Perjalanan Essential Phone Resmi Dihentikan

Ridhmedia
02/01/19, 10:46 WIB

 Andy Rubin membuat gebrakan dengan merilis  Perjalanan Essential Phone Resmi Dihentikan

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, "Bapak Android" Andy Rubin membuat gebrakan dengan merilis smartphone besutannya sendiri bernama Essential Phone atau juga diketahui sebagai Essential PH-1.


Awalnya, Essential Phone sangat diapresiasi oleh pecinta gadget lantaran pengembang Essential Phone merilis update Android dengan sangat cepat. Bahkan update Android 9.0 Pie Telah hadir di Essential Phone selang beberapa jam setelah Google resmi versi terbaru dari Android ini.

Namun sayangnya, perjalanan Essential Phone enggak semanis yang diharapkan. Smartphone besutan Bapak Android ini rupanya kalah bersaing dengan smartphone dari vendor lain. Bahkan di akhir 2017, Essential Phone sempat "banting harga" karna penjualannya kurang memuaskan.

Dan alhasil, menjelang akhir tahun 2018, Essential Phone dinyatakan stop produksi serta enggak bakal dibuat lagi Essential Phone yang baru. Bisa dikatakan, Essential Phone cuma berumur enggak lebih dari 2 tahun saja.

 Andy Rubin membuat gebrakan dengan merilis  Perjalanan Essential Phone Resmi Dihentikan

"Kami telah menjual habis Essential Phone di halaman Essential.com serta kami enggak bakal menambah stok baru. Kami ketika ini tengah bekerja keras buat membuat produk berikutnya serta bakal terus menjual serta memberikan pembaruan software serta dukungan buat para pelanggan", Ungkap pihak Essential.

Walaupun produksinya telah dihentikan, tetapi Essential berjanji bakal tetap merilis update Android dalam beberapa waktu kedepan buat pengguna Essential Phone, serta tetap menjual aksesoris buat Essential Phone.

Di sisi lain, ternyata pihak Essential tengah menggarap perangkat baru yang kemungkinan bakal hadir sebagai penerus Essential Phone. Perkara ini pun ditegaskan oleh juru bicara Essential yang belum lama ini telah merilis penyataannya.

Belum diketahui kapan perangkat baru dari Andi Rubin Cs ini bakal diperkenalkan. Namun diperkirakan perangkat tersebut bakal diumumkan pada ajang MWC ataupun CES 2019 mendatang.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+