Google Pixel 3 Serta Pixel 3 Xl Resmi Dirilis Dengan Layar Lebih Besar Serta Kemampuan Kamera Yang Lebih Ditingkatkan

Ridhmedia
10/10/18, 11:09 WIB

 Google akhirnya resmi meluncurkan duo smartphone  Google Pixel 3 serta Pixel 3 XL Resmi Dirilis dengan Layar Lebih Besar serta Kemampuan Kamera yang Lebih Ditingkatkan

Google akhirnya resmi meluncurkan duo smartphone flagship terbarunya yakni Pixel 3 serta Pixel 3 XL dalam sebuah acara yang berjudul "Made By Google" yang digelar di New York, Amerika Serikat, Selasa (09/10/2018) waktu setempat.

Dari segi desain, Pixel 3 serta Pixel 3 XL masih mengusung desain yang sama seperti Pixel 2. Hanya saja, kedua smartphone ini mempunyai dimensi layar yang sedikit lebih besar.


Pixel 3 mempunyai layar P-OLED berukuran 5,5 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel) tanpa notch, sedangkan Pixel 3 mempunyai layar P-OLED berukuran 6,3 inchi beresolusi Quad HD+ (1440 x 2960 pixel) dengan notch. Duo smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker stereo yang terletak di bagian depan serta juga lolos uji sertifikasi IP68 (tahan air serta debu).

Untuk menunjang kinerjanya, baik Pixel 3 serta Pixel 3 XL sama-sama ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, memori internal 64GB / 128GB, serta OS Android 9.0 Pie yang terintegrasi dengan Google Assistant serta Google Lens.

tidak cuma itu ada pula chip keamanan baru yang disebut “Titan M” yang diklaim sebagai satpam virtual terbaik yang bakal memberikan perlindungan buat kerahasiaan data login, enkripsi seluruh partisi, hingga keamanan data aplikasi.

Pixel 3 mempunyai baterai berkapasitas 2915 mAh, sedangkan Pixel 3 XL baterainya berkapasitas 3430 mAh. Pixel 3 serta Pixel 3 XL juga dilengkapi dengan fitur Qi Wireless Charging serta menjadi seri smartphone Google pertama yang mendukung fitur ini.

 Google akhirnya resmi meluncurkan duo smartphone  Google Pixel 3 serta Pixel 3 XL Resmi Dirilis dengan Layar Lebih Besar serta Kemampuan Kamera yang Lebih Ditingkatkan

Tak mengikuti tren dual-camera belakang, Pixel 3 serta Pixel 3 XL masih cuma mengusung satu kamera balik yang beresolusi 12,2 MP (f/1.8) serta LED Flash. Uniknya, Google justru menempatkan dual-camera di bagian depan pada Pixel 3 serta Pixel 3 XL yang masing-masing beresolusi 8 MP + 8 MP yang salah satunya yaitu lensa wide-angle 97 derajat.

Kamera pada Pixel 3 serta Pixel 3 XL juga didukung dengan fitur kecerdasan buatan atau AI serta beberapa fitur menarik yang lebih ditingkatkan kemampuannya, seperti fitur “Top Shot” yang memungkinkan pengguna memilih hasil foto terbaik dari beberapa jepretan serta “Super Res Zoom” menggunakan banyak frame serta kemampuan AI buat memberikan hasil foto yang tajam.

tidak cuma itu, ada pula fitur “Night Shot” yang lebih handal dalam menangkap objek dengan lebih tajam pada kondisi minim cahaya, serta “Photobooth” yang secara otomatis membidik foto selfie saat pengguna tersenyum.

Untuk harganya, Google Pixel 3 varian memori internal 64GB dibanderol seharga USD 799 atau sekitar Rp 12 jutaan, sedangkan Google Pixel 3 XL varian memori internal 64GB dibanderol seharga USD 899 atau sekitar Rp 13,6 jutaan.

Pixel 3 serta Pixel 3 XL bakal lekas tersedia di Google Store yang tersebar di beberapa negara (tidak termasuk Indonesia) mulai 18 Oktober 2018 mendatang.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+