Tahun 2020, Whatsapp Bakal Mulai Dijejali Dengan Iklan

Ridhmedia
28/05/19, 09:34 WIB

 sejak resmi mengakuisisi WhatsApp pada tahun  Tahun 2020, WhatsApp Akan Mulai Dijejali dengan Iklan

Sudah bukan rahasia lagi, sejak resmi mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014 silam, Facebook memang berniat buat memonetisasi aplikasi instant messaging terpopuler tersebut. Dan kini, sepertinya niat Facebook tersebut bakal benar-benar terwujud.

Ya, Facebook telah mengumumkan jika mereka bakal menyisipkan iklan di dalam WhatsApp mulai tahun 2020 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan di acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 yang digelar di Berlin, Jerman.

Sebagai permulaan, nantinya iklan di WhatsApp bakal disisipkan pada bagian WhatsApp Status yang tampilan serta cara kerjanya mirip iklan di Instagram Stories.

Persoalan tersebut diungkapkan oleh seorang reviewer aplikasi, Matt Navarra yang memperlihatkan penampakan iklan yang tampil di WhatsApp lewat akun Twitternya.


Dari gambar diatas, bisa dilihat jika Iklan yang tampil di WhatsApp Status nantinya bakal tampil satu layar penuh.

Dan di sisi bawah bakal muncul ikon "swipe-up" mirip seperti di Instagram Stories yang saat di swipe keatas maka pengguna bakal diarahkan ke situs pengiklan. tidak cuma itu, nama pengiklan juga bakal muncul di WhatsApp Status, seperti halnya nama kontak.

 sejak resmi mengakuisisi WhatsApp pada tahun  Tahun 2020, WhatsApp Akan Mulai Dijejali dengan Iklan

tidak cuma di bagian Status, Facebook juga membuat alternatif lain buat menempatkan iklan di WhatsApp, ialah dengan menempatkannya di sedang daftar "chat".


Dan pada kesempatan yang sama, Facebook juga bakal menambahkan format baru buat WhatsApp Business. Format baru tersebut memungkinkan pengguna buat melihat pesan teks serta gambar dalam format PDF.

tidak cuma itu, Facebook juga bakal mengintegrasikan katalog produk dari WhatsApp dengan katalog iklan produk dari Facebook yang sekarang sudah ada. Dengan begitu, pengguna bisa mengirim pesan tentang produk sambil melihat-lihat isi katalog.

Sumber: Kompas Tekno
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+