Asus Zenfone 6 Resmi Dirilis Dengan Desain Flip Camera

Ridhmedia
19/05/19, 09:40 WIB

 ASUS beberapa waktu lalu resmi meluncurkan  ASUS Zenfone 6 Resmi Dirilis dengan Desain Flip Camera

ASUS beberapa waktu lalu resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni ASUS Zenfone 6 dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Valencia, Spanyol.

ASUS Zenfone 6 mengusung beberapa fitur yang sangat menarik. Salah satunya yaitu mempunyai desain flip camera yang dapat langsung digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang.

Adapun mekanisme flip camera pada Zenfone 6 ini yakni kamera balik bakal membalik kedepan saat pengguna bakal menggunakannya sebagai kamera selfie. ASUS mengklaim, desain flip camera ini bisa bertahan sebanyak 100.000 kali dibuka-tutup, atau kurang lebih sekitar 28 kali digunakan setiap hari selama lima tahun.

Desain flip camera pada Zenfone 6 ini memuat dua lensa yang masing-masing terdiri dari lensa utama 48 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX586 serta lensa ultra-wide 13 MP dengan sudut pandang 125 derajat. Kamera tersebut didukung dengan EIS, HDR+ Enhanced, Super Night Mode dan perekaman video 4K @60fps.

 ASUS beberapa waktu lalu resmi meluncurkan  ASUS Zenfone 6 Resmi Dirilis dengan Desain Flip Camera

Dari tampilan depan, Zenfone 6 mengusung layar IPS seluas 6,4 inchi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9 serta mempunyai screen-to-body ratio mencapai 92 persen. Layarnya juga mempunyai tingkat kecerahan hingga 600 nits serta mendukung DCI-P3, HDR10, serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Untuk menjaga agar perangkat tetap solid, bodi Zenfone 6 terbuat dari aluminium series 6000 serta desain kamera flipnya terbuat dari meterial Liquid Metal yang diklaim lebih ringan serta lebih kuat dari Stainless Steel. Kamera flip tersebut bakal menutup secara otomatis saat perangkat terjatuh.

Sedangkan buat menunjang kinerjanya, Zenfone 6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB / 8GB serta memori internal berteknologi UFS 2.1 dengan kapasitas 64GB / 128GB / 256GB.

Zenfone 6 berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ZenUI 6 serta dijanjikan nantinya bakal mendapatkan update ke Android Q serta Android R. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 5.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0.

 ASUS beberapa waktu lalu resmi meluncurkan  ASUS Zenfone 6 Resmi Dirilis dengan Desain Flip Camera

Untuk fitur pendukung lainnya, Zenfone 6 dilengkapi dengan triple-slot (2 slot Nano-SIM serta 1 slot microSD hingga 2TB), sensor fingerprint di balik perangkat, port USB Type-C, NFC, sertifikasi Hi-Res audio, serta port jack audio 3.5 mm.

Penasaran dengan harganya? Zenfone 6 varian 6GB/64GB dibanderol seharga 499 Euro (sekitar Rp 8,8 jutaan), varian 6GB/128GB seharga 599 Euro (sekitar Rp 9 jutaan) serta varian 8GB/256GB seharga 599 Euro (sekitar Rp 9,7 jutaan).

Kabarnya ASUS bakal perdana memasarkan Zenfone 6 di wilayah Eropa serta tersedia di situs resmi ASUS.com serta toko mitra ritelnya mulai tanggal 23 Mei 2019 mendatang. Belum dikenal apakah nantinya smartphone ini juga bakal masuk ke Indonesia atau tidak.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+