizawa, gadis yang telah kehilangan ibunya selama tiga tahun dan kini ia akan melakukan perjalanan jauh ke Antartika untuk menemukan ibunya dan mencari tahu penyebab mengapa ibunya menghilang. Tindakan yang dilakukan Shirase membuat dirinya selalu diejek oleh teman-temannya. Namun berbeda dengan yang lain, Mari yang melihat usaha Shirase mencari kesempatan untuk menggapai keinginannya dengan bergabung bersama Shirase.

 Tak lama kemudian beberapa gadis lain juga bergabung, mereka terdiri dari Miyake Hinata, gadis ceria yang ingin merasa menonjol dan Shiraishi Yuzuki, gadis yang memiliki sifat sopan dan berasal dari keluarga kalangan atas. Kini mereka bersama-sama berpetualang untuk menuju ke wilayah selatan yang dingin.

Review:
Anime yang menyajikan tentang petualangan para gadis dengan alur yang sederhana namun jelas, dan karakter yang berbeda-beda. Mengetahui karakter mereka yang memiliki sifat yang berbeda, namun hebatnya adalah mereka mampu saling berinteraksi dengan baik.

Pacing cerita yang dibuat dengan pas, serta grafis yang dibuat sangat menakjubkan dengan background yang sangat indah dan dapat menyesuaikan dengan suanana adventure sehingga ketika menonton anime ini, kalian akan merasa seolah-olah seperti sedang berpetualang sungguhan.

2. Yuru Camp△

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.32
Genre : Slice of Life, Comedy
Sinopsis :
Ketika memasuki waktu liburan, ini adalah kesempatan bagi Rin Shima untuk melakukan hobinya dengan berkemah sendiran tanpa ditemani siapapun.

Daripada berlibur di tempat yang mewah dan modern layaknya para remaja lain, Rin memilih untuk menghabiskan waktu liburannya hanya untuk berkemah sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji. Karena ia sendiri, ia menyiapkan persiapan berkemah sendiri seperti membuat api unggun, menyiapkan tenda dan lain-lain. Namun pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis yang sedang tertidur di dekat toilet umum.

Ia adalah Nadeshiko Kagamihara, gadis yang baru saja pindah dari wilayah Shizuoka yang ingin melihat gunung Fuji dengan bersepeda dan modal 1000 yen.

Sayangnya rencana kepulangannya berantakan ketika baru memasuki setengah jalan dari tujuannya karena ia kelelahan dan membuatnya tertidur. Karena ia tidak tahu tempat sekarang dimana ia berada serta tidak tahu bagaimana caranya ia pulang, Nadeshiko memutuskan untuk bergabung dalam perkemahan dengan Rin dan pertemuan tak sengaja tersebut telah menciptakan sebuah pertemanan yang terburu-buru.

Review:
Daftar Anime 2018 terbaik dan terpopuler yang menyajikan tentang tema perkemahan yang akan membuat kalian berpikir bahwa kegiatan camping merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Hal utama yang kalian dapatkan ketika menonton seri ini adalah hati yang menenangkan dan damai karena suasana cerita yang cukup ringan dan cerita dengan adanya dukungan grafis yang menakjubkan serta background pemandangan-pemandangan yang sangat indah.

Selain itu dalam seri ini tidak ada konflik yang akan memberikan ketegangan sepanjang seri, hanya terdapat nuansa damai dan tenang dengan memberikan suasana santai.

1. Violet Evergarden

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.59
Genre : Slice of Life, Drama, Fantasy
Sinopsis :
“Auto Memories Doll”, merupakan sebuah boneka yang diciptakan untuk mengubah sebuah kata-kata menjadi tulisan.

Karya Boneka tersebut diciptakan oleh Dr.Orland, seorang ilmuan yang awalnya membuat benda tersebut untuk membantu istrinya bernama Mollie yang buta dalam menulis novel dan kini karya tersebut digunakan oleh orang lain dan disewa untuk melayani orang-orang.

Violet Evergarden, seorang perempuan mantan prajurit perang yang selalu memikirkan kata-kata yang diucapkan oleh orang yang ia cintai melebihi siapapun karena dirinya yang tidak paham makna dari kata-kata tersebut.

Sebuah peperangan besar terjadi yang membuat benua terbagi menjadi wilayah utara dan selatan lalu berakhir setelah empat tahun.

Kini orang-orang dari generasi baru telah muncul untuk menjalani kehidupan masing-masing.

Violet yang dulunya ikut berperang sebagai senjata memulai hidup baru dengan pergi ke tempat CH Postal Service. Disana ia mengagumi sebuah karya Auto Memories Doll buatan Dr.Orland yang diketahui dapat mengubah pikiran seseorang menjadi kata-kata.

Violet memutuskan untuk membuat dirinya menjadi seorang Auto Memories Doll dan memulai kehidupan dengan bertemu orang-orang yang memiliki berbagai emosi sambil mencari arti sebenarnya dari kata-kata yang disampaikan kepada Violet.

Review:
Salah satu anime yang wajib kalian tonton sebagai rekomendasi daftar anime 2018 terutama untuk kalian yang sangat suka dengan anime bergenre Drama.

Cerita yang diberikan dengan sangat dalam sehingga mungkin membuat beberapa penonton tidak dapat memahaminya, pengembangan karakter yang dilakukan dengan baik, serta Art dari Kyoto Animation yang dibuat dengan sangat menakjubkan, indah, dari background, animasi gerakan tokoh, hingga efek-efek yang diberikan dari seri ini.

Anime 2018 Terbaik (Spring)


10. 3D Kanojo: Real Girl

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Menjalani hidup sebagai seorang otaku, Hikari Tsusui memilih untuk menghabiskan waktu hanya untuk bermain game dan menonton anime, serta menghindari dunia sosial yang membuat dirinya sulit untuk berinteraksi di dunia sosial. Ia tidak memiliki teman dan dijauhi teman-teman sekolahnya karena dianggap aneh. Hanya satu teman yang dimiliki Hikari, yaitu laki-laki bernama Yuuto Itou yang memiliki kesamaan dengannya sebagai seorang otaku dan hanya menyukai gadis 2D atau Virtual.

Pada suatu hari, Tsusui telah terlambat sekolah. Sebagai hukuman karena terlambat, Tsusui diminta untuk membersihkan kolam renang dan ia dipasangkan dengan seorang gadis cantik, yang suka melakukan apa saja, dan sangat populer di kalangan laki-laki. Ia adalah Iroha Igarashi dengan karakteristik yang sangat tidak disukai oleh Tsusui.

Namun sebenarnya Iroha adalah seorang gadis yang polos yang tidak memiliki temam perempuan karena sangat dibenci. Setelah mereka menjalani hukuman seorang pria yang muncul untuk menggoda Iroha.

Karena tak ingin diam saja, Tsusui berniat untuk menolongnya walaupun ia tak tertarik kepadanya. Setelah dihajar hingga babak belur, Iroha bertanya kepada Tsusui, “apakah ia ingin menjalin hubungan dengannya atau tidak?” Tsusui yang sebelumnya hanya menyukai gadis 2D kini menjadikan Iroha sebagai pacar 3D pertamanya dengan menjalin hubungan selama 6 bulan sebelum Iroha dipindahkan karena pekerjaana ayahnya.

Review:
Menyajikan cerita tentang seorang laki-laki introvert, tidak punya teman, culun yang tiba-tiba berpacaran dengan gadis populer yang sangat cantik. Hal tersebut tentu membuat penonton merasa iri dengan nasib beruntung yang dialami sang tokoh utama.

Karakter yang bertolak belakang, menghasilkan sebuah kisah romance comedy yang menarik dan menghibur untuk ditonton dan sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime 2018 terbaik dan Terpopuler.

9. Uma Musume: Pretty Derby

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.52
Genre : Comedy, Slice of Life, Sports
Sinopsis :
Ini adalah kisah mengenai sebuah dunia dimana kuda memilki wujud seperti manusia yang hidupnya berdampingan bersama dengan manusia biasa. Wujud mereka memang mirip manusia namun yang berbeda adalah mereka memiliki ekor dan telinga serta memiliki kemampuan berlari yang luar biasa seperti seekor kuda.

Mereka ada untuk mendedikasikan diri untuk ikut berpartisipasi dalam Acara “Twinkle Series”, sebuah kompetisi lomba lari antar gadis kuda yang bertujuan untuk membuktikan siapa kuda terbaik dan tercepat yang akan menjadi pemenang. Tracen Academy, merupakan tempat berlatih bagi para calon pelari terbaik di Jepang yang terletak di Tokyo.

Seorang kuda perempuan bernama Special Week memutuskan untuk pindah dari desa kecil ke kota Tokyo dengan berjanji kepada ibunya bahwa ia akan menjadi seorang pelati yang terhebat dan tercepat.

Setibanya di Tokyo ia melihat seorang kuda cantik bernama Silence Suzuka yang diketahui memiliki kemampuan berlari luar biasa. Ia segera menyukai Suzuka dan berusaha untuk menjadi yang terbaik seperti dirinya. Sebagai kuda pendatang baru, Apakah Special Week mampu menghadapi persaingan ketat demi mewujudkan impiannya?

Review:
Anime 2018 terbaik yang menyajikan konsep olahraga antar kuda yang mengalami moefikasi untuk menarik perhatian penonton. Karakter kuda yang dibuat unik ini sebenarnya dibuat berdasarkan kuda-kuda sungguhan dari Jepang.

Selain desain karakter unik, sifat mereka juga sangat disukai. Animasi yang dibuat juga sangat baik dengan penggambaran dan warna yang sangat cocok dan sangat nyaman untuk dinikmati sehingga menjadi salah satu anime sport terbaik.

8. Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These – Kaikou

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.67
Genre : Action, Drama, Military, Sci-Fi, Space
Sinopsis :
Di sebuah masa depan yang jauh, kini Umat Manusia mulai menjalajah seluruh Galaksi Bima Sakti dan dijadikan sebagai tempat tinggal.

Kini Sebagian galaksi dipenuhi oleh pesawat-pesawat luar angkasa yang dihuni oleh manusia. Negara telah terbagi menjadi beberapa bagian, Kekaisaran Galaksi yang menerapkan sistem pemerintahan monarki serta Aliansi Planet Merdeka yang menerapkan sistem pemerintahan demokratis. Kedua pihak telah menjalani perang yang tak kunjung henti hingga mencapai 150 tahun.

Kini Dengan adanya pemimpin generasi baru dari masing-masing pihak, Reinhard von Lohengramm, pria yang memiliki kejeniusan tinggi yang kini menjadi pengausa selanjutnya dari pihak Kekaisaran Galaksi yang dipercaya akan mampu mengalahkan pihak Aliansi Planet Merdeka.

Di sisi lain, Yang-Weng-Li, pria santai tak kenal menyerah yang awalnya hanya ingin menjadi seorang sejarawan melalui akademi militer kini ditunjukkan sebagai pemimpin pasukan karena keunggulannya dalam menyusun strategi dalam berbagai konflik telah diakui. Kini kedua pemimpin baru dari kedua pihak melanjutkan peperangan yang masih berlangsung untuk meraih kemenangan.

Review:
Anime perang luar angkasa yang disajikan secara detail dengan penuh strategi militer, dan adanya kisah dramatis yang sangat seru untuk ditonton.

Ini merupakan remake dari versi OVA yang dirilis pada tahun 1988 yang dibuat dengan visual yang menyesuaikan dengan gaya baru terutama bagian karakter serta animasi petarungan luar angkasa dengan adanya efek-efek cgi yang dibuat dengan sangat baik sehingga menjadi tontonan wajib sebagai daftar anime 2018 terbaik dan terpopuler.

7. Golden Kamuy

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.70
Genre : Action, Adventure, Historical, Seinen
Sinopsis :
Karena telah berhasil bertahan hidup dalam peperangan antara Jepang dan Rusia yang terjadi pada awal abad ke-20 di wilayah timur Jepang Hokkaido, seorang veteran bernama Saichi Sugimoto diberi julukan “Abadi” karena kehebatan kemampuan bertahan hidup yang ia miliki. Namun sayangnya ia ditinggalkan begitu saja tanpa adanya penghormatan maupun uang sedikitpun.

Untuk membiayai istri rekannya yang telah meninggal dalam perang, Saichi memutuskan untuk mencari kekayaan supaya istri rekannya dapat melakukan operasi mata.

Dengan segera ia tak sengaja mengetahui informasi tentang adanya peta yang berisi harta tersembunyi milik Suku Ainu. Namun tidak mudah untuk mendapatkannya begitu saja, beberapa orang yang mengetahui tentang harta tersebut selain Saichi akan saling membunuh demi mendapatkan harta tersembunyi itu.

Ia tidak sendiri, bersama dengan anak perempuan dari suku Ainu bernama Asirpa yang telah menyelamatkannya dari cuaca ekstrim wilayah timur Jepang, mereka memulai petulangan bertahan hidup untuk mengumpulkan peta dan mendapatkan harta tersembunyi sambil melawan para pemburu yang mencoba membunuh mereka.

Review:
Memasuki keadaan setelah perang dimana tokoh utama berusaha untuk bertahan hidup dengan latar abad pertengahan. Perpaduan antara cerita fiksi dan adanya unsur historical yang membuat seri ini menarik untuk ditonton.

Setelah menyelesaikan konflik yang dialami tokoh utama, konflik baru akan ia hadapi dimana dirinya harus melawan para pemburu harta karun yang berusaha membunuhnya karena mengetahui keberadaan tentang sebuah harta tersembunyi. Penyajian animasi juga dikembangan sangat baik yang dibuat secara detail serta suara yang dibuat seolah-olah itu nyata.

6. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.34
Genre : Action, Fantasy, Game, Military, Sci-Fi
Sinopsis :
Dengan tinggi badan hingga mencapai 183cm, untuk seorang perempuan hal tersebut mungkin akan dianggap tidak normal. Karen Kohiruimaki adalah seorang wanita muda yang memiliki tinggi badan tersebut, merasa tidak percaya diri dan membuat ia tidak bisa berinteraksi dengan orang-orang seumurannya. Di dalam situasi yang dialami jepang dimana sedang terjadi insiden dengan 10.000 pemain yang telah terjebak di dunia game Sword Art Online, telah membuat para penikmat VR menurun drastis.

Setelah apa yang terjadi, perangkat NerveGear telah dihancurkan dan setelah itu perangkat terbaru bernama “Amusphere” diluncurkan, dimana perangkat tersebut lebih aman dari NerveGear.

Setelah penikmat VR kembali, Karen mulai mengenal dunia Game VR bernama GGO (Game Gale Online). Ketika memainkannya ia membuat karakternya menjadi sosok yang lebih kecil dan imut. Disana ternyata Karean merasa lebih nyaman dan membuatnya dapat berteman dengan orang-orang yang tidak ia diketahui.

Dengan cepat ia menjadi terkenal dengan julukan “Iblis Merah Muda” sebagai seorang solo player yang berbakat. Setelah itu ia bertemu dengan seorang pemain bernama Pitohui yang memintanya untuk mengikuti pertempuran battle royal bernama “Squad Jam”.

Review:
Sesuai dengan judul adanya kata “Alternative”, walaupun terdapat judul Sword Art Online, itu bukan berarti bercerita tentang kisah Kirito dan teman-temannya.

 Namun latar waktu dan tempat sama dengan SAO dimana terdapat salah satu bagian yang terdapat di dalam seri SAO, yaitu Amusphere dan game Gun Gale Online. Namun kalian tak perlu khawatir bahwa cerita yang dibuat tak kalah seru dengan seri SAO utama. Selain itu desain karakter juga dibuat dengan gaya yang berbeda dari seri utama Sword Art Online.

5. Tada-kun wa Koi wo Shinai

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.61
Genre : Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis :
Seorang fotografer muda bernama Mitsuyoshi Tada tidak pernah mengenal dan merasakan apa itu cinta. Ia telah kehilangan ayahnya yang merupakan seorang fotografer terkenal karena sebuah kecelakaan dan satu-satunya peninggalan berharganya adalah kamera yang sekarang digunakan Mitsuyoshi untuk berfoto. Ini adalah waktu untuk Mitsuyoshi dalam mengikuti jejak ayahnya dengan meraih cita-cita seperti dirinya.

Pada Suatu hari ketika ia sedang memotret bunga sakura yang sedang bermekaran, ia bertemu dengan Teresa Wagner, seorang gadis dari negara Luxembourg yang baru saja pindah ke jepang tetapi sedang tersesat karena terpisah dengan teman seperjalanannya.

Mitsuyoshi memutuskan untuk menolong Teressa dengan membawanya ke tempat kedai kakeknya.

Tak lama kemudian, teman sekaligus pengawalnya yang bernama Alexandra Magriette datang untuk menjemputnya. Di hari selanjutnya mereka menjadi seorang murid pindahan di sekolah yang sama dengan Mitsuyoshi dan selain itu mereka juga mengikuti klub fotografi atas keinginan Teresa.

Review:
Sebuah pertunjukan yang indah dalam menjadikan sebuah anime romance comedy terbaik tanpa khawatir adanya konflik yang terlalu berat di setiap cerita serta interaksi para karakter yang disajikan secara natural dalam mengembangkan hubungan romance dengan menyelipkan unsur comedy yang cukup untuk membuat penonton sedikit tertawa dan terhibur.

Selain itu gaya animasi dari seri ini dibuat seperti gaya anime slice of life diamana background yang disajikan sangat menenangkan.

4. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.07
Genre : Romance, Comedy
Sinopsis :
Seorang Wanita muda cantik dan imut bernama Narumi Momose mengalami masalah tentang percintaan dan pekerjaannya karena hobi yang berkaitan dengan otaku dan game serta seorang Fujoshi. Setelah mengalami hal tersebut, Narumi memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan pindah ke pekerjaan barunya dimana disana ia ternyata bertemu dengan teman masa kecilnya sejak SMP yang mengetahui rahasia otakunya.

Mereka terdiri dari: Hirotaka Nifuji, seorang pria otaku dan gamer yang memilki mulut tajam; Hanako Koyanagi; seorang wanita muda yang dewasa dan keren; dan Tarou Kabakura, seorang pria menyenangkan yang memiliki wajah seram dan sering berkelahi dengan Hanako.

Untuk mencegah teman-temannya memberi tahu rahasianya, Narumi mengajak mereka untuk minum-minum bersama. Dalam perjalanan, Hirotaka menyarankan Narumi untuk berpacaran dengan orang yang memahami hobinya yaitu seorang pira yang juga seorang otaku. Lalu setelah itu ia bertanya mengapa Narumi tidak berpacaran dengannya saja.

Kisah cinta otaku Narumi dan Hirotoka dalam menyeimbangkan antara hobi dan pekerjaanya telah dimulai.

Review:
Cerita yang dibuat secara sederhana dimana menceritakan tentang perjuangan cinta yang memanfaatkan hobi otaku, dengan interaksi kedua pasangan karakter yang dikembangkan dengan baik serta banyaknya adegan-adegan lucu yang sangat menghibur penonton yang sangat nyaman untuk dinikmati. Grafis dari A-1 Pictures juga dibuat dengan baik, memenuhi standar namun tidak buruk.

3. Megalo Box

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.14
Genre : Action, Sports, Sci-Fi, Drama, Slice of Life
Sinopsis :
Megalo Box, merupakan sebuah olahraga evolusi dari tinju yang diterapkan di masa depan ini. olahraga tersebut sama seperti tinju namun perbedaannya adalah tangan para peserta dilengkapi sebuah tangan mekanik yang bernama “Gear” untuk membuat tangan lebih cepat untuk bergerak.

Di lingkungan yang kumuh terdapat berbagai pertandingan Megalo Box yang ilegal.

Seorang pria tanpa memiliki identitas dengan nama arena “Junk Dog” melakukan pertandingan Megalo Box ilegal hanya untuk membiayai hidupnya bersama dengan sang pelatih bernama Gansaku Nanbu. Awalnya Junk Dog menjalani kehidupan seperti biasanya namun pada suatu malam ia dipertemukan dengan soerang pemain Megalo Box peringkat teratas bernama Yuuri yang menantang Junk Dog untuk mengikuti turnamen Megalonia, sebuah turnamen Megalo Box yang diadakan secara resmi.

Untuk mengikuti turnamen tersebut, para peserta harus memiliki identitas resmi terlebih dahulu, kini dengan identitas “Joe”, Junk Dog mulai mengikuti pertandingan Megalo Box resmi dan melawan peserta tangguh yang belum pernah ia lawan sebelumnya demi bertemu dengan pesaing terhebatnya Yuuri.

Review:
Memadukan unsur futuristik dengan olahraga tinju memberikan kesan olahraga baru yang unik. Grafis yang dengan memberikan banyak warna-warna gelap yang sangat cocok untuk seri ini, gerakan-gerakan pertarungan yang dibuat sangat baik sehingga sangat pantas jika seri ini dijadikan sebagai salah satu Rekomendasi daftar anime 2018 terbaik.

2. Hinamatsuri

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.37
Genre : Comedy, Supernatural, Sci-Fi, Slice of Life, Seinen
Sinopsis :
Hidup Seorang Anggota Yakuza yang masih muda bernama Yoshifumi Nitta mulai tidak wajar setelah suatu peristiwa dimana di rumahnya muncul benda logam misterius yang mengenai kepalanya. Awalnya Nitta menganggap bahwa kejadian tersebut hanya perasaannya saja namun ia segera terkejut bahwa apa yang ia alami merupakan kenyataan.

Di dalam benda logam tersebut terdapat seorang anak perempuan misterius bernama Hina yang meminta Nitta untuk mengeluarkannya dengan menekan sebuah tombol dalam benda logam tersebut.

Telah diketahui bahwa Hina bukanlah anak biasa, melainkan seorang anak yang memiliki sebuah kemampuan supernatural yang sangat hebat. Nitta meminta Hina untuk pergi dari rumahnya namun ia menolak. Kini dengan rasa terpaksa Nitta mengijinkan Hina tinggal di rumahnya. Walaupun ia bukanlah makhluk biasa, namun Hina berperilaku layaknya manusia biasa dengan menjalani aktivitas seperti menonton TV, pergi sekolah, bersantai, dan lain-lain.

Dalam hidupnya Hina diharuskan untuk menggunakan kekuatan supernaturalnya secara teratur karena jika kekuatannya tidak boleh digunakan maka ia akan mengamuk yang mungkin dapat menyebabkan kehancuran. Kehidupan yang tidak biasa dari Nita dan Hina baru saja dimulai.

Review:
Daftar Anime 2018 terbaik yang rilis pada musim Spring selanjutnya adalah Hinamatsuri. Anime comedy yang melibatkan kekuatan supernatural sebagai bahan utama untuk memberikan lelucon yang sangat menghibur dan membuat penonton tidak berhenti untuk tertawa.

Berbagai konflik yang diselesaikan secara tak terduga dan terkadang berakhir dengan konyol membuat seri ini unggul dan sangat seru untuk ditonton sehingga membuat kalian tidak mudah bosan.

1. Steins;Gate 0

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 8.95
Genre : Thriller, Sci-Fi
Sinopsis :
Sisi lain dari kisah alternatif Steins;Gate dimana sang Ilmuan gila bernama Rintarou Okabe sedang mencoba melupakan masa lalu karena terus menerus merasakan kesediahan dan keputusasaan yang disebabkan oleh dirinya yang gagal menyelamatkan Kurisu Makise.

Ia memilih meninggalkan egonya dan hidup di dunia dimana Kurisu tetap meninggal.

Beberapa bulan kemudian, kehidupan Okabe mulai tampak normal, namun segera ia dihadapkan dengan orang-orang kenalan Kurisu yaitu Maho Hiyajo dan Alexis Leskinen untuk meminta Okabe mengikuti sebuah uji coba sebuah perangkat yang dapat menyimpan memori manusia dan menciptakan sebuah simulasi berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka.

Namun ketika Okabe mengikuti uji coba tersebut, ia telah terseret kembali dengan trauma masa lalu dengan merasakan sebuah penderitaan dan kesedihan serta memunculkan sebuah tragedi yang tak terduga.

Review:
Sesuai dari sinopsis, ini bukanlah sequel maupun prequel, melainkan sebuah alternative story yang akan menyajikan sisi gelap dari cerita utama Steins;Gate. Cerita dengan unsur psikolog yang memberikan suasana suram membuat memberikan keunggulan yang tidak didapat dari seri utama Steins;Gate. Selain itu walaupun sudah beberapa tahun, gaya animasi yang dibuat dari studio White Fox tetap terjaga dan berkualitas.

Anime 2018 Terbaik (Summer)



10. Happy Sugar Life

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.08
Genre: Drama, Horror, Psychological, Shounen
Sinopsis:
Menjadi Populer merupakan hal yang mudah bagi seorang gadis berambut merah muda bernama Satou Matsuzaka yang sangat manis. Namun baru-baru ini ia mulai merasakan sebuah perasaan yang berbeda ketika ia bertemu dengan gadis misterius bernama Shio Koube yang lebih muda darinya.

Satou menyadari bahwa perasaan tersebut adalah cinta. Setelah Shiou tinggal bersama dengan Satou, ia segera jatuh cinta dan merasakan sebuah perasaan nyaman dalam dirinya. Setelah ia jatuh cinta dengan Shiou, sikapnya kepada para laki-laki berbeda dari yang sebelumnya dan sekarang ini Satou akan berusaha untuk melindungi Shiou meskipun harus dengan cara membunuh.

Review:
Daftar Anime 2018 Terbaik yang membuatmu salah mengira bahwa seri ini memberikan cerita yang menyenangkan dan ringan sesuai dengan judulnya yang berarti “selamat menikmati hidup manis”. 

Awalnya ceritanya terlihat ringan dan manis, namun ketika memasuki cerita serius, genre berubah menajdi anime psychological, misteri yang mengungkap sifat yang sebenarnya dari karakter utama dan tambahan cerita drama berunsur yuri.

9. Satsuriku no Tenshi

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.93
Genre: Adventure, Horror, Psychological, Thriller
Sinopsis:
Rachel atau Ray, merupakan gadis berusia 13 tahun yang dibawa di rumah sakit untuk meminta saran setelah menyakiskan sebuah pembunuhan. Namun setelah itu, secara tiba-tiba ia terbangun di lantai Basement pada sebuah bangunan yang terbengkalai tanpa ingatan apapun termasuk tidak mengingat mengapa sebelumnya ia berada di rumah sakit. 

Ketika ia berkeliling ke bangunan tersebut, Rachel bertemu dengan pira berbalut perban di sekujur tubuhnya yang membawa sabit besar. Ia adalah Isaac Foster, seorang pembunuh dengan nasib yang sama dengan Rachel. Ketika mereka berdua mengalami serangkaian peristiwa tak terduga, Rachel dan Isaac mulai membentuk sebuah ikatan dengan janji yang aneh dimana Rachel berjanji untuk meminta Isaac membunuhnya.

Review:
Cerita dengan hanya satu latar tempat yaitu di sebuah bangunan terbengkalai. Mungkin terlihat membosankan, namun ketika kamu mengikuti seri ini maka semakin kamu akan mendapatkan keseruannya. 

Daftar Anime 2018 Terbaik ini adalah seri yang diadaptasi dari sebuah video game indie yang rilis pada tahun 2015. Seri ini sangat seru untuk ditonton, walaupun genrenya psychological dan agak gelap ceritanya namun ada selipan sedikit comedy yang menghibur.

8. Hanebado

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.19
Genre: Sports, Seinen
Sinopsis:
Pelatih klub Badmintoon dari SMA Kitakomachi yang bernama Kentarou Tachibana, merasa khawatir dengan keadaan klubnya karena memasuki situasi buruk dimana klub sebentar lagi berada di ambang kehancuran yang memungkinkan para anggota tim tidak dapat masuk lagi ke dalam sebuah kompetisi. 

Dalam keterpurukan tersebut Tachibana melihat seorang gadis kidal yang berbakat dalam bermain badminton. Ia adalah Ayano Hanesaki, siswa tahun pertama yang dulu pernah bermain dalam turnamen bulu tangkis yang kini membenci olahraga badminton karena suatu alasan yang tidak diketahui. 

Melihat potensi Ayano yang tidak ingin disia-siakan, Tachibana berusaha keras untuk membujuknya supaya ia mau bermain badminton kembali. Pada saat itu, ia bertemu dengan soerang siswi tahun ketiga bernama Nagisa Aragaki yang penuh semangat dengan impian besarnya untuk menjadi pemain terbaik di Jepang.

Review:
Anime bergenre sport yang menjadi salah satu Daftar Anime 2018 Terbaik. Seri ini diperankan oleh tokoh perempuan. Pertunjukkan cerita yang dibuat sangat seru untuk ditonton, serta karakter yang menarik terutama Ayano yang semakin lama memiliki sisi yang belum terungkap dalam dirinya. 

Untuk segi animasi, seri ini dibuar dengan polesan gambar yang mengesankan serta animasi yang halus sehingga menghasilkakan gerakan-gerakan mengayunkan raket yang spektakuler dan nyata.

7. Sirius

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.29
Genre: Action, Historical, Supernatural, Vampire
Sinopsis:
Memasuki Era Imperial pada tahun 1930, pada jaman tersebut diketahui bahwa keberadaan Vampir merajalela dan membuat manusia terancam. Sekumpulan orang-orang aneh berkumpul di Stasiun Tokyo dengan membawa sebuah kotak instrumen musik. 

Mereka disebut sebagai “Jeager”, kelompok yang berujuan untuk membasi para vampir. Diantara Anggota Jeager, terdapat satu anggota yang memiliki penampilan dan aura yang mencolok. Ia adalah Yuliy, seorang pria setengah serigala yang desanya telah dihancurkan oleh vampir dan kini ia masuk ke dalam “Jeager” dengan memburu vampir untuk tujuan balas dendam. 

Di sisi lain, para vampir sedang mencari sebuah benda suci misterius yang dapat digunakan untuk menguasai dunia. Apa saja yang menunggu Yuliy dan Jeagers dalam sebuah pertempuran mematikan melawan para Vampir?

Review:
Sebuah Anime Original buatan P.A Works dengan cerita pertarungan dengan vampir yang sangat seru untuk ditonton sebagai Daftar Anime 2018 Terbaik. Selain unggul dalam cerita, Visual yang diberikan juga bagus, pewarnaanya sesuai dengan suasana yang didapat, plot yang dikembangkan dengan berlahan-lahan dan seimbang.

6. High Score Girl

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.11
Genre: Comedy, Romance, School, Seinen
Sinopsis:
Tahun 1991 adalah tahun dimana game Arcade masih berjaya. Seorang anak laki-laki bernama Haruo Yaguchi yang masih menduduki banku sekolah dasar kelas 6 adalah anak yang biasa-biasa, tidak begitu populer, tidak memiliki daya terik. 

Semua yang ada dalam dirinya biasa-biasa saja. Namun ada satu hal yang menjadi keahlian Haruo, yaitu bermain game. Ketika ia sedang di dalam maupun di luar rumah, kegiatannya hanya bermain game. Pada suatu hari, saat Haruo pergi ke sebuah tempat game arcade lokal, ia bertemu dengan gadis bernama Akira Oono. 

Berkebalikan dengan Haruo, Akira merupakan gadis cantik, pintar, populer, dan berasal dari keluarga kaya. Ketika mereka bertanding dalam sebuah game Arcade, ternyata ia berhasil mengalahkan Haruo sebanyak 30 kali. 

Tidak ingin menyerah begitu sajam Haruo menantang Akira untuk bermain game Street Fighter II, hasilnya tetap sama saja. Pertemuan yang diawali dengan sebuah pertarungan game Arcade, membuat hubungan aneh mereka mulai terbentuk.

Review:
Daftar Anime 2018 Terbaik dengan banyak keunikan yang tidak dimiliki anime lain. Ini adalah seri yang akan mengenalkanmu tentang game era 90 an dengan memberikan cerita romance yang menarik untuk ditonton. Gaya Animasi yang dibuat seri ini menggunakan Gaya Animasi 3DCGI namun tetap nyaman untuk ditonton dan enak dipandang. 

Perkembangan Interaksi parakter juga dilakukan baik pada seri ini, dimana para tokoh yang memiliki hubungan romantis dibuat dalam waktu lama sehingga seolah-olah tampak nyata. Jika kamu melihat sekilas saja, mungkin High Score Girl terlihat membosankan dan kurang menarik, namun ketika kamu menontonnya hingga beberapa episode dan menjadi Rekomendasi Daftar Anime 2018 Terbaik.


5. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.33
Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Magic
Sinopsis:
Dalam sebuah game MMORPG bernama Cross Reverie, terdapat satu pemain kuat yang diakui pemain lainnya. Pemain tersebut adalah Sakamoto Takuma, seorang pria yang ahli dalam bermain game namun kurang pandai dalam bersosialisasi ini memiliki karakter dengan status tinggi dan tak terkalahkan. 

Karena bertapa hebatnya karakter milik Sakamoto, ia dijuluki sebagai Raja Iblis dalam game tersebut. Pada suatu hari, sebuah peristiwa tak terduga terjadi pada Sakamoto dan mengubah hidupnya. Secara tiba-tiba ia dipanggil di dunia lain dan dunia tersebut terasa tak asing baginya. 

Ternyata dunia tersebut adalah dunia fame Cross Reverie dan disana ia bertemu dengan dua gadis penyihir yang mengaku bahwa merekalah orang yang memanggil Sakamoto untuk dijadikan budak. Ketika mereka mengeluarkan sihir budah kepada Sakamoto, secara tidak sadar sihir pembalik milik Sakamoto aktif dan membuat sihir kedua penyihir tersebut berbalik ke arah mereka sehingga Sakamoto berakhir menjadi tuan sedangkan kedua penyihir tersebut menjadi budak. 

Kini Sakamoto harus berperan dan berakting sebagai raja iblis “Diablo”, lalu berpetualang sambil memanfaatkan statusnya yang tinggi, serta pengetahuannya tentang dunia game Cross Reverie.

Review:
Anime Isekai dengan konsep mainstream dimana ada unsur harem, overpower, dan ecchi. Namun untungnya unsur comedy yang sangat lucu ini bisa menutupi hal negatif yang dimiliki seri ini. Banyak adegan comedy berunsur ecchi yang membuat seri ini terasa konyol dan menghibur. 

Keunggulan utama dari Daftar Anime 2018 terbaik ini adalah comedy, namun terkadang seri ini memiliki cerita serius yang seru dengan memberikan pertunjukkan pertarungan saat Diablo mengeluarkan kekuatannya.

4. Banana Fish

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.05
Genre: Action, Adventure, Drama, Shoujo
Sinopsis:
Pria tampan yang merupakan seorang bos mafia kecil di New York bernama Ash Lynx akhirnya memasuki masa pemberontakan di usianya yang ke 16 setelah ia diasuh oleh bos mafia pecinta sesama jenis bernama Dino Golzine yang membesarakannya hanya untuk dijadikan budak seks. 

Selain itu karena lingkungan Ash yang gelap membuat dirinya menjadi seorang pembunuh kejam berdarah dingin yang sangat cerdas dan memiliki keahlian dalam menggunakan senapan. Ketika ia berusaha kabur dari orang yang sudah membesarkannya, Ash bertemu dengan seseorang yang sedang dalam keadaan sekarat. 

Sebelum ia meninggal, orang tersebut memberikan sebuah botol dan mengucapkan sebuah kata “Banana Fish”. Kata tersebut terasa tidak asing bagi Ash dan ia memutuskan untuk menyelediki arti sebenarnya dari ucapan tersebut. Dalam penyelidikannya ia bertemu dengan seorang fotografer jepang bernama Eiji Okumura yang memiliki hati yang murni. Selain bertemu dengan Eiji dalam penyelidikannya, Ash juga bertemu dengan sekutu lain yang membantunya dalam menyelidiki arti kata “Banana Fish”.

Review:
Karena ini anime memiliki unsur Yaoi atau BL, jangan langsung memutuskan bahwa anime ini sangat buruk dan jelek untuk ditonton. Pada dasarnya, ini adalah anime shoujo yang diperuntukkan untuk para perempuan. Untuk kamu yang mungkin bisa tahan dengan genre tersebut, ini bisa menjadi tontonan terbaik sebagai Daftar Anime 2018. 

Ini adalah cerita tentang gangster yang terlibat dalam kasus obat-obatan dan berbagai kejahatan kriminal lain dengan adegan action yang sangat seru untuk ditonton. Selain itu karakternya juga menarik, terutama kepada sang tokoh utama Ash yang bertindak sangat keren karena keunggulan yang ia miliki serta adanya beberapa flashback yang terkadang membuatmu tersentuh dan baper.

3. Asobi Asobase

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.24
Genre: Comedy, School
Sinopsis:
Cerita mengikuti ketiga remaja murid perempuan tidak biasa yang menjalani kehidupan penuh dengan permainan. Kasumi Nomura adalah seoran siswi yang dikenal cerdas, serius ,berkepala dingin, dan pandai dalam memainkan berbagai permainan namun ia tidak cerda dalam berbahasa inggris. 

Karena kurangnya kemampuan bahasa inggirinya, ia meminta teman sekolahnya yang merupakan gadis pirang keturunan Amerika bernama Olivia. Namun secara mengejutkan bahwa ia juga tidak bisa berbahasa Inggris.

Selain itu dari ketiga murid perempuan, ada satu murid bernama Hanako Honda, gadis berambut panjang yang diikat dua sisi merupakan murid yang tidak bisa menjadi normal. Mereka bersama bergabung ke dalam klub Pastimers yang tidak diakui secara resmi dan dengan tujuan menentukan apa yang dilakulan di saat waktu luang.

Review:
Daftar Anime 2018 Terbaik yang sangat wajib ditonton bagi kamu para pencari anime comedy bertema sekolah. Ketika kamu menontonnya, awalnya seri ini terlihat memiliki genre slice of life dengan cerita manis serta unsur drama didalamnya. 

Openingnya saja terkesan cute dan seperti terlihat menyajikan anime yang menenangkan. Ternyata ketika memasuki cerita, hal yang tak terduga terjadi, genre berubah drastis. Ternyata hal tersebut sengaja diatur secara ngawur untuk menjebak penonton sebagai komedi tak terduga. Keanehan tidak hanya terjadi pada ketidak sinkronan pada opening dan isi cerita namun hal itu berlaku juga pada ending songnya.

2. Grand Blue

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.41
Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis:
Kota di tepi laut Izu dengan gelombang dan sinar matahari yang cerah, adalah tempat bagi remaja bernama Iori Kitahara untuk mengawali lembaran kehidupan baru dengan pindah dari kotanya karena keinginannya sendiri sebagai mahasiswa baru di Universitas Izu untuk menemukan kehidupan bersama teman baik dan gadis-gadis cantik. 

Namun kenyataannya tidak sesuai rencana, Ketika ia datang toko alat selam “Grand Blue” milik pamannya yang menjadi tempatnya untuk tinggal, Iori segera melihat segerombolan pria yang sedang berpesta minuman keras dan sedang dalam keadaan telanjang dari klub Renang. 

Iori segera terseret dan diajak oleh mereka untuk ikut ke dalam aktivitas tersebut. Awalnya Iori menolak dan tidak ingin terpengaruh dengan mereka karena Iori masih bersumpah untuk ingin menjalani hidup sebagai mahasiswa yang ideal, namun setelah mengikuti dengan rasa paksa, akhirnya Iori masuk ke dalam klub tersebut dan terlatur menjadi salah satu dari segerombolan orang-orang aneh dari klub menyelam tersebut. 

Ini adalah kisah tentang Iori dan teman-teman barunya dari klub menyelam yang lebih tertarik melakukan pesta alkohol sambil telanjang daripada menyelam.

Review:
Jika sebelumnya merupakan rekomendasi anime comedy bertema sekolah yang diperankan oleh para murid, Daftar Anime 2018 Terbaik yang satu ini adalah anime comedy yang diperankan oleh para mahasiswa. 

Pembawaan komedi dari seri ini adalah jenis komedi dewasa dimana setiap episode kamu akan sering disuguhkan dengan adegan telanjang serta beberapa lelucon jorok yang sangat konyol dan membuatmu ngakak. 

Selain unggul dalam pertunjukkan komedinya, karakternya juga menarik terutama para wanita yang cantik-cantik yang akan membuatmu tertarik dengan mereka dan sangat direkomendasikan untuk kamu sebagai Daftar Anime 2018 Terbaik.

1. Hataraku Saibou

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.90
Genre: Comedy, Shounen
Sinopsis:
Pada tubuh manusia diketahui terdapat sekitar 37 triliun sel di dalamnya. Ini adalah kisah keseharian para sel tersebut yang terus berusaha bekerja keras untuk membuat tubuh tetap terjaga. Berbagai jenis sel melakukan tugas masing-masing, termasuk sel darah merah yang bertugas untuk membawa oksigen dan sel darah putih yang bertugas untuk memusnahkan kuman yang mengancam tubuh. 

Salah satu sel darah merah pemula dengan nama AE3803 merupakan sel darah merah yang sering tersesat dalam menjalani tugas untuk mengirim oksigen, bersama sel darah putih dengan nama U-1146 yang bersemangat dalam membasmi kuman, mereka bekerja keras untuk melakukan terbaik bersama dengan sel-sel lain seperti Sel T yang kasar, Neuron si kutu buku, serta sekumpulan Trombosit demi menjaga tubuh kita untuk tetap sehat.

Review:
Ketika memasuki episode 1, seri ini sudah menghebohkan para penggemar anime di berbagai negara. Ada beberapa hal yang membuat mereka tertarik untuk menonton anime ini. 

Yang pertama adalah ceritanya yang unik dimana seri ini membawakan sebuah pertunjukkan comedy sambil memberikan pengetahuan tentang macam-macam sel dan cara kerjanya. Yang kedua adalah sosok para trombosit (platelet) yang lucu-lucu dan membuatmu gemas dan akan mendorong kamu untuk terus menonton anime ini hingga selesai. 

Bagi kamu yang masih menduduki bangku sekolah dan mendapatkan materi tentang sel, ini adalah rekomendasi yang sangat tepat sebagai Daftar Anime 2018 Terbaik.

Anime 2018 Terbaik (Fall)


10. Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 23
Rating MAL: 7.83
Genre: Comedy, Sports, Drama
Sinopsis:
Seorang mahasiswa dari Universitas Kansei bernama Kakeru Urahara mengalami nasib sial lantaran kehilangan uang banyak setelah kalah dalam permainan mahjong. 

Ketika ia kelaparan dan tidak memiliki uang, pemuda mantan atlet lari tingkat SMA ini berniat untuk mencuri makanan di tokoh. Saat ia meluncurkan aksinya, Lari Kakeru melaju sangat cepat sehingga menarik perhatian seorang pemuda dari satu universitas bernama Haiji Kiyose. 

Setelah Haiji menghampiri Urahara dengan sepedanya, ia segera memintanya untuk masuk ke apartemen lamanya. Setelah masuk, ia disambut oleh beberapa orang dari berbagai tempat yang ternyata memiliki kemampuan lari. 

Haiji sebenarnya berniat untuk mengumpulkan anggota untuk membentuk sebuah tim dengan jumlah 10 orang supaya dapat mengikuti sebuah kompetisi lari terbesar di Jepang “Hakone Ekiden” yang daiadakan setahun sekali dan sebentar lagi akan dimulai.

Review:
Anime Sports tentang lari yang sepertinya sedikit orang yang melirik anime sebagus ini. Awal cerita fokus terhadap perkenalan para karakter yang disampaikan dengan baik. 

Dramanya juga keren, jika kamu menonton anime ini, feelingnya mungkin terasa seperti menonton Haikyuu maupun Free karena terdapat kesaamaan didalamnya. 

Tidak ada fanservice, bahkan karakter perempuannya juga sedikit, jadi bagi kamu yang suka anime dengan mengutamakan kualitas cerita Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru bisa jadi rekomendasi Anime 2018 Terbaik buat kamu.

8. Karakuri Circus

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 36
Rating MAL: 7.45
Genre: Adventure, Mystery, Shounen
Sinopsis:
Karena memiliki jumlah kekayaan yang besar, keluarga dari seorang anak 15 tahun bernama Masaru Saiga terbunuh dan hanya menyisakan dirinya yang kini menjadi satu-satunya pewaris utama dalam keluarga tersebut. 

Karena harta tersebut, ia menjadi sasaran dalam kasus penculikan dan pembunuhan oleh orang yang menginginkan harta keluarga Masaru. Pada saat itu ia bertemu dengan seorang pria bernama Narumi Katou yang sedang membagi selembaran pertunjukan sirkus. 

Telah diketahui, Narumi merupakan pria yang mengidap sebuah penyakit dimana ia harus membuat seseorang tertawa dan jika tidak, nafasnya akan berhenti. 

Saat keduanya bertemu Narumi segera terlibat dalam sebuah permasalahan besar dimana ia harus menyelamatkan Narumi dari para penculik tersebut. 

Sementara itu para penculik menyerang tidak menggunakan senjata biasa, melainkan sebuah boneka dengan kekuatan luar biasa didalamnya. Dibantu oleh sosok misterius bernama Shirogane Saiga yang dikirim dari Perancis untuk melindungi Masaru, Bersama-sama mereka menghadapi sebuah kekacauan dan ancaman demi menjaga keselamatan Masaru.

Review:
Anime 2018 Terbaik yang diadaptasi dari manga tahun 90-an sehingga kualitas dan keaslian cerita masih terasa. 

Alurnya cukup menegangkan untuk ditonton, actionnya juga keren, serta character developmentnya dibuat dengan sangat baik. bagi kamu pecinta anime action anti mainstream, ini bisa menjadi rekomendasi terbaik buat kamu terlebih konfliknya juga sangat seru untuk dinikmati.

8. Kishuku Gakkou no Juliet

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.63
Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:

Bercerita tentang Kisah dua negara yang telah ditakdirkan menjadi musuh abadi sejak lama, Bangsa Timur Touwa dengan julukannya “Anjing Hitam” serta Asrama dari Kerajaan Barat dengan julukan “Kucing Putih” selalu terjadi persaingan yang berlangsung di sebuah sekolah perbatasan Akademi Dahlia.

Meskipun mereka selalu berperang yang sudah terjadi di generasi sebelum-sebelumnya, mereka sama-samam memiliki kebanggaan dan semangat juang yang tinggi.

Akan tetapi di generasi sekarang, ada yang berbeda dari kedua Pemimpin dari masing-masing pihak, yaitu Romio Inuzuka dari Touwa serta Juliet Persia dari Kerajaan Barat, ternyata saling jatuh. Mereka akhirnya menjalin hubungan secara diam-diam sambil memainkan peran mereka sebagai musuh demi menghindari masalah.

Review:
Setelah mengetahui nama Romeo dan Juliet mungkin yang kalian bayangkan adalah anime romance penuh drama kesedihan. 

Namun kalian tak perlu khawatir, karena seri ini berbeda dari kisah romeo dan Juliet dimana setingnya bertema sekolah khas shounen dengan romance manis dan tentunya ada comedy kocak yang dijamin menghibur. 

Selain itu Juliet, dalam seri ini memiliki penampilan yang imut dan cocok dijadikan waifu sehingga menjadi sorotan banyak penonton dan membuat seri ini menjadi salah satu Anime 2018 Terbaik.

7. SSSS.Gridman

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.50
Genre: Action, Sci-Fi, Mecha
Sinopsis:
Seorang remaja SMA dari kota Tsutsujidai bernama Yuuta Hibiki terbangun dari dari tidurnya dengan kondisi kehilangan ingatan.

Pada saat itu ia sedang berada di sebuah ruangan teman satu kelasnya bernama Rikka Takarada dan setelah itu dalam sebuah komputer lama ia bertemu dengan Hyper Agent Gridman yang mengatakan kepada Hibiki tentang tugasnya. 

Karena amnesia, ia bingung dengan perkataan tersebut. Setelah meminta bantuan kepada temannya, diketahui bahwa Hibiki ternyata memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu melihat Kaiju (monster raksasa) yang bersembunyi. 

Setelah Kaiju tersebut muncul, Hibiki bergabung dengan Gridman untuk mengalahkannya. Namun setelah serangan Kaiju, ingatan orang-orang sekelilingnya diatur ulang. Ini adalah perjuangan Hibiki dan teman-temannya untuk mengatasi ancaman yang disebabkan oleh para Kaiju.

Review:
Anime dengan konsep seperti Ultraman karena pada dasarnya seri ini ditayangkan untuk merayakan ulang tahun ke-25 acara Tokusatsu Denkou Chojin Gridman pada tahun 1993. 

Awal-awal cerita memang seperti acara tokusatsu, dimana dunia awalnya damai, kaiju menyerang, gridman mengalahkan kaiju,lalu dunia damai. 

Namun dipertengahan cerita, kamu akan dikejutkan beberapa hal yang membuat anime ini semakin menarik dan tak membosankan sehingga seri ini layak untuk dijadikan rekomendasi Daftar Anime 2018 Terbaik. 

Untuk Artworknya juga bagus, apalagi pertarungannya yang dibuat dengan efek-efek keren dengan gaya animasi khas dari studio Trigger. Karakternya menarik, terlebih bagi karakter Rikka yang menjadi tujuan utama beberapa pemirsa untuk menonton seri ini daripada cerita itu sendiri.

6. Zombieland Saga

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.78
Genre: Music, Comedy, Supernatural
Sinopsis:
Sakura Minamoto merupakan seorang gadis jepang biasa yang berkeinginan untuk menjadi seorang idol suatu hari nanti. Pada suatu hari, Sakura sedang menikmati musik biasa di pagi biasa yang cerah ini. 

Ketika ia memulai melangkah untuk menjalani kehidupan normalnya, tiba-tiba saja truk dengan keadaan melaju cepat menabrak Sakura dan menyebabkan ia tewas mengenaskan. 

Setelah tahu pasti bahwa ia mati, seketika ia terbangun di sebuah bangunan tak terurus tanpa mengetahui siapa dirinya dan apa yang terjadi dengan dirinya.

Segera, ia dihadapkan dengan sekelompok zombie yang sengaja dikumpulkan oleh seorang pria misterius bernama Kotaro Tatsumi yang juga merupakan seorang zombie. 

Tujuannya untuk mengumpulkan para zombie tersebut adalah ia ingin membentuk sebuah grup idol zombie. Untuk apa Tatsumi bertujuan untuk membentu sebuah idol grup zombie?

Review:
Kesan awal-awal sebelum tayang dari trailer maupun visual, anime ini tampak menyajikan beberapa petunjuk bahwa seri ini memiliki tema survival zombie yang mencekam. 

Tapi secara mengejutkna, Zombieland Saga ternyata hanyalah sebuah anime comedy unik dengan memadukan music yang dilakukan oleh para gadiz zombie yang didandan menjadi seorang idol imut.

 Karakter-karakternya juga unik dan variasi dimana sifat mereka sangat menarik dan juga menghibur. Setiap episodenya dijamin bikin kamu ngakak dan tak akan membuatmu mudah bosan.

5. Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.48
Genre: Sports, Drama, School
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang seorang remaja bernama Minato Narumiya, siswa SMP yang dikenal pandai dalam olahraga memanah. Sayangnya sebuah tragedi membuat dirinya lari dan memutuskan untuk mundur dari dunia olahraga memanah. 

Ketika memasuki masa SMA, Minato yang masuk ke SMA prefektur Kazemai segera ditarik kembali ke dunia memanah dengan diajak untuk bergabung ke klub pemanah oleh sang penasihat klub bernama Tommy. 

Beberapa teman masa kecilnya setuju mengenai bergabungnya Minato ke dalam klub, namun untuk Minato sendiri ia merasa ragu-ragu. Dalam keraguan tersebut, ia dipertemukan dengan sekelompok pemuda yang disatukan oleh olahraga pemahan. 

Bagaimana takdir Minato selanjutnya, apakah ia akan untuk berjuang kembali ke dunia memanah bersama dengan teman-teman barunya dalam memenangkan sebuah turnamen?

Review:
Seperti biasa, Kyoto Animation berhasil membuat anime buatannya menjadi sebuah pertunjukkan yang mengagumkan terutama dari segi grafis. 

Konsep Anime Terbaik 2018 ini, mungkin terasa tidak asing, dimana terdapat tokoh utama yang ahli dalam sebuah cabang olahraga namun tokoh tersebut meninggalkannya dan setelahnya ia mulai memasuki cabang olahraga tersebut kembali. 

Yang unik dari seri ini adalah cabang olahraganya berupa memanah, dimana jarang anime yang menerapkan olahraga seperti ini. 
 

4. Irozuku Sekai no Ashita kara

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.65
Genre: Drama, Magic, Romance
Sinopsis:

Cerita memasuki masa depan tepatnya pada tahun 2078. Di dunia penuh dengan adanya penyihir, keberadaan penyihir di Kota Nagasaki semakin sedikit dari sekian banyaknya populasi manusia.

Hitomi Tsukishiro, gadis berusia 17 tahun yang berasal dari keluarga penyihir harus merasakan hidup penuh dengan kesedihan dikarenakan dirinya tidak bisa melihat warna selain hitam dan putih sehingga membuat dirinya tumbuh menjadi sosok seorang anak tanpa emosi.

Kohaku Tsukishiro, seorang penyihir hebat sekaligus Nenek Hitomi yang tidak tega melihat cucunya terus merasakan penderitaannya, memutuskan untuk membawa Hitomi pergi ke masa lalu, yaitu tahun 2018 dimana disana ia akan menjalani hidup bahagia bersama dengan teman-teman dari masa lalu beserta neneknya yang masih muda.

Review:
Salah satu Anime 2018 Terbaik Original yang menyita perhatian banyak penonton karena grafisnya yang warna-warni, gerakan halus hampir mirip dengan Nagi no Asukara mengetahui kedua seri sama-sama dibuat oleh satu studio yaitu P.A Works.

Alasan Irozuku Sekai no Ashita kara masuk ke dalam list Anime Terbaik 2018 adalah, alur cerita yang menarik dengan Romance dan Drama yang bikin baper ditambah adanya konsep time travel yang membuat penonton penasaran bagaimana akhir ceritanya. Keseluruhan sangat bagus, jadi tak diragukan lagi bahwa Irozuku Sekai no Ashita kara layak untuk direkomendasikan sebagai Anime 2018 Terbaik.

3. Tensei shitara Slime Datta Ken

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.41
Genre: Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Satoru Mikami, adalah pria berusia 37 tahun yang biasa-biasa saja dalam menjalani hidupnya dimana di ia masih bujangan dan terjebak dalam sebuah pekerjaan. 

Pada hari itu, Satoru sedang bernasib sial. Ketika ia diajak oleh rejan kerja juniornya untuk makan malam sebagai perayaan bahwa ia akan menikah, seseorang misterius menghampiri mereka dengan membawa pisau dan mencoba untuk membunuh rekan kerjan Satoru. 

Alih-alih ingin membunuh junior, Satoru justru yang terkena tusukan tersebut setelah ia bertindak untuk melindungi juniornya. Sesaat setelah Satoru telah meninggal, tiba-tiba ia bangkit kembali, namun bukanlah sebagai manusia, melanikan sebagai makhluk slime. 

Telah diketahui bahwa Satoru telah bereinkarnasi menjadi Slime di sebuah dunia fantasy. Ini adalah kisah tentang Slime yang dulunya bernama Satoru Mikami menjadi Rimuru Tempest dalam menempuh hidup baru dengan bertemu banyak orang untuk menjadikan mereka sebagai sekutu.

Review:
Genre Isekai tampaknya wajib hadir di setiap tahunnya karena genre ini sangat disukai oleh banyak penggemar anime. Untuk Anime Isekai yang satu ini ceritanya sangat berkualitas meskipun ini memiliki tema overpower yang sudah terlalu mainstream dalam anime bergenre Isekai. 

Seiring berjalannya cerita, kamu akan disuguhkan petualangan Rimuru dengan kekuatan luar biasanya walaupun ia hanyalah Slime yang mendapatkan banyak sekutu layaknya sedang membangun sebuah negara. 

Artworknya juga bagus, pemandangan dunia fantasy yang dibuat indah dan hal lain yang menjadi keunggulan seri ini sehingga membuat Tensei shitara Slime Datta Ken layak direkomendasikan sebagai Daftar Anime 2018 Terbaik.

2. Goblin Slayer

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.56
Genre: Action, Fantasy
Sinopsis:

Dikisahkan Seorang priest muda, baru saja memulai pengalaman baru untuk menjadi seorang petualang pemula setelah meninggalkan gereja. Tak lama kemudian, sekelompok petualang yang juga pemula mengajak sang priest tersebut untuk bergabung ke dalam partynya supaya dapat menjalani quest membasmi goblin di sebuah gua dengan jumlah party yang tercukupi.

Alasan pemula tersebut memilih quest membasi goblin adalah karena Sang pemimpin party menganggap bahwa goblin hanyalah sekumpulan makhluk bodoh, lemah dan mudah untuk dikalahkan. Namun saat mereka masuk ke dalam sarang goblin, ternyata perkiraan mereka tentang kekuatan goblin salah besar.

Para goblin disana sangatlah ganas, mereka mampu menjebak para petulang pemula dan akhirnya satu per satu para petulang pemula tewas secara mengenaskan. 

Karena pemula, sang priest seketika shock karena ia hanyalah satu-satunya petualang yang masih bertahan, saat itulah sosok misterius dengan pakaian armor lusuh tiba-tiba membantai para goblin tersebut dan menolong sang priest. 

Ia mengaku dirinya sebagai seorang “Goblin Slayer”, petualang yang hanya menjalani quest membunuh goblin demi membalas dendam dari sebuah tragedi masa lalu yang menimpanya

Review:
Salah Anime Action Fantasy dengan tema RPG karena memiliki hal-hal yang berkaitan dengan RPG seperti party, guild, serta senjata dan armor yang namanya terasa tidak asing dalam sebuah game RPG fantasy.

Namun perlu diketahui, bahwa Daftar Anime 2018 Teribaik ini agak dark dimana banyak orang yang membandingkannya dengan Berserk karena sama-sama memiliki adegan dewasa yang mungkin akan membuat penonton shock dan tidak tahan melihatnya. 

Hal menarik lainnya dari seri ini adalah tokoh utama diatur senyata mungkin dimana perkembangan kekuatannya didapatkan melalui pengalaman bertarun dengan kekuatan sendiri, tanpa adanya kekuatan supernatural apalagi plot armor sehingga terjadi ketegangan di setiap pertarungannya.

1. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.38
Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural
Sinopsis:

Baru-baru ini, masyarakat jepang sedang heboh tentang adanya sebuah sindrom misterius bernama “Sindrom Pubertas”, sindrom yang diketahui hanya menyerang para remaja yang sedang memasuki masa pubertas karena pada masa tersebut adalah masa dimana mereka mengalami tingkat kepekaan dan ketidakstabilan yang tinggi.

Sebagian remaja sudah mengalami sindrom tersebut dan mungkin Hal ini juga pada Sakuta Azugawa, remaja siswa tahun kedua yang bersekolah di dekat Enoshima, telah menemukan suatu hal yang tak biasa dimana ia bertemu dengan beberapa gadis dengan Sindrom Pubertas.

Di saat itu, ia bertemu dengan seorang gadis berpakaian kelinci di perpustakaan yang bernama Mai Sakurajima, senior Sakuta dari sekolah yang sama. 

Karena beberapa alasan, banyak orang yang berada di sekitar Mai tidak bisa melihat keberadaannya karena sindrom pubertas. Dalam masalah Ini Sakuta mulai membantu mencari jawaban bagaimana cara mengembalikan permasalahan yang dialami Mai.

Review:
Daftar Anime 2018 Terbaik dengan menyajikan alur cerita romance menakjubkan yang tidak biasa, yaitu menyelipkan unsur supernatural di dalamnya. 

Awal cerita yang awalnya tampak biasa saja dimana tokoh utama menyelesaikan permasalahan supernatural semakin lama konflik mulai menegangkan dan rumit seperti adanya time travel, pergantian sifat karakter dan lain-lain yang membuat seri ini menegangkan untuk ditonton sebagai Anime Terbaik 2018.

Sequel


10. Full Metal Panic! Invisible Victory

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.69
Genre : Action, Mecha, Military
Sinopsis :
Cerita setelah melalui pertempuran antara Amalgam melawan Mithril yang memuncak, Leonardo Testarossa anggota peringkat tinggi dari Amalgam menuju ke Tokyo untuk bertemu dengan Kaname Chidori dan Sousuke Sagara dan memperingatkan mereka bahwa Amalgam akan mengambil tindakan yang lebih agresif untuk mendapatkan Chidori dan membuatnya untuk ikut dengannya.

Namun Chidori menolak, Sedangkan Sousuke meminta ekstrasi kepada Mithril yang menerima persetujuan untuk mengirim helikopter dalam menjemput mereka.

Di sisi lain Amalgam mulai bertindak dengan menggaggu komunikasi seluruh dunia untuk menyerang markas Mithril dan melibatkan seluruh organisasi dalam kekacauan yang terjadi.

Review:
Sequel Full Metal Panic kali ini dibuat oleh studio Xebec. Untuk keseluruhan masih sama dengan season sebelumnya yang dibuat oleh Kyoto Animation.

Namun yang berbeda adalah art mecha dan kendaraan dibuat dengan efek CGI namun hal tersebut tidak membuat kualitas animasi dari seri ini memburuk dan sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar anime 2018 terbaik yang ditunggu-tunggu.

9. Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressha-hen

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.39
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sinopsis :
Gekkyousai, merupakan festival tahunan pencicipan makanan yang paling meriah dalam Akademi Totsuki. Acara tersebut adalah kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan keuntungan melalui nilai paling banyak yang akan didapat dari masakan mereka.

Bagi Souma Yukihira, hal itu juga menjadi kesempatan baginya untuk bersaing dalam melawan sepuluh elite, kelompok yang merupakan penguasa akademi.

Ini baru awalnya saja bagi Souma dan setelah itu Tantangan yang lebih berat akan menunggunya dimana tantangan tersebut akan mengguncang Akademi Totsuki.

Review:
Merupakan Cour kedua dari Shokugeki no Souma: San no Sara yang rilis pada Musim Fall 2017 dengan penyajian animasi, sound, yang dibuat dengan baik seperti biasa oleh Studio J.C Staff.

8. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.27
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Magic, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Anggota Nanatsu no Taizai akhirnya telah menyelamatkan Kerajaan Liones dan berhasil mengalahkan para iblis serta mengalahkan Hendrickson yang berubah menjadi Iblis.

Selain itu tuduhan bahwa Nanatsu no Taizai berkhianat telah dicabut. Kedamaian telah didapatkan berkat usaha keras yang dilakukan oleh Elizabeth, Meliodas dan teman-temannya. Namun kedamaian tersebut tidak berlangsung lama. Telah diketahui bahwa tindakan yang dilakukan klan iblis pada Kerajaan Liones membawa ancaman yang lebih buruk.

Klan Iblis yang telah disegel selama ribuan tahun, kini bangkit.

Mereka bukanlah klan iblis biasa, namun mereka merupakan sekolompok iblis yang kekuatannya sebagian pemberian dari Raja Iblis. Mereka menyebut kelompok tersebut dengan nama “Jikkai” (Ten Commandments) yang memiliki keinginan untuk menguasai wilayah Britania setelah gagal karena tindakan mereka yang dicegah para Klan Peri. Kini Meliodas dan kawan-kawanya harus menghadapi ancaman yang lebih berbahaya dari ancaman sebelumnya.

Mampukah Nanatsu no Taizai mampu mengalahkan para Ten Commandments dan menyelamatkan Britannia?

Review:
Seri ini merupakan kelajutan dari seri “Nanatsu no Taizai” yang rilis pada Summer 2016. Untuk Animasi, seri ini tidak banya perubahan dari seri sebelumnya sedangkan segi cerita masing mengikuti jalur dalam mangan namun terdapat cerita yang mengalami skip dan hal tersebut juga dilakukan pada season sebelumnya. Untuk yang menantikan kelanjutan dari seri Nanatsu no Taizai, ini adalah sebuah tontonan yang terbaik untuk kalian.

7. Overlord Season II & III

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.99
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
Sinopsis :
Memasuki Arc Lizardmen dimana mengisahkan tentang seorang Lizardmen dari Suku Green Claw yang mencoba untuk menyatukan kekuatan demi menyelamatkan ras Lizardmen dari kehancuran dalam melawan pasukan Undead Nazarick.

Review:
Tidak perlu penjelasan lebih banyak dari sinopsis, bagi kalian terutama penggemar seri Overlord yang sudah menonton akhir season pertama, bahkan sudah ada yang membaca manga maupun LN, maka pasti sudah tahu cerita yang nantinya akan disajikan.

Untuk Season 2 sang tokoh utama, yaitu Ainz Ooal Gown akan jarang tampil dan akan memperkenalkan karakter lain dengan konflik yang tidak kalah seru dengan seri sebelumnya.

6. Sword Art Online: Alicization

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : -
Rating MAL : -
Genre : Action, Fantasy, Game, Sci-Fi
Sinopsis :
Kirigaya Kazuto atau bisa dikenal sebagai Kirito telah ditawari pekerjaan untuk mengikuti uji coba eksperiman FullDive generasi keempat dan memintanya untuk pergi ke dunia maya bernama “Underworld” dimana waktu dunia tersebut berlangsung seribu kali lebih cepat dengan waktu di dunia nyata. Disana Kirito ditugaskan untuk mengawasi penduduk disana.

Setelah memasuki dunia tersebut dan membuaka mata, ia telah berada di dunia fantasy dengan beberapa ingatan baru di dalamnya.

Kirito bertemu dengan seorang anak bernama Eugeo, seorang NPC namun memiliki emosi yang tidak jauh beda dengan manusia. Ketika ia bertemu dengan Eugeo, Terdapat ingatan samar-samar yang menggambarkan masa kecilnya bersama Eugeo yang seharusnya kenangan tersebut tidak ada. Dalam ingatan tersebut, Kirito melihat seorang lagi selain Eugeo dan ia adalah seorang gadis berambut pirang bernama Alice.

Review:
Salah satu anime yang sangat ditunggu-tunggu bagi penggemar SAO setelah 6 tahun menanti semenjak SAO season 2. Setelah menayangkan movie Ordinal Scale, Sword Art Online kembali dengan nuansa cerita dan grafis yang baru. Mungkin untuk season ini banyak cerita-cerita yang lebih menegangkan dari biasannya serta terdapat grafis yang dikembangkan lebih baik dari season sebelumnya.

5. Toaru Majutsu no Index III

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : -
Rating MAL : -
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, Magic
Sinopsis :
Setelah menunggu penantian selama 8 tahun akhirnya seri Toaru Majutsu no Index mendapatkan sequel ketiganya. Ini adalah kabar yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Toaru Majutsu no Index dimana mereka telah menantikan aksi Touma Kamijou dan teman-temannya lagi.

4. Gintama: Shirogane Tamashii-hen

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : -
Rating MAL : 8.85
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Kelanjutan cerita setelah memasuki arc “Petempuran di Rakuyo “ dimana Gintoki pergi ke Planet yang terabaikan sekaligus planet dimana para klan Yato tinggal yaitu Planet Rakuyo bersama dengan Shinpachi dan teman-temannya serta bantuan dari Kihetai dan Kaientai untuk menyelamatkan Kamui, Umibozu, Kagura, dan Shinsuke dari cengkraman Utsuro. 

Setelah mereka berhasil menyelesaikan urusan mereka dan kembali ke bumi, ternyata rencana jahat Utsuro masih berlanjut.

Rencana utama Utsuro telah terungkap dimana rencana yang ia lakukan bertujuan untuk memicu sebuah peperangan antar alam semesta yang membuat planet bumi hancur dengan kemungkinan dirinya akan mati namun membawa alam semesta bersamanya. Kini Yorozuya harus menghadapi pertempuran tersulit dan mencegah kehancuran bumi.

Semua rekan lama, rekan baru, dan mantan musuhnya bersatu untuk menggagalkan rencana Utsuro untuk menghancurkan Planet Bumi.

Review:
Cerita lanjutan gintama yang mulai memasuki Arc terakhir yaitu Arc Silver Soul. Untuk bagian pertama rilis pada Winter 2018 sedangkan bagian kedua rilis pada Fall 2018.

Berbeda dengan arc sebelumnya, karena seri ini memasuki cerita serius dan arc terakhir, maka kalian akan menemukan kisah penuh pertarungan seru serta kisah dramatis yang emosional. Namun elemen comedy dari seri ini disajikan tetap lucu seperti biasa sehingga membuat emosi pentonon berubah-ubah dari rasa tegang, menyenangkan, dan menyedihkan.

3. Saiki Kusuo Psi-Nan Season 2

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.69
Genre : Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis :
Memasuki cerita lanjutan dari Saiki Kusuo Psi-Nan Season 2, dimana seorang Cenayang bernama Saiki Kusuo, tetap merasa kesulitan untuk menjalani kehidupan tenang. Saiki Kusuo merupakan seorang cenayang yang lahir dari keluarga biasa.

Ketika orang tuanya mengetahui bahwa Saiki lahir dengan keadaan tidak normal, entah kenapa reaksi mereka biasa saja dan tetap santai untuk merawat anaknya tersebut. Kekuatannya tersebut sangat luar biasa dan mungkin ia bisa saja dapat melakukan apapun yang ia inginkan dan menjalani hidup sempuran. Namun ia tidak ingin melakukannya karena kehidupan seperti itu akan terasa membosankan.

Ia memilih untuk menjalani kehidupan normal dan tidak akan menggunakan kekuatannya di depan siapapun karena Saiki sangat tidak suka ketika dirinya menarik perhatian orang lain.

Review:
Tidak ada perubahan dengan season pertama, animasi dari gerakan dan background tetap dibuat biasa saja dan agak kaku namun hal tersebut sebenarnya sangat cocok diterapkan untuk pembawaan anime ini.

Selain itu di season 2 ini ada beberapa karakter pendukung baru yang akan memberikan hiburan untuk mencegah penonton merasa bosan dengan karakter sebelumnya. Penyajian awal untuk season dua seri ini memberikan sebuah kejutan di episode pertama dimana terdapat kolaborasi dengan anime Gintama yang mengejutkan penonton.

2. Fairy Tail 2018

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : -
Rating MAL : -
Genre :  Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Natsu Dragneel dan anggota guild Fairy Tail lain akhirnya berhasil mengalahkan guild hitam Tartaros dan mengancurkan Face untuk mencegah hilangnya keberadaan sihir di benua.

Tentu mereka tidak melakukannya sendiri, Dengan bantuan para naga, roh suci dan beberapa penyihir dari guild atau organisasi lain, mereka berhasil melewati pertempuran sengit tersebut dan membuat para anggota guild tetap selamat. Namun pertempuran tersebut meninggalkan sebuah bekas yang begitu mendalam karena bangunan Guild Fairy tail telah hancur serta Lucy harus kehilangan Aquarius sehingga ia tidak bisa bertemu dengannya lagi.

Selain itu tanpa sebab yang jelas, Makarov sebagai Master Guild, mengumukan bahwa Fairy Tail telah dibubarkan, para anggota telah terpisah dan mencari tujuan hidup baru masing-masing sedangkan Natsu yang tidak mengetahui hal tersebut telah pergi mendahului mereka untuk menjalani latihan lebih keras guna meningkatkan kekuatan sihir nya supaya dapat mengalahkan Acnologia dan Zeref.

Setahun kemudian Natsu kembali dan bertemu dengan Lucy. Mengetahui bahwa Guild telah bubar, Natsu dan Lucy bersama-sama membentuk kembali Guild Fairy Tail dan berpetualang untuk mencari para anggota ke berbagai wilayah.

Review:
Setelah merilis movie dengan judul Fairy Tail: Dragon Cry, dalam cuplikan akhir terdapat adegan dimana cerita tersebut memberikan tanda bahwa Season akhir akan dirilis dalam waktu dekat. Salah satu sequel anime yang ditunggu-tunggu para penonton terutama bagi penggemar fairy tail. Mungkin grafis yang dibuat sama seperti Fairy Tail 2014 karena masih diproduksi oleh studio A-1 Pictures dan Bridges.

1. Boku no Hero Academia Season 3

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.86
Genre : Action, Super Power, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Setelah menjalani ujian praktik, semester pertama sekolah UA telah berakhir. Namun para murid tidak boleh terlalu santai begitu saja, kini para siswa UA harus menjalani pelatihan kamp yang disiapkan oleh pihak sekolah untuk meningkatkan kemampuan mereka supaya dapat menjadi seorang Hero Profesional.

Namun sebuah ancaman besar menunggu mereka dimana liga penjahat telah terbentuk yang di pimpin oleh Sigaraki Tomura dengan tujuan utama membunuh sang simbol perdamaian yaitu All Might. Selama liburan musim panas para siswa UA klas 1-A melakukan pelatihan Camp dibawah pengawasan sebuah tim pahlawan dengan nama “Pussycat”

Review:
Sequel Boku no Hero Academia yang rilis pada Spring 2018 dan mendapatkan 25 episode. Suatu kabar gembira untuk para penggemar anime shounen termasuk penggemar anime Boku no Hero Academya. Season ini memasuki arc kedelapan dari seri utama.

Cerita masih mengikuti alur manga, animasi, sound dibuat tidak jauh berbeda dengan season sebelumnya dimana kualitas anime tidak berkurang dan tetap terjaga

0. Shingeki no Kyojin Season 3

dimana terdapat banyak seri menarik dan sangat seru untuk ditonton Daftar Anime 2018 Terbaik dan Terpopuler [Tiap Season]

Jumlah Episode : -
Rating MAL : 8.62
Genre : Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Para pasukan Scout Legion berhasil kembali setelah menyelamatkan Eren setelah melalui perjuangan dengan bayaran yang sangat tinggi dimana banyak pasukan yang jatuh serta Erwin Smith yang kehilangan salah satu lengannya. Walaupun Eren merasa bersalah karena membiarkan dirinya tertangkap, teman-temannya membangkitkan tekadnya dengan mengatakan kekuatan pengendali titan yang telah dimiliki oleh Eren.

Anggota sepuluh besar terbaik telah dipilih untuk masuk ke dalam Tim Pasukan Levi dengan menjalani tugas untuk melindungi Eren dan Historia Reiss. 

Dalam keadaan Wall Rose yang sedang memburuk, para pengungsi akan kesulitan mendapatkan makanan. Di sisi lain terdapat masalah politik yang harus ia hadapi dimana pemerintah menolak pasukan pengintai meminta hak asuh Eren dan Historia. Setelah menjalani strategi yang dijalankan Levy, Ia berhadapan dengan musuh lama yang bersama dengan pasukannya.

Review:
Untuk cour pertama, kalian akan menyadari bahwa arc yang disajikan berbeda dari biasannya.

Di dalam arc ini tidak banyak perkelahian manusia melawan titan, namun disini yang akan kalian temukan adalah manusia melawan manusia dengan memasuki konflik politik yang disajikan penuh dramatis dengan adanya kisah masa lalu kelam yang dialami para karakter utama. Selain itu penyajian opening song juga menggambarkan hal tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+