Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis Dengan Mediatek Helio P35, Dijual Rp 2,3 Jutaan

Ridhmedia
25/12/18, 10:00 WIB

 meskipun Mi Play adalah lini terbaru dari  Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis dengan MediaTek Helio P35, Dijual Rp 2,3 jutaan

Sempat muncul beberapa bocorannya, kini akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone dari lini terbaru mereka ialah Xiaomi Mi Play.

Dan menurut beberapa sumber, meskipun Mi Play adalah lini terbaru dari smartphone Xiaomi, tetapi Mi Play bisa dikatakan masih berada di jajaran lini Redmi Series. Sehingga dari segi spesifikasi serta harganya tentu masih berada di bawah lini Mi Series.

Xiaomi Mi Play datang dengan layar seluas 5,84 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2280 pixel) dengan aspek rasio 19:9 serta notch kecil bergaya waterdrop. Layar smartphone ini juga mempunyai desain kaca lengkung 2.5D serta mempunyai rasio kontras 1500:1.

Pada panel belakang, Mi Play didesain dengan warna gradasi yang cukup cantik. Ada tiga warna yang bisa dipilih, ialah Black, Fantasy Blue, serta Twilight Gold. Tak ketinggalan pula Xiaomi juga menyematkan sensor fingerprint di panel balik Mi Play.


Beralih ke sektor dapur pacu, Mi Play ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 berkecepatan 2,3 GHz yang diklaim mempunyai performa setara dengan Snapdragon 660. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU IMG GE8320, RAM 4GB LPDDR4X, memori internal 64GB, serta dukungan slot microSD hingga 256GB.

Mi Play berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10 serta ditopang oleh baterai berkapasitas 3000 mAh.

 meskipun Mi Play adalah lini terbaru dari  Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis dengan MediaTek Helio P35, Dijual Rp 2,3 jutaan

Di sektor fotografi, Mi Play mempunyai konfigurasi dual-camera balik yang beresolusi 12 MP + 2 MP serta dilengkapi dengan fitur AI, PDAF, EIS, serta LED Flash. Sementara buat berfoto selfie, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP.

Sedangkan buat fitur lainnya, Mi Play dilengkapi dengan konektivitas 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 ac, Dual-SIM (hybrid slot), serta USB Type-C. Sayang sekali, Xiaomi menghilangkan port jack audio 3.5 mm pada Mi Play ini.

Kabarnya Xiaomi Mi Play Telah dijual di China mulai hari ini (25/12) serta dijual dengan banderol harga yang cukup terjangkau, ialah 1099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+