Resmi Diumumkan, Nama Android P Yaitu Android 9.0 Pie

Ridhmedia
07/08/18, 18:30 WIB

teki mengenai nama resmi buat Android P telah terungkap Resmi Diumumkan, Nama Android P Adalah Android 9.0 Pie

Akhirnya teka-teki mengenai nama resmi buat Android P telah terungkap. Karena Google telah mengumumkan nama resmi dari sistem operasi Android terbaru itu yakni Android 9.0 Pie.

Yap, Google menggunakan nama kue “Pie” sebagai nama kepanjangan dari Android P, bukan “Popsicle” ataupun “Pistachio” seperti bocoran yang telah beredar sebelumnya.

Dan bicara soal Android 9.0 Pie, sistem operasi Android terbaru tersebut hadir dengan mermacam fitur terbaru. Salah satunya yaitu dukungan buat smartphone yang menerapkan desain layar bezel-less serta yang mempunyai notch atau “poni” yang ketika ini tengah menjadi tren.

tidak cuma itu, sistem navigasi di Android 9.0 Pie ini juga diperbarui dengan lebih banyak menggunakan mekanisme gestur. Pengguna cukup menggeser layar ke atas buat membuka app drawer. Lalu geser layar ke kiri buat membuka aplikasi yang tengah berjalan atau "recent apps" serta geser layar ke kanan buat menjalankan fungsi "back".

Fitur menarik lainnya ada Adaptive Battery serta Adaptive Brightness. Kedua fitur tersebut memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) serta machine learning buat menyesuaikan setting baterai serta layar sesuai kebiasaan penggunanya.

Ada pula fitur Digital Welbeing yang bakal menunjukkan seberapa lama pengguna membuka smartphone serta aplikasi apa saja yang paling banyak dibuka.

Android 9.0 Pie juga bakal dilengkapi dengan fitur yang membantu mengatasi kecanduan smartphone. Seperti pengguna bisa membatasi waktu penggunaan aplikasi dengan App Timer.

Serta ada fitur Wind Down yang mengaktifkan fitur Night Mode serta Do Not Disturb yang kemudian bakal membuat layar menjadi memudar sebelum waktu tidur yang telah diatur sebelumnya oleh pengguna.

Update Android 9.0 Pie sendiri Telah digulirkan mulai hari ini. Dan seri smartphone Google Pixel yakni perangkat pertama yang mencicipi versi Android ke-9 ini melalui update secara OTA (Over-The-Air).

Untuk selanjutnya, yakni smartphone yang termasuk kedalam daftar Android P Beta Program, seperti Essential Phone, Oppo R15 Pro, Nokia 7 Plus, Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi Mix 2S, Vivo X21, Vivo X21UD, serta OnePlus 6 bakal lekas menerima update tersebut dalam waktu dekat.

Sumber: Android
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+