Opera Luncurkan Browser Khusus “Gaming”, Opera Gx

Ridhmedia
13/06/19, 10:07 WIB

 Opera baru saja membuat kejutan dengan merilis browser khusus buat para pemain  Opera Luncurkan Browser Khusus “Gaming”, Opera GX

Opera baru saja membuat kejutan dengan merilis browser khusus buat para pemain game online. Browser yang bernama Opera GX ini dilengkapi beberapa fitur pendukung yang tak ditemui pada browser Opera standar.

Salah satu fitur tersebut ialah "GX Control Panel" yang berfungsi buat membatasi browser agar tak terlalu banyak menggunakan sumber daya komputer, seperti resources CPU serta RAM.

Dengan demikian, pengguna tetap dapat menggunakan Opera GX buat bermain game online dengan nyaman sembari menggunakan aplikasi lainnya yang menyedot lebih banyak sumber daya.

tidak cuma itu, Opera GX juga terintegrasi dengan situs game streaming, Twitch. Integrasi ini dapat diakses dengan gampang oleh pengguna lewat bilah samping pada browser.

Karena ini adalah browser "gaming", maka Opera GX juga mempunyai tampilan antarmuka khas "gaming" serta dilengkapi dengan efek suara yang terinsiparsi dari video game.


Fitur lainnya yang ada di browser Opera standar juga masih dihadirkan di Opera GX, antara lain VPN gratis, Adblock, pop-up video, serta terintegrasi dengan layanan instant messaging, seperti WhatsApp, Telegram serta Messenger.

Untuk ketika ini Opera GX cuma tersedia buat platform Windows. Dan bagi Kalian yang hendak mencobanya, Opera GX dapat di download secara gratis lewat tautan ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini