Jokowi Dan Kabinetnya Ditantang Pakai Kendaraan Beroda Empat Dinas Esemka

Ridhmedia
07/09/19, 03:55 WIB

[]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik sekaligus meluncurkan kendaraan beroda empat PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9/2019) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, kendaraan beroda empat Esemka yaitu brand dan prinsipalnya Indonesia. Ini yaitu brand kita sendiri yang sudah dirintis kurang lebih 10 tahun yang kemudian oleh para teknisi, oleh bawah umur Sekolah Menengah kejuruan (Sekolah Menengah Kejuruan).

Presiden juga memberikan wajib membeli Esemka.

“Saya tidak ingin maksa pada bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk beli, tapi bila lihat produknya tadi saya sudah buka, sudah coba, sudah lihat, sudah tes memang wajib kita beli barang ini. Kalau beli barang dari produk lain ya kebangetan apalagi yang impor,” kata Presiden Jokowi, Jumat (6/9/2019), ibarat dikutip dari situs setkab.go.id.

Link: https://setkab.go.id/luncurkan-mobil-esemka-presiden-jokowi-kalau-beli-barang-produk-lain-ya-kebangetan/

***

Pernyataan Jokowi ini eksklusif 'didukung' oleh anggota Ombudsman RI, Alvin Lie. Dan harus dimulai dari Presiden dan jajaran kabinetnya.

"Sangat setuju dengan himbauan Presiden @jokowi. Kalau hingga kendaraan beroda empat dinas kabinet pakai kendaraan beroda empat selain kendaraan beroda empat Esemka ya kebangetan. Ayo, pakai kendaraan beroda empat Esemka sbg Mobil Dinas para menteri kabinet 2019-2024," kata Alvin Lie di akun twitternya.

Rakyat niscaya mendukung!! Terlebih ditengah ekonomi sulit, APBN harus dihemat, salah satunya dengan penghematan dalam pengadaan kendaraan beroda empat dinas. Juga dalam rangka membangkitkan industri lokal ibarat kendaraan beroda empat Esemka ini.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+