Samsung Resmi Perkenalkan Jam Tangan Pintar Galaxy Watch

Ridhmedia
10/08/18, 18:35 WIB

 Samsung juga mengenalkan seri terbaru dari jam tangan pintar besutan mereka Samsung Resmi Perkenalkan Jam Tangan Pintar Galaxy Watch

Bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy Note 9, Samsung juga mengenalkan seri terbaru dari jam tangan pintar besutan mereka, ialah Galaxy Watch. Dan seperti biasa, Samsung tetap mempertahankan desain smartwatch yang modis pada Galaxy Watch, sehingga tetap cocok digunakan oleh semua kalangan.

Dalam rangka membangun ekosistem buat melengkapi lini "Galaxy", maka Galaxy Watch sekaligus menjadi perangkat jam tangan pintar pertama Samsung yang masuk kedalam lini "Galaxy". Karena biasanya, jam tangan pintar Samsung dimasukkan kedalam lini "Gear".

Galaxy Watch tersedia dalam 2 varian ukuran, ialah ukuran 46 mm dengan layar 1,2 inchi serta ukuran 42 mm dengan layar 1,3 inchi. Layarnya juga telah diproteksi kaca pelindung Gorilla Glass DX.

tidak cuma itu, jam tangan pintar tersebut juga tersedia dalam varian Bluetooth serta 4G LTE. Untuk varian Bluetooth, mempunyai RAM 728MB serta storage 4GB. Sedangkan varian 4G LTE mempunyai RAM 1,5GB serta storage 4GB.

Untuk catu dayanya, Samsung membekali Galaxy Watch dengan baterai berkapasitas 472 mAh buat varian 46 mm serta 270 mAh buat varian 42 mm. Jam tangan pintar tersebut juga mendukung pengisian daya tanpa kabel (wireless charging). Samsung juga mengklaim jika Galaxy Watch dapat digunakan selama beberapa hari dengan sekali charging.

 Samsung juga mengenalkan seri terbaru dari jam tangan pintar besutan mereka Samsung Resmi Perkenalkan Jam Tangan Pintar Galaxy Watch

Galaxy Watch ditenagai oleh prosesor Exynos 9110 Dual-core berkecepatan 1,15 GHz serta berjalan pada sistem operasi Tizen OS 4.0 dengan menawarkan lebih dari 60 ribu watch face.

Fitur lainnya meliputi dukungan GPS, monitor denyut jantung, monitor tingkat stres, hingga monitor pola makan serta waktu tidur.

tidak cuma itu, Galaxy Watch juga mengantongi sertifikasi IP68 (tahan air serta debu), rating tekanan 5ATM, serta Telah melewati uji standar militer MIL-STD-810G sehingga tahan banting serta tahan di segala kondisi.

Galaxy Watch hadir dengan tiga pilihan warna casing yang dapat dipilih, ialah Midnight Black, Rose Gold, serta Silver.

Sayangnya Samsung belum menyatakan mengenai harga dari jam tangan pintarnya ini. Namun kabarnya Galaxy Watch bakal mulai tersedia pada 24 Agustus 2018 di wilayah Amerika Serikat, kemudian menyusul di Korea Selatan pada 31 Agustus 2018.

Sementara negara-negara lainnya mulai kebagian pada 14 September 2018 mendatang. Dan kabar baiknya, jam tangan pintar ini dikonfirmasi pula juga bakal hadir di Indonesia.

UPDATE: Samsung Galaxy Watch resmi hadir di Indonesia. Untuk varian warna silver berdiameter 46 mm dijual seharga Rp 4,5 juta. Sedangkan varian warna midnight black serta rose gold berdiameter 42 mm dijual seharga Rp 4,3 juta. Saat ini, Galaxy Watch telah tersedia di seluruh gerai Samsung di Indonesia.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+