Inilah Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan Yang Belum Banyak Dikenal Orang.

Ridhmedia
01/03/19, 12:07 WIB

Masturbasi yaitu kegiatan umum buat melepaskan hasrat seksual. Nyatanya, masturbasi juga mempunyai manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaatnya!

Masturbasi yaitu salah satu cara mencapai orgasme tanpa melakukan hubungan seksual. Banyak orang yang melakukannya ketika tengah berjauhan dari pasangan, atau menjalani hubungan pernikahan jarak jauh. Lalu, adakah manfaat masturbasi ini bagi kesehatan kita?

Dilansir dari Heathline, masturbasi yaitu kegiatan yang aman buat merasakan kesenangan, serta melepaskan ketegangan seksual yang Telah terbangun. Masturbasi juga dilakukan oleh orang dari semua semua latar belakang, jenis kelamin, serta ras.

Terlepas dari mitos, sebenarnya tak ada efek samping yang terlalu berbahaya dari masturbasi. Namun, masturbasi yang berlebihan dapat merusak hubungan suami istri, karna bisa mengurangi efek rangsangan dari pasangan. Terlepas dari itu smeua, masturbasi yaitu tindakan yang menyenangkan, normal, serta sehat.

Banyak orang merasa bersalah melakukan masturbasi

Beberapa orang barangkali merasa bersalah melakukan masturbasi karna kepercayaan budaya, spiritual, atau agama. Sebab, masturbasi dalam beberapa norma dianggap tak pantas buat dilakukan. Bahkan dalam kepercayaan sebuah agama, melakukan masturbasi dianggap sebagai perbuatan dosa.

Jika Ente merasa bersalah karna melakukan masturbasi, bicarakan dengan seseorang yang Ente percayai, Kenapa Ente merasa seperti ini serta bagaimana Ente bisa melewati rasa bersalah itu. Terapis yang berspesialisasi dalam kesehatan seksual dapat menjadi sumber informasi yang baik serta terpercaya.


Apakah masturbasi menyebabkan penurunan sensitivitas seksual?

Bagi wanita yang mempunyai disfungsi seksual, stimulasi seperti masturbasi dapat membantu meningkatkan hasrat serta sensitivitas seksual.

Faktanya, dua penelitian pada 2009 menemukan kalau penggunaan vibrator pada wanita serta pria telah dikaitkan dengan peningkatan hasrat, gairah, serta fungsi seksual secara keseluruhan. Perempuan juga melaporkan peningkatan pelumasan, sementara pria melaporkan fungsi ereksi yang lebih baik.

Namun, penelitian juga telah menunjukkan kalau cengkraman yang terlalu ketat pada penis selama masturbasi dapat menurunkan sensasi. Ahli kesehatan seksual merekomendasikan buat mengubah teknik Ente selama masturbasi buat mengembalikan tingkat sensitivitas ketika berhubungan seks.
Efek samping dari masturbasi

Masturbasi tak mempunyai efek samping yang berbahaya. Namun, beberapa orang barangkali merasa bersalah melakukan masturbasi, atau mempunyai masalah dengan kecanduan masturbasi.
Manfaat masturbasi yang harus diketahui

Masturbasi yaitu aktivitas seksual yang sehat. Manfaat masturbasi baik buat kesehatan fisik serta mental Anda. Penelitian serta laporan anekdotal menunjukkan kalau stimulasi seksual, termasuk stimulasi melalui masturbasi, dapat membantu Anda:

  •     Meringankan stres yang menumpuk
  •     Tidur lebih baik
  •     Meningkatkan mood Anda
  •     Membuat lebih bersantai
  •     Merasakan kesenangan
  •     Meringankan kram
  •     Melepaskan ketegangan seksual
  •     Meningkatkan performa dalam berhubungan seks menjadi lebih baik
  •     Lebih memahami keinginan serta kebutuhan tubuh Ente secara seksual
  •     Pasangan juga dapat saling bermasturbasi buat mengeksplorasi hasrat seksual tanpa terjadi kehamilan.
  •     Kesenangan diri juga membantu Ente mencegah infeksi menular seksual (IMS).

***
Semoga informasi ini bermanfaat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+