5 Hal Aneh Ini Bisa Dirasakan Wanita Ketika Orgasme, Apa Kamu Juga Mengalaminya?

Ridhmedia
27/02/19, 11:14 WIB

Berikut 5 hal yang dapat dirasakan saat orgasme pada wanita!

Baik bagi laki-laki serta wanita, orgasme adalah proses yang paling ditunggu-tunggu dalam berhubungan seksual. Tidak cuma laki-laki, orgasme pada wanita juga bakal menciptakan sensasi yang membawa Kalian ke puncak kenikmatan.

Sensasi kontraksi di beberapa titik rangsang, jari kaki, serta diikuti dengan perasaan relaks serta menenangkan.

Namun terkadang, orgasme pada wanita juga menyebabkan beberapa sensasi enggak terduga yang bisa Kalian rasakan, seperti sakit kepala mendadak, bersin, hingga mau menangis.

5 Persoalan yang dirasakan saat orgasme pada wanita

Saat orgasme, ternyata wanita bisa mengalami beberapa hal mengejutkan yang terjadi pada tubuh, seperti berikut!

1.Sakit kepala

‘Puncak kenikmatan’ ternyata bisa membuat Kalian bisa menjadi mengalami sakit kepala. Menurut laman Mayo Clinic, sakit kepala pasca orgasme biasanya memang lebih sering terjadi pada pria serta beberapa orang yang menderita migrain.

Namun, sebagian wanita juga mengalami sakit kepala ini yang cuma berlangsung beberapa menit. Pada beberapa orang, dapat bertahan selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari setelah orgasme.

“Beberapa orang merasakan sakit kepala yang meningkat saat mereka terangsang, serta beberapa orang lainnya melaporkan sakit kepala hebat serta tiba-tiba tepat sebelum atau selama orgasme pada wanita,” ungkap Laurie Mintz, penulis buku “Becoming Cliterate: Why Orgasm Equality Matters – And How to Get It”, dilansir dari laman HuffPost.

Belum diketahui dengan jelas penyebab sensasi sakit kepala ini terjadi. Namun, beberapa ahli percaya kalau hal ini ada hubungannya dengan lonjakan adrenalin yang mengalir lewat tubuh saat berhubungan seks.

Sebagian besar sensasi yang dirasakan tersebut memang enggak harus dikhawatirkan. Tetapi dalam beberapa kasus, kondisi tersebut bisa saja mengarah ke masalah kesehatan, terutama jika Kalian juga mengalami gejala seperti muntah serta leher kaku.

Jadi, sebaiknya periksa ke dokter buat mengantisipasi kondisi yang lebih serius.



2. Rasa mau menangis

Anda bisa menjadi merasakan sensasi yang luar biasa menyenangkan pasca orgasme, serta tiba-tiba air mata pun mengalir di wajah Anda. Apa penyebabnya?

Para ahli masih belum yakin Mengapa hal ini terjadi, namun hal ini bisa dipahami jika melihat semua perubahan psikologis serta fisiologis yang terjadi selama seks.

“Kondisi ini diketahui sebagai disforia postcoital, saat sebagian orang merasa sedih, meluap-luap, mau menangis atau emosional setelah orgasme,” jelas terapis seks, Vanessa Marin.

Mereka yang menangis setelah berhubungan seks bisa menjadi khawatir kondisi itu adalah tanda masalah mendasar dalam hubungan dengan pasangan mereka, namun itu enggak selalu benar.

“Kondisi ini paling sering terjadi dalam hubungan yang dekat serta penuh cinta, yang  sebenarnya terkait dengan emosi bahagia. Namun jika Kalian mengalaminya serta mencurigai alasan lain, misalnya Kalian enggak benar-benar merasa bahagia dalam hubungan Anda, ada baiknya Kalian selesaikan masalah ini dengan orang yang dipercaya atau terapis,” tambah Mintz.

Beberapa penderita trauma seksual bisa menjadi mengalami disforia postcoital, bahkan setelah melakukan hubungan seks yang baik.

Psikolog serta terapis seks, Rachel Needle juga menyarankan buat berkonsultasi dengan terapis jika Kalian sering merasa malu, bersalah, atau sedih setelah berhubungan seks, buat mengetahui penyebabnya.



3. Merasa sangat gembira

Bukan rahasia lagi kalau orgasme pada umumnya bakal membuat kita gembira. Tetapi bagi orang-orang tertentu, perasaan positif pasca seks bisa meningkat tajam.

Bagi sebagian orang, perasaan ‘euforia’ bisa tampak luar biasa. Suasana hati mereka bisa sangat meningkat, mereka merasa lebih positif, serta harga diri mereka meningkat.

4.Ingin bersin

Para peneliti belum yakin Mengapa bersin serta orgasme berhubungan bagi sebagian orang. Namun, mereka sempat berspekulasi kalau hal itu bisa menjadi ada hubungannya dengan sistem saraf otonom, yang bertanggung jawab buat refleks seperti bersin, serta gairah seksual.

5. Kaki gemetar

Beberapa wanita melaporkan kaki mereka gemetar setelah mengalami orgasme. Selama klimaks, ketegangan bakal terbentuk di sekitar otot kita lainnya, bukan cuma otot-otot di daerah genital.

Ketika seks selesai serta ketegangan dilepaskan, sensasi kram, gemetar atau kontraksi dapat terjadi. kalau Kalian mengalaminya, cobalah minum air putih serta makan sesuatu yang mengandung kalium, seperti pisang, alpukat, atau yogurt.



Itulah 5 hal mengejutkan yang bisa terjadi saat orgasme pada wanita. Kalian pernah mengalami salah satunya, Bun?
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+