Google Allo Bakal Selekasnya Ditutup Pada Maret 2019 Mendatang

Ridhmedia
08/12/18, 10:50 WIB

 Google mengumumkan bakal secepatnya menutup layanan pesan singkat  Google Allo Akan Segera Ditutup pada Maret 2019 Mendatang

Google mengumumkan bakal secepatnya menutup layanan pesan singkat Google Allo pada Maret 2019 mendatang, setelah beroperasi sejak tahun 2016 silam.


Berita mengenai rencana penutupan ini diumumkan langsung oleh Google lewat blog resminya. Walaupun demikian, pengguna masih bisa menggunakan Google Allo hingga Maret 2019.

Namun dalam sisa kurun waktu tersebut, Google menganjurkan agar pengguna secepatnya membackup percakapan pentingnya dengan mengikuti tutorialnya di laman Google berikut ini.

Penutupan layanan Google Allo ini dikarenakan kurangnya peminat serta Google bakal lebih berfokus buat mengembangkan layanan pesan singkat lainnya ialah Messenge.

Messages adalah aplikasi satu buat semua dalam hal komunikasi, atau bisa juga diistilahkan dengan “Rich Communication Services”. Fitur-fiturnya pun juga lengkap, mulai dari percakapan teks, grup, GIF, stiker, video, serta audio. tidak cuma itu, nantinya beberapa fitur andalan di Google Allo juga bakal dihadirkan di Message.

Seperti berbanding terbalik, aplikasi video call Google Duo yang ketika itu perilisannya bersamaan dengan Google Allo, justru peminatnya makin bertambah.

tidak cuma Google Allo serta Duo, masa depan layanan Google Hangouts juga dijelaskan di blog resmi Google.

Ya, beberapa waktu lalu Google Hangouts juga sempat dikabarkan bakal ditutup pada 2020 mendatang. Namun, kabar tersebut disanggah oleh Google.

Menurut Google, nantinya Hangouts bakal lebih difokuskan buat target pasar enterprise lewat “Hangouts Chat” serta “Hangouts Meet”.

Sumber: Blog Google

Komentar

Tampilkan

Terkini