Sony Perkenalkan Xperia 1, Smartphone Pertama Dengan Rasio Layar 21:9

Ridhmedia
28/02/19, 09:20 WIB

 inchi serta aspek rasio paling tinggi buat ketika ini Sony Perkenalkan Xperia 1, Smartphone Pertama dengan Rasio Layar 21:9

Di ajang MWC 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol, Sony membuat kejutan dengan merilis Sony Xperia 1. Smartphone flagship terbaru ini adalah penerus seri Xperia XZ Premium.

Salah satu hal yang paling menarik, Xperia 1 datang dengan layar OLED seluas 6,5 inchi serta aspek rasio paling tinggi buat ketika ini, ialah 21:9, sehingga diklaim sangat nyaman dipakai buat menonton film berformat sinematik. Sedangkan buat resolusi layarnya mencapai 4K (3840 x 1644 pixel) dengan dukungan HDR (BT.2020), Triluminos display, serta X-Reality Engine.

Untuk urusan audio, Sony melengkapi Xperia 1 dengan teknologi Dolby Atmos pada speaker stereo (speaker lubang suara serta speaker bawah).

Di sektor fotografi, Xperia 1 dibekali dengan tiga kamera balik yang terdiri dari lensa (telephoto 12 MP, f/2.4, OIS) +(wide-angle 12 MP, f/1.6, OIS) + (ultra wide-angle 12 MP, f/2.4). Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP (f/2.4).

 inchi serta aspek rasio paling tinggi buat ketika ini Sony Perkenalkan Xperia 1, Smartphone Pertama dengan Rasio Layar 21:9

Performa Xperia 1 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang dipadukan RAM 6GB, memori internal 128GB, dukungan slot microSD hingga 512GB, OS Android 9.0 Pie, serta kapasitas baterai sebesar 3330 mAh dengan dukungan fast charging 18W, wireless charging, serta fitur Battery Care serta Smart Stamina yang dikembangkan oleh Sony.

tidak cuma itu, mermacam fitur menarik yang juga turut ditanamkan di Xperia 1 ini antara lain, mode Game Enhancer yang dapat mengatur keseimbangan antara daya baterai serta performa perangkat, fitur Pair sebagai pintasan buat membuka dua aplikasi secara bersamaan, sertifikasi IP68 (tahan air serta debu), serta sensor fingerprint yang tersemat di bagian samping perangkat.

Tak ketinggalan, Sony juga memberikan lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan serta balik dari bodi Xperia 1 ini.

Sayang sekali, meskipun Telah resmi diperkenalkan, tapi Sony belum menyatakan berapa harga dari Xperia 1 ini. Namun mereka berkata jika smartphone ini bakal mulai tersedia sekitar pertengahan tahun ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+