Cara Gampang Menggunakan Dns Di Semua Smartphone Android

Ridhmedia
25/05/19, 08:26 WIB

Cara Mudah Menggunakan DNS di Semua Smartphone Android Cara Mudah Menggunakan DNS di Semua Smartphone Android

Di artikel sebelumnya, Aku telah memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan Private DNS di Android Pie.


Namun, tutorial tersebut cuma bisa dicoba oleh pengguna yang smartphonenya Telah menjalankan Android Pie karna memang fitur Private DNS ini mulai baru diterapkan pada Android versi 9 tersebut.

Lantas? Bagaimana dengan pengguna yang smartphonenya masih menjalankan Android versi lawas?

Jangan khawatr dulu, jika smartphone Anda masih menjalankan Android 8 Oreo atau yang lebih lawas, masih ada kok cara lain buat dapat menggunakan layanan DNS. Yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Di Play Store, ada banyak sekali aplikasi layanan DNS yang bisa di download secara gratis. Namun, dari banyaknya aplikasi yang ada, Aku merekomendasikan aplikasi 1.1.1.1 yang dibuat oleh Cloudflare.

Aplikasi 1.1.1.1 ini mempunyai ukuran file yang kecil, ringan, gratis, tanpa ada batasan bandwith, serta bisa digunakan di semua versi Android.

Sama seperti di tutorial sebelumnya, aplikasi 1.1.1.1 juga bakal menghubungkan perangkat ke DNS resolver 1.1.1.1 dari Cloudflare yang diklaim sebagai DNS tercepat serta teraman di dunia.

tidak cuma itu, menggunakan layanan DNS diklaim bakal jauh lebih aman daripada menggunakan layanan VPN. Sebab, trafik buat menyamarkan IP lokasi pengguna bakal dialihkan ke server pemilik VPN sehingga data pribadi rawan diintip.

Untuk menggunakan aplikasi 1.1.1.1 ini juga sangat mudah. Pertama tentu saja Anda download terlalu dahulu aplikasi 1.1.1.1 di Google Play Store ataupun bisa juga lewat link dibawah ini:

Download aplikasi 1.1.1.1 di Google Play Store

Setelah terinstal, silakan buka aplikasi 1.1.1.1 lalu langsung saja tap tombol menjadi "Connected" untuk mengaktifkan layanan DNS milik Cloudflare.

Cara Mudah Menggunakan DNS di Semua Smartphone Android Cara Mudah Menggunakan DNS di Semua Smartphone Android

Setelah aktif, maka Anda pun Telah bisa mengakses mermacam situs yang diblokir serta juga dapat kembali menggunakan WhatsApp, Facebook serta Instagram yang ketika ini akses di beberapa fiturnya masih dibatasi oleh pemerintah Indonesia terkait aksi demo 22 Mei 2019 lalu.
Komentar

Tampilkan

Terkini