Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog

Ridhmedia
03/09/18, 17:46 WIB
Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog
Mengatur Jumlah Tampilan Postingan
Beberapa pekan yang lalu, saya sempat mendapatkan sebuah kendala pada saat mengatur jumlah postingan pada halaman utama blog saya, dimana pada halaman utama tersebut, entah mengapa tadinya saya ingin menampilkan jumlah postingan halaman pertama sebanyak 12 post, tetapi jumlah post di home blog, hanya tampil empat post saja, 

Sontak kendala ini menjadi pertanyaan besar yang ada pada diri saya, apa yang menyebabkan jumlah postingan blog di halaman depan blog hanya tampil 4 post ? padahal saya ingin menampilkannya sebanyak  10 sampai 12 post ? dan berbagai solusi pun saya 

Cari tau mengenai apa penyebabnya, mulai dari browsing sana - sini sampai mengotak - atik template blog saya,Tetapi tidak ada alias NIHIL, saya pun mencurigai kalau penyebab blog saya tidak mau memunculkan beberapa jumlah postingan di halaman utama tersebut di 

Karenakan adanya masalah pada template milik saya, tertapi saya tidak menyerah sampai di situ, setelah saya melakukan berbagai analisa mulai di bagian HTML sampai ke artikel nya, ternyata di sinilah saya menemukan MASALAH NYA ! salah satu faktor yang menyebabkan blog saya Tersebut tidak mau memunculkan beberapa jumlah postingan di 


Halaman utama adalah artikel yang saya miliki itu sebagian besar jumlah katanya cukup banyak dan panjang, sehingga blog saya pun tidak bisa memuat 10 sampai 12 jumlah post di halaman utama, pada akhirnya saya menemukan sebuah trick dengan melakukan crop di 

Beberapa paragraf di dalam artikel blog saya tersebut, dan hasilnya pun WORKK.. dari awal nya jumlah postingan di halaman utama blog saya hanya tampil 4 post, Dan kini bisa menampilkan 9 sampai 12 post di halaman utama blog, nah bagi sobat yang sudah 

Penasaran mengenai bagaimana caranya menampilkan dan mengatur jumlah postingan di halaman utama blog, di bawah ini saya sudah membuat tutorialnya mengenai Cara Tercepat Mengatur Dan Menampilkan Jumlah Postingan Di Halaman Utama Blog,
  1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah login langsung ke blogger, apabila sobat sudah berada di halaman utama blogger, silahkan buka artikel sobat yang paling pertama yang baru saja sobat posting,
  2. Apabila sobat sudah berada di dalam artikel pada blog, jika sobat sudah membagi artikelnya menjadi beberapa paragraf, maka kita akan memisahkan paragraf pertama dengan cara memotongnya pada posisi tengah,
  3. Nah pada bagian ini, piihlah icon "Insert Jump Break" seperti pada contoh gambar di bawah ini
Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog
Mengatur Jumlah Tampilan Postingan

Pada gambar di atas, sobat hanya perlu mengarahkan mouse ke bawah paragraf paling atas dan selanjutnya taruh "Insert Jump Break" tepat di bawah paragraf pertama tersebut seperti pada contoh gambar di atas, 

sehabis itu, tinggal pilih Publikasikan, apabila sobat ingin menampilkan jumlah postingan di halaman utama blog sebanyak 8 sampai 12 post, sobat hanya perlu menerapkan cara di atas tersebut ke artikel lainnya,


Apabila sobat sudah memasukkan "Insert Jump Break" di 10 artikel, langkah selanjutnya sobat hanya perlu mengoptimalkan jumlah post di halaman utama blog tersebut, 
  1. Untuk mengoptimalkannya, langkah pertama sobat masuk "Tata Letak Blog"
  2. Langkah kedua, masuk ke "Blog Post"
  3. Pada bagian ini, sobat hanya perlu mengatur jumlah post sesuai dengan jumlah artikel yang sudah di kasih "Insert Jump Break" misalnya jumlahnya sebanyak 10 post, seperti pada contoh di gambar bawah ini :
Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog Cara Tercepat Mengatur Jumlah Tampilan Postingan Di Halaman Depan Atau Utama Blog
Mengatur Jumlah Tampilan Postingan

Sesuai dengan pengalaman pribadi, cara ini memang work untuk mengatur jumlah postingan pada tampilan utama blog milik sobat, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Tercepat Mengatur Jumlah Postingan Pada Tampilan Utama Blog, nantikanlah postingan berikutnya nmengenai Tutorial Cara lainnya, dan jangan lupa untuk share postingan ini ya sob.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+