Hp Chromebook 14 Resmi Dirilis, Chromebook Pertama Dengan Prosesor Amd

Ridhmedia
09/01/19, 18:42 WIB

 HP baru saja meluncurkan terbarunya di ajang CES  HP Chromebook 14 Resmi Dirilis, Chromebook Pertama dengan Prosesor AMD

HP baru saja meluncurkan terbarunya di ajang CES 2019 yang ketika ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS. Bernama HP Chromebook 14, perangkat laptop ini sekaligus menjadi Chromebook pertama yang menggunakan prosesor AMD.

HP Chromebook 14 ini mempunyai dua varian yang sama-sama mempunyai bentang layar seluas 14 inchi, RAM 4GB, serta memori internal eMMC 32GB. Perbedaannya disini terletak pada prosesor yang digunakan, serta resolusi serta jenis layarnya.

Untuk varian pertama, ditenagai oleh prosesor AMD A4 dengan GPU Radeon R4. Varian ini mengusung layar beresolusi HD (720 x 1266 pixel) tanpa fitur touchscreen. Varian ini juga dibekali dengan 2 buah port USB Type-C.

Sedangkan buat varian kedua ditenagai oleh prosesor AMD A6 dengan GPU Radeon R5. Varian ini mengusung layar dengan resolusi yang lebih tinggi, yaitu Full HD (1080 x 1920 pixel) serta mempunyai fitur touchscreen. Varian ini juga dibekali dengan 2 buah port USB Type-C.

Karena HP Chromebook 14 menggunakan sistem operasi Chrome OS, maka pengguna bisa menjalankan mermacam aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store.

HP juga mengklaim jika kedua varian Chromebook 14 ini mempunyai daya tahan baterai selama 9 jam 15 menit.

Kabarnya, HP Chromebook 14 ini bakal dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu buat varian dengan prosesor AMD A4, dibanderol seharga USD 269 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Sedangkan buat varian dengan prosesor AMD A6 bakal dibanderol seharga USD 298 atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Kedua varian HP Chromebook 14 ini hadir dengan pilihan warna Ink Blue, Charcoal Grey, serta Snow White.
Komentar

Tampilkan

Terkini