Dua Smartphone Android One Motorola Resmi Meluncur

Ridhmedia
03/09/18, 19:07 WIB

 Lini smartphone Android One kembali bertambah dengan kehadiran dua smartphone terbaru dar Dua Smartphone Android One Motorola Resmi Meluncur

Lini smartphone Android One kembali bertambah dengan kehadiran dua smartphone terbaru dari Motorola, ialah Motorola One serta Motorola One Power.

Sama seperti perangkat Android One lainnya, kedua smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni atau pure Android serta jaminan update software serta security dalam jangka waktu yang lama.

Motorola menjanjikan Motorola One serta Motorola One Power bakal mendapatkan update security selama tiga tahun serta update OS sebanyak dua kali. Itu artinya, kedua smartphone ini bakal secepatnya mendapat update ke Android 9.0 Pie yang baru saja diresmikan serta Android "Q" yang bakal meluncur berikutnya.

Motorola One serta Motorola One Power mempunyai desain yang mirip dengan layar dengan notch diatasnya. Namun, tentu saja ada beberapa perbedaan spesifikasi antara keduanya:

Motorola One

 Lini smartphone Android One kembali bertambah dengan kehadiran dua smartphone terbaru dar Dua Smartphone Android One Motorola Resmi Meluncur

Motorola One mengusung layar seluas 5,9 inchi beresolusi HD+ (720 x 1520 pixel) dengan aspek rasio 19:9. Pada bagian belakangnya juga terdapat sensor fingerprint yang menyatu dengan logo Motorola.

Motorola One ditenagai oleh prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, memori internal 64GB, dukungan slot microSD, serta baterai 3000 mAh.

Untuk keperluan fotografi, Motorola One dibekali dual-camera balik yang masing-masing beresolusi 13 MP + 2 MP serta LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Motorola One bakal dibanderol seharga 299 Euro atau sekitar Rp 5,2 jutaan serta bakal tersedia di pasar Eropa, Amerika Latin, serta Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

Motorola One Power

 Lini smartphone Android One kembali bertambah dengan kehadiran dua smartphone terbaru dar Dua Smartphone Android One Motorola Resmi Meluncur

Motorola One Power mempunyai bentang layar yang lebih besar dari "saudaranya", ialah seluas 6,2 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2246 pixel) dengan aspek rasio 19:9. Dibagian balik juga tersemat sensor fingerprint yang berada di logo Motorola.

Sesuai dengan namanya, Motorola One Power dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari. Untuk dapur pacunya ditopang oleh prosesor Snapdragon 636, RAM 4GB, serta memori internal 64GB dengan dukungan slot microSD.

Di sektor fotografi, Motorola One Power mempunyai dual-camera balik beresolusi 16 MP + 5 MP serta LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 12 MP.

Kabarnya Motorola One Power bakal mulai tersedia di pasar India mulai Oktober mendatang, tetapi banderol harganya masih belum diumumkan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+