Tips Build Item Masha dan Belajar Cara Bermain Menggunakan Masha - Mobile Legends

Ridhmedia
15/09/19, 15:00 WIB


Masha - Wild-oats Fist ialah satria fighter/tank yang unik alasannya ialah mempunyai 3 HP bar, ia juga mempunyai kemampuan regenerasi dan lifesteal yang sangat tinggi sehingga tidak perlu terlalu bergantung pada recall/item lifesteal untuk survive, karakteristik utama satria ini ialah satria petarung jarak bersahabat yang mempunyai burst damage DPS tinggi dan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa.

Dengan mempunyai 3 life bar kita bisa lebih berhati-hati dan mengukur timing yang tepat untuk engage dalam pertarungan, sejatinya Masha sangat OP dalam battle 1 lawan 1 terutama melawan satria melee/basic attack alasannya ialah ia mempunyai skill untuk melucuti (disarm) lawan. Tanpa banyak basa-basi berikut tutorial lengkap Masha, pertama kita mulai dari keunggulan dan kelemahannya.

Tips Build Item Masha dan Belajar Cara Bermain Menggunakan Masha

Kelebihan Masha:


3 HP kafetaria & special passive, skill pasif Masha memberikannya 3 life kafetaria dan bonus lifesteal dikala ia kehilangan life kafetaria pertama dan 60% resilience (anti CC) dikala kehilangan life kafetaria kedua, kemudian semakin tipis darahnya maka ia akan menerima bonus attack speed sehingga kecepatan serangannya akan semakin tinggi, selain itu ia juga mempunyai Istimewa pasif dimana ia bisa menambah HP nya sebanyak 1 life kafetaria dikala sedang tidak menyerang/diserang, dengan begitu sangat gampang bagi kita memulihkan HP yang sekarat dan kembali bertempur tanpa harus repot-repot kembali ke base/recall.

Hero super DPS yang cepat membunuh siapa saja, berdasarkan ane kelebihan utama satria ini ialah pada skill 1 nya yang bisa menunjukkan damage berdasarkan %max HP lawan, skill ini akan mengorbankan sedikit HP Masha setiap detiknya tapi dengan skill ini ia bisa dengan cepat farming, membunuh turtle/lord, menghancurkan tower, membantai satria termasuk tank keras sekalipun, bisa dibilang satria ini tepat untuk menghajar siapapun.

Kemampuan disarm/melucuti lawan, skill 2 Masha mempunyai kegunaan untuk memberik imbas disarm selama 2 detik, imbas ini akan menciptakan lawan tidak bisa memakai basic attack sama sekali (kecuali jikalau ia mengambil kepingan senjata yang keluar dari tubuhnya), tentu ini sangat mempunyai kegunaan dikala melawan fighter/marksman terutama dikala late game dan one by one.

Sangat berpengaruh pada early game, dengan 3 HP kafetaria dan skill 1 yang cukup broken, maka ia tidak perlu bergantung pada item untuk menunjukkan DPS tinggi sehingga ia sangat OP pada awal permainan, cobalah bermain lebih garang diawal alasannya ialah damage dan HP nya jauh lebih unggul dibanding satria lainnya dan berhati-hatilah semakin mendekati late game Masha akan lebih rentan/cepat mati dikala diserang.

Cukup gampang dimainkan, Masha termasuk satria yang fun & easy to play, gameplay satria ini sangat simpel mirip fighter pada umumnya terutama dengan 3 HP kafetaria akan jauh lebih gampang bermain kondusif dan banyak kesempatan untuk waspada dikala terciduk musuh.


Kekurangan Masha:

Sangat lembek dan rentan CC, mempunyai 3 life kafetaria bukan berarti satria ini menjadi keras mirip tanker, justru life kafetaria nya lebih cepat berkurang dikala terkena damage, alasannya ialah itu kita tetap harus waspada mirip fighter pada umumnya, kegunaan utama 3 HP kafetaria ini ialah imbas kebal/immune dikala kehilangan HP kafetaria sehingga kita bisa segera menjaga jarak/kabur dari gank lawan disaat kritis. Sebaiknya hindari engage dikala melawan banyak satria sekaligus apalagi jikalau terdapat satria CC mirip Saber/Aurora.

Minim skill mobilitas, kelemahan utama Masha ialah ia tidak mempunyai skill escape/movement yang baik selain meningkatkan movement speed dengan skill 1. Skill ultimate hanya mempunyai kegunaan untuk mengejar lawan yang berusaha kabur namun tidak bisa kita pakai untuk melarikan diri, jadi pastikan kita lebih unggul sebelum engage alasannya ialah akan jauh lebih sulit untuk kabur/escape ketimbangan mengejar/chase lawan.





Tips Build Item Masha:

Ada 3 jenis build yang bisa kita gunakan, build baris pertama ialah tipe fighter dan mempunyai kegunaan dikala musuh mempunyai banyak satria tebal mirip tank atau fighter keras, build 1 akan sangat cepat merontokkan HP tank apalagi jikalau ditambah dengan skill 1 Masha yang memang kemampuannya berupa tank killer, gunakan build 2 kalau pada tim musuh tidak banyak atau tidak ada tanker.

Build baris ketiga ialah build tank cocok jikalau pada tim tidak terdapat tank untuk tahan badan, Masha juga bisa diandalkan untuk menjadi tanker berkat 3 life kafetaria dan kemampuan regenerasinya walaupun ane eksklusif tidak terlalu menyarankan build tank alasannya ialah potensi skill-skillnya lebih mengarah kepada fighter ketimbang tank, namun ini bisa menjadi opsi kalau memang tidak ada tank sama sekali dalam tim.

Tips item build Masha diatas ialah yang paling ideal dan recommended berdasarkan ane, bekerjsama satria ini sangat fleksiblel baik kita gunakan sebagai fighter/semi-tank/full-tank, alasannya ialah itu cobalah bereksperimen dengan caramu sendiri, alasannya ialah siapa tahu ada build lain yang lebih cocok dengan gaya permainanmu.

Untuk battle spell kita bisa gunakan Sprint alasannya ialah sangat fleksibel baik untuk melarikan diri atau mengejar lawan yang berusaha kabur, opsi lainnya kita bisa gunakan Flicker, namun kebanyakan player lebih suka memakai Sprint alasannya ialah lebih cocok dengan playstyle nya yang melee/close combat.

Untuk emblem kita bisa gunakan Fighter atau Marksman emblem.


Masha sangat bagus/OP untuk melawan hero-hero berikut:

Semua satria tank, fighter & marksman (early-mid game)
Natalia (early)
Helcurt
Odette
Esmeralda
Rafaela
Estes


Masha cukup lemah melawan beberapa satria berikut:

Semua satria fighter/mm (late game)
Fanny
Hayabusa
Gusion
Hayabusa
Selena
Aurora
Vexana
Zhask


Tips & trik Guide Hero Masha:

Kunci utama dalam memainkan Masha ialah memanfaatkan early advantage semaksimal mungkin, apa maksudnya? Masha mempunyai keunggulan-keunggulan diawal yang cukup tidak adil mirip bisa memulihkan HP 1 kafetaria dengan delay yang cukup singkat, skill 1 bisa menunjukkan damage tinggi tanpa harus membeli item, kemudian disaat kritis lifesteal & attack speed nya akan meningkat sehingga jauh lebih efektif dikala farming termasuk dikala menghancurkan tower/turtle/lord. Kaprikornus pada early game mainlah lebih berani alasannya ialah kita mempunyai stok HP yang banyak dan bisa segera pulih dengan lifesteal maupun regen dari skill pasif spesial, sedangkan musuh harus mondar-mandir base (recall untuk mengisi HP) kita bisa manfaatkan itu untuk mencuri jungle lawan, roaming, serta membunuh turtle (Masha sanggup dengan gampang membunuh turtle/lord kapan saja bahkan diawal menit sekalipun). Dengan main garang kita akan lebih gampang melaksanakan push dan mendominasi lane sehingga tim akan semakin gampang memenangkan permainan. Waspadalah alasannya ialah Masha sangat lembek pada late game (cepat terbunuh walau dengan full 3 life bar), jadi menangkanlah game sedini mungkin.


Simpanlah skill 2 untuk satria yang menyerang dengan basic attack, jangan gunakan pada lawan yang tidak mengandalkan basic attack untuk menunjukkan damage mirip mage/tank alasannya ialah akan jadi sia-sia, kemudian berhati-hatilah dengan crowd control bertubi alasannya ialah kita hanya bisa kebal/immune sebentar dikala kehilangan life bar, pola satria dengan CC bertubi-tubi ialah Chou dan Ruby.


Maksimalkan skill 1 terlebih dahulu alasannya ialah ini ialah core damage dari Masha, rajin-rajinlah farming dan membunuh turtle ketika muncul, ingat Masha ini berpengaruh untuk turtle/lord sendirian walau diawal sekalipun berkat skill 1 nya yang sangat sakit, sebaiknya dikala farming gunakan saja 2 life kafetaria supaya attack speednya meningkat dan kita bisa farming dengan cepat kemudian dikala akan kembali ke lane atau teamfight gres pulihkan HP dengan Istimewa pasif.


Gunakanlah hero lock mode supaya kita bisa mengunci sasaran terutama dikala memakai skill ultimate supaya tidak mengarah pada satria yang salah, idealnya incarlah hero-hero lembek terlebih dahulu, namun Masha juga bisa membunuh tank dengan cepat, kita bisa coba menyerang/mencicil tanker lawan jikalau memang kondisinya sedang santai dan belum masuk tim war.


Masha kurang begitu efektif pada selesai permainan, jadi sebaiknya selesaikan permainan secepat mungkin, ajak tim untuk terus push lane dan tower, rajin-rajinlah roam di awal, curi jungle/buff musuh, ambil turtle/lord ketika mereka respawn, dan cicil turret dikala ada kesempatan sesebentar apapun.

Rajin-rajinlah berlatih dan tonton juga video pro Masha user atau live streaming top Masha player supaya bisa berguru dan menguasai satria ini dengan lebih baik lagi.



Semoga video gameplay ini bisa memberi citra bagaimana cara memakai Masha dengan baik dan benar. semoga tips dan tutorial ini bermanfaat.
Komentar

Tampilkan

Terkini