Cara Menangkap Pet (Peliharaan) Di Ragnarok M: Eternal Love

Ridhmedia
08/11/18, 10:16 WIB

Salah satu fitur yang menarik di Ragnarok Mobile yakni adanya Pet yang unyu-unyu yang sanggup menemani kita berpetualang. Pet atau Peliharaan itu berbeda dengan Mount ya, kalau Mount itu tunggangan, setau gw Job Crusader atau Knight dah yang sanggup makai Mount.

Baca Juga: Daftar Pet dan Lokasi Pet

Untuk sanggup punya Pet, kita harus mencapai level 30 terlebih dahulu. Nanti secara otomatis akan ada Quest untuk pergi ke NPC Pet Association di South Prontera, pribadi aja tancap gas temui NPC tersebut.


Ambil saja questnya, nanti kita akan disuruh untuk mencoba menangkap Poring.
Pertama, bersahabat poringnya, lalu kasih apel hijau yang sudah disediakan oleh NPC tadi.
Setelah dekat, pilih Use / Menggunakan.


Kemudian dekati lagi, bila love-love diatas kepalanya sudah berwarna kuning maka pilih Catch / tangkap alasannya ia 100% sanggup kalau lovenya warna kuning. Kalau lovenya masih warna merah pilih Present saja dulu.


Kalau sudah dapat, kita sanggup menamainya.
Put in Bag untuk menaruhnya di dalam tas.
Hatch untuk menetaskannya semoga sanggup dibawa-bawa oleh kita.
Karena ini pet pertama kita ya Hatch aja, tidak mengecewakan juga untuk bantu battle, dan kita juga perlu Intimacy dengan sang pet untuk mendapat Pet Adventure Book.


Untuk menangkap petnya sih gw rasa ini sudah cukup.

Selanjutnya yakni Tips dari ROM Newbie Book.

Setelah mendapat Pet pertama kalian hal yang terpenting yaitu meningkatkan affection karaktermu dengan pet. Kamu cukup membawanya grind/leveling bersama. Selain itu kau sanggup Pat atau mengelus pet kau untuk meningkatkan affection pet dengan karaktermu. Atau juga kau juga sanggup memperlihatkan Pet Taming item sebagai hadiah untuk menambah affection. Dan kau juga sanggup memperlihatkan kuliner dari Cooking System ke Pet.

Untuk mengelus Pet, maupun untuk hidangan lainnya terhadap Pet, menyerupai mengistirahatkannya, ataupun melihat statsnya, tinggal tap/klik saja Avatar Pet kita yang ada di bersahabat Avatar Profil kita.

Setelah kau mempunyai pet, kau akan di beri quest untuk menaikkan pet affection hingga dengan Lv.3 dan kau akan mendapat reward Pet Adventure Handbook sebagai reward.

Pet Adventure Book

Item ini akan memperkenalkan kau perihal Pet Adventure. Kalian sanggup mengirim pet kalian untuk berpetualang dan bila pet kau berungtung kau akan mendapat reward yang cukup menarik dari Pet Adventure (termasuk monster card). Dalam sekali melaksanakan pet adventure, pet adventure akan mengkonsumsi stamina sebanyak 60 menit dari charactermu dan waktu yang diperlukan sekali pet adventure yakni 60 menit.

Salah satu reward dari pet adventure yakni Adventure Box. Adventure Box berisi material yang berafiliasi dengan pet menyerupai Pet EXP Potion dan Rainbow shell yang dipakai untuk membeli pet taming item di NPC.

Sebelum membuka sebuah region tertentu, kau harus mengirim pet untuk melaksanakan pet adventure region tersebut terbuka. Setiap region mempunyai syarat level pet tertentu.

Menangkap Pet Lainnya

Ada banyak Pet yang tersebar di seluruh penjuru Rune Midgard, diantaranya:
  • Poring
  • Lunatic
  • Yoyo
  • Baby Dessert Wolf
  • Baby Savage
  • Isis
  • Sohee
  • Earth Petite
  • Deviruchi
  • Baphomet Jr.
Kita sanggup menangkap mereka dengan cara menyerupai sebelumnya, namun ada juga yang dengan cara Pet Fusion maupun Event. Untuk yang didapat dengan cara memberi hadiah, ada beberapa hadiah yang sanggup dibeli di NPC yang ada di South Gate.


Hadiah tersebut musti dibeli memakai Colorful Shell, gw juga belum tahu sanggup dari mana, ya mungkin sambil Quest dan ngikutin story nanti juga kita dapat.

Setelah kalian membeli Pet Taming Item, masukkan ke dalam Item Shortcut untuk persiapan penangkapan pet.


 Jika sudah pribadi aja ke lokasi pet yang ingin ditangkap, atau memang tidak sengaja kesana tapi kita sudah punya persiapan.


Kalau berhasil menangkap pet maka mesin hadiah ini akan memperlihatkan 3 Telur.



Pro Tips: Gift Before Catch!

Ketika kau memakai Taming Item, opsi Gift sangat berkhasiat untuk meningkat kan succes rate kalian ketika menagkap pet. Setiap kali kalian gift item taming kepada monster yang akan kalian tangkap akan muncul icon "love" bewarna merah dan kuning diatas kepala monster yang akan kalian ingin jadikan sebagai pet. Berikan terus taming item hingga warna icon "love" berubah full berwarna kuning untuk 100% success chance ketika menangkap pet.

Pro Tips: Meatball

Pet yang sedang aktif dan yang kau ajak untuk berpetualang akan memperlihatkan kau hadiah Meatball setiap beberapa waktu. Kamu sanggup gunakan Onigiri ini sebagai bekal Pet Adventure atau kau sanggup menukarkan Onigiri dengan banyak sekali item menyerupai item Instant Mission Board untuk menuntaskan Mission Board secara Instant.

Untuk membuka Meat Ball shop, cukup "double tap" item Onigiri di inventory.


 Tabel Menangkap Pet dengan Chance 100%, Sumber: Grup FB


Oke segitu dulu perihal cara menangkap pet, semoga bermanfaat.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+