Asus Rog Phone Mulai Dijual, Inilah Harganya

Ridhmedia
14/09/18, 18:03 WIB


 ASUS resmi mengenalkan smartphone gaming pertamanya ASUS ROG Phone Mulai Dijual, Inilah Harganya

Awal Juni lalu, ASUS resmi mengenalkan smartphone gaming pertamanya, ialah ASUS ROG Phone. Namun ketika itu, ASUS masih belum menyatakan berapa harga buat smartphone gaming besutannya tersebut begitu juga jadwal ketersediaannya di pasaran pun masih belum diumumkan.

Dan kini, akhirnya rasa penasaran para pecinta gadget pun terjawab sudah. Ya! Saat ini ASUS telah resmi menjual ROG Phone di wilayah pasar China.

Di China, ASUS menjual ROG Phone dengan harga 5999 Yuan atau sekitar Rp 12,9 jutaan buat varian RAM 8GB / memori internal 128GB. Sedangkan buat varian RAM 8GB / memori internal 512GB dijual seharga 7999 Yuan atau sekitar Rp 17,2 jutaan. Lalu ada juga varian E-Sport Armor Limited Edition dengan bonus beberapa aksesoris dijual seharga 12999 Yuan atau sekitar Rp 28 jutaan.


Sebagai informasi, ASUS ROG Phone hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan terbaik buat ketika ini. ROG Phone hadir dengan layar AMOLED seluas 6,0 inchi beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9. tidak cuma itu, layar smartphone ini mempunyai refresh rate hingga 90 Hz dengan response time 1 ms.

 ASUS resmi mengenalkan smartphone gaming pertamanya ASUS ROG Phone Mulai Dijual, Inilah Harganya

Untuk menunjang performanya, ROG Phone ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 "edisi eksklusif" yang telah di "overclock" hingga mempunyai clockspeed mencapai 2,96 GHz serta sekaligus menjadikannya sebagai smartphone paling powerfull di tahun 2018 ini.

Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 630, RAM sebesar 8GB, pilihan memori internal sebesar 128GB / 512GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ROG Gaming UI, serta baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung pengisian daya cepat ASUS HyperCharge 20W.


ROG Phone juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus bernama 3D Vapor Chamber. tidak cuma itu, ASUS juga menyediakan aksesoris tambahan bernama AeroActive Cooler yang bisa ditempel ke bodi balik ROG Phone buat menambah kemampuan pendinginan agar suhu pada smartphone bakal selalu berada dalam kondisi optimal.

Di sektor fotografi, ROG Phone dibekali dengan dual-camera di balik yang masing-masing beresolusi (12 MP, aperture f/1.8, sensor Sony IMX363) + (8 MP, wide-angle 120°) serta didukung dengan PDAF, 4-axis OIS, EIS, serta dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

 ASUS resmi mengenalkan smartphone gaming pertamanya ASUS ROG Phone Mulai Dijual, Inilah Harganya

Dan buat menunjang pengalaman pengguna dalam bermain game, ROG Phone juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan berupa TwinView Dock, Gamevice Controller & Wigig Dock, serta Mobile Desktop Dock. Namun semua aksesoris tambahan tersebut dijual secara terpisah.
Komentar

Tampilkan

Terkini