Universitas Swasta Di Bandung Yang Menawarkan Jurusan Agribisnis Serta Teknologi Pangan

Ridhmedia
20/06/19, 19:09 WIB

 Apakah anda pernah mendengar jurusan kuliah  Universitas Swasta di Bandung yang Menawarkan Jurusan Agribisnis serta Teknologi Pangan

Apakah anda pernah mendengar jurusan kuliah Agribisnis? kalau iya, berarti anda Telah cukup familiar dengan jurusan kuliah yang tengah naik daun ini. Ya, program studi Agribisnis ini menawarkan ilmu tentang seluk beluk usaha atau bisnis dengan memanfaatkan pertanian sebagai komoditas, mulai dari pengusahaan produksi pertanian hingga pengelolaan hasil pertanian.

Agribisnis memadukan ilmu Soshum dan Saintek, hal tersebut sebab mahasiswa bakal mempelajari semua hal tentang pertanian serta segala aspek budidaya, mulai dari pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan hingga pemasaran produk.

Sayangnya Agribisnis cenderung sepi peminat sebab mereka cenderung memandang jurusan Agribisnis lekat dengan pekerjaan di sawah. Padahal sebenarnya program studi Agribisnis ini mempunyai peluang yang sangat menjanjikan yang enggak kalah dengan program studi lainnya.

Salah satu peluang yang didapatkan lulusan Agribisnis yaitu dapat menciptakan lapangan kerja baru. tidak cuma itu, lulusan ini juga mempunyai prospek kerja yang cerah. Sebab ada banyak prospek kerja yang menunggu di luar sana, seperti penyuluh pertanian, pengembangan SDM, manager lapangan serta lain-lain.

Program studi Agribisnis ini juga sangat erat hubungannya dengan Teknologi Pangan. Untuk Teknologi Pangan sendiri adalah program studi yang mempelajari proses produksi makanan serta memastikan makanan yang diproduksi tetap aman buat dikonsumsi serta memenuhi kebutuhan gizi konsumen.

 Apakah anda pernah mendengar jurusan kuliah  Universitas Swasta di Bandung yang Menawarkan Jurusan Agribisnis serta Teknologi Pangan

Di program studi Teknologi Pangan ini, para mahasiswa bakal mempelajari bagaimana teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, penyimpanan, hingga produk makanan tersebut sampai di tangan konsumen buat di konsumsi.

Tak kalah dengan Agribisnis, program studi Teknologi Pangan juga mempunyai prospek kerja yang juga cerah. Sebab, industri yang bergerak di bidang pengolahan pangan sangat membutuhkan lulusan Teknologi Pangan sebagai ahli quality control yang memeriksa serta melakukan pengecekan terhadap kualitas bahan baku, alat, serta produk yang dihasilkan, juga sebagai pengembang produk yang dapat menyumbang inovasi baru buat produk-produk yang dihasilkan.

Saat ini ada beberapa universitas di Indonesia yang menawarkan jurusan Agribisnis serta juga Teknologi Pangan.

Nah, jika anda mencari jurusan Agribisnis di Bandung, ada salah satu universitas swasta terbaik di Bandung yang bernama Universitas Al Masoem atau yang saat ini lebih diketahui dengan sebutan “Masoem University” yang juga menawarkan jurusan Agribisnis.

 Apakah anda pernah mendengar jurusan kuliah  Universitas Swasta di Bandung yang Menawarkan Jurusan Agribisnis serta Teknologi Pangan

Di Masoem University mencetak lulusan yang berkualitas dalam bidang Agribisnis. Diantaranya manager Agribisnis yang inovatif, profesional, serta mandiri; pengusaha Agribisnis yang inovatif, handal serta kompetitif; hingga pemimpin lembaga Agribisnis yang mempunyai jiwa kewirausahaan serta kepemimpinan yang transformatif.

tidak cuma jurusan Agribisnis, Masoem University juga adalah salah satu universitas swasta yang menawarkan jurusan Teknologi Pangan di Bandung.

Jurusan Teknologi Pangan di Masoem University menawarkan mermacam keahlian yang sangat diperlukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan pangan seperti diantaranya Quality Control serta Quality Development.

tidak cuma itu, para lulusan Teknologi Pangan di Masoem University juga bakal dibekali dengan keahlian di bidang kuliner sehingga nantinya mereka dapat merintis karir menjadi pengusaha kuliner.

Masoem University berlokasi di daerah Bandung Timur, tepatnya di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan kawasan pendidikan Jatinangor. Lokasi kampus juga sangat strategis serta sangat dekat dengan kawasan industri.

Bagaimana? Tertarik buat kuliah di Masoem University? Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi lewat telepon (022) 7798340 atau bisa juga lewat WhatsApp di nomor 08156033022.

**Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan masoemuniversity.ac.id.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+