10 Tips Sukses Jadi Driver Go-Jek Terlengkap Dan Terbaru 2019

Ridhmedia
10/10/19, 20:57 WIB
Perkembangan teknologi di jaman sekarang memang sudah mampu memberikan berbagai kemudahan  10 Tips Sukses Jadi Driver Go-Jek Terlengkap Dan Terbaru 2019
Sumber Foto : Copyright davestpay
Perkembangan teknologi di jaman sekarang memang sudah mampu memberikan berbagai kemudahan untuk kita dalam melakukan berbagai aktivitas keseharian, karena bisa di bilang dengan adanya berbagai fasilitas canggih yang sudah tersedia di jaman modern 

Sekarang, mampu memberikan berbagai kemudahan dalam pekerjaan kita, dan tentunya tidak tinggal dengan adanya sisi dampak positif dan negatifnya dari perkembangan teknologi itu sendiri, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara lengkap 
Mengenai sarana transportasi, sejak jaman dulu transportasi memang hal yang paling sering di gunakan oleh sebagian masyarakat, bahkan beberapa di antaranya pun juga sudah di sediakan berbagai jasa transportasi yang dapat kita sewa, entah itu melalui angkutan umum maupun kendaraan bermotor, bahkan 

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesatnya, sarana transportasi di jaman sekarang sudah dapat di sewa langsung tanpa harus susah payah untuk mencarinya, ialah dengan cara online, di jaman sekarang pun juga sudah banyak di sediakan berbagai pilihan Transportasi yang sudah dapat kita sewa secara online, entah itu menggunakan jasa mobil maupun motor, nah pada bagian pertama saya akan mengulas tentang sarana transportasi online versi motor, untuk sarana transportasi roda dua secara online ini juga sudah banyak 

Menyediakan berbagai pilihan dari berbagai aplikasi, seperti Grab, Go-Jek, Uber dan lain sebagainya, tapi karena banyak teman saya yang request tentang bagaimana sih caranya menjadi seorang Driver Go-Jek yang sukses itu ? di disini saya akan menjelaskannya 

Secara lengkap dan detail mengenai bagaimana cara menjadi seorang driver Gojek yang sukses, sebenarnya menjadi seorang Driver Gojek itu tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit juga, intinya masih sedang - sedang saja apabila di lakukan dengan benar, yang 

Terpenting harus rajin berdoa dan kosisten dalam menjalani pekerjaan sebagai Driver Gojek, namun beberapa di antara teman saya yang pernah jadi Driver Gojek sempat menyerah dan putus asa hanya karena cepat mengeluh dan mengalami kendala, karena menurut 

gue cara ini adalah prosedur yang Salah dan mungkin tidak melakukan teknik yang benar, maka dari itu ada beberapa teknik di bawah ini yang wajib untuk sobat terapkan supaya selalu bisa mendapatkan target yang di kehendaki, sebelumnya apabila sobat ingin 

Menjadi seorang Driver Gojek, jadi jangan lupa Untuk daftar di kantor Gojek terdekat, dan syarat pendaftarannya pun bisa di bilang cukup mudah, nah tanpa basa basi lagi di bawah ini 

gue akan menjelaskan tepatnya 10 Tips Sukses Jadi Driver Gojek Terbaru 2018 berdasarkan pengalaman saya sendiri menjadi seorang Driver Gojek beberapa tahun terakhir.


Rajin Berdoa


Segala pekerjaan yang kita lakukan tentunya harus di awali dengan berdoa, karena sesungguhnya tuhan tidak akan pernah diam untuk melihat hambanya yang taat beribadah, dalam melakukan berbagai pekerjaan, jadi bagi sobat sendiri apabila ingin menekuti profesi 

Sebagai Driver Gojek jangan lupa untuk selalu berdoa supaya segala usaha yang kita jalani pada saat melakukan pekerjaan ini akan selalu di mudahkan, dan segala rezeki yang di cari akan selalu di ringankan dengan Nya, setidaknya pada point ini menjadi acuan pertama untuk kita terapkan.


Niat


Niat memang menjadi penerapan terpenting untuk kita laksanan, jadi apabila sobat ingin menjadi seorang driver Gojek, jangan sampai lupa dengan yang namanya niat, karena tanpa adanya niat, segala pekerjaan yang kita jalani akan cukup sulit di laksanakan, dan terlebih jangan 

Terlalu memaksakan diri dalam melakukannya, kalau memang ingin mencari penghasilan utama maupun penghasilan sampingan, di utamakan memiliki niat yang tinggi, jika niat kita lost, maka harapan menjadi seorang Driver Gojek yang sukses itu akan semakin jatuh.


Jaga Fisik


Menjalani pekerjaan seperti ini memang di butuhkan energi dan kekuatan tubuh yang prima, setidaknya menjaga kondisi lebih penting apabila menjadi seorang Driver Gojek, karena kita akan menjalani berbagai orderan entah itu Go-Food, Go-Send, Go-Ride dan lain 

Sebagainya, maka dari itu sebelum memulai suatu pekerjaan maka jangan sampai lupa sarapan terlebih dahulu, dan jangan sampai memaksakan diri dalam melakukannya, terutama di dalam menjalani pekerjaan menjadi Seorang Driver Gojek, sarapan sesuai 

Jadwal dan banyak - banyak juga minum air putih, kalau perlu bawalah air putih selama menjalani pekerjaan ini jika seandainya kita merasa haus di tengah jalan, karena kita akan duduk dan panas panasan sehari dalam menjalani berbagai orderan yang lakukan.


Pilihlah Helm Yang Benar, PENTING !


Percaya atau tidak, pada bagian ini memang menjadi prioritas terpenting dalam menjalani pekerjaan sebagai Driver Gojek menurut saya, karena pada saat menjalani orderan, kita akan full sehari berada di jalanan, bahkan karena hal ini dulu saya hampir berhenti menjadi seorang 

Driver Gojek ! lah kok bisa ? nah disini saya akan menjelaskannya apa penyebab saya sampe pengen berhenti ngojek hanya karena helm, jadi pada saat itu, saya menjani orderan autobid yang memungkinan saya harus segera menjalani orderan yang masuk, maka saya harus keliling - keling setiap area di kota menjemput dan mengantarkan Customer, Barang maupun 

Pesanan, tapi pada saat siang hari, setidaknya pada saat puncak matahari bersinar cerah, kepala saya tiba - tiba sakit, dan sakitnya bisa di bilang berpindah - pindah entah itu di bagian belakang sampai ke jidat, dan setelah saya melepas helm, rasa sakitnya kok bisa hilang ya   




Jadi setiap saya memakai helm tersebut kepala saya merasa sakit, terutama pada bagian telinga, saya pun bertanya kok helm bagus yang saya beli dengan harga cukup mahal, bisa menyakitkan ya ? padahal kebanyakan driver Gojek online lainnya masih sanggup 

Mengenakan helm dari pagi sampai sore hari, dan disini saya mencari tau mengenai apa ada yang salah dengan helm tersebut ? setelah saya melakukan berbagai pengamatan tentang helm tersebut, dan melepas berbagai spon external yang berada di bagian telinga helm biar lebih longgar, saya 

Pun tidak lagi merasa sakit di kepala maupun telinga pada saat mengenakan helm full sehari, dan disini pun saya mendapatkan jawabannya, sebenarnya bukan helm nya yang salah tapi saya sendiri yang salah, karena tidak memikirkan ukuran helm yang pas di 

Kepala saya, jadi saya langsung beli saja helm tanpa memikirkan ukurannya, jadi intinya adalah bagi sobat yang akan menjalani orderan full di jalanan, saya sarankan pilihlah helm yang pas di kepala, jadi jangan sampai memilih helm yang terlalu sempit, tapi jangan terlalu 

Longgar juga intinya sedang - sedang saja dan pas di kepala, supaya sobat tidak tersiksa di jalanan, karena percaya atau tidak memilih helm yang terlalu sempit di kepala terutama 

Menjalani pekerjaan seperti ini, sudah pasti belum beberapa jam sudah pengen pulang, karena kepala pusing, padahal sudah banyak orderan yang menanti, karena semua ini berdasarkan pengalaman saya sendiri.


Kenakan Pakaian Yang Tepat


Selama menjalani pekerjaan seorang Driver Gojek, jangan lupa untuk selalu memperhatikan pakaian yang di pakai, saya saranin jangan mengenakan pakaian berwarna hitam, karena selama berada di jalanan tentunya kita akan panas - panasan, beberapa orang percaya jika 

Mengenakan pakaian berwarna hitam di bawah teriknya sinar matahari yang cukup lama, kondisi badan kita akan cepat drop dan mudah lelah, jadi kenakan pakaian yang sesuai selama berpanas - panasan di jalan, saya merekomendasikan kenakanlah kaos 

Putih di dalam dan jacket resmi Gojek di bagian luar, karena percaya atau tidak perpaduan antara warna hijau dan putih akan mampu meringankan rasa panas di bagian tubuh kita.


Ramah Dengan Customer


Di dalam menjalani orderan, jangan lupa untuk selalu bersikap ramah kepada customer, jangan terlalu berlebihan atau bertele - tele, intinya jalanilah sesuai amanat yang di berikan, apabila kita mendapatkan orderan berupa Go-Ride jangan lupa memberikan sapaan yang lembut 

Dan senyuman yang bagus juga, dan selalu menawari masker dan tutup kepala, selama berada di jalanan jangan sungkan - sungkan untuk di ajak ngobrol kepada customer dengan pertanyaan yang singkat dan bijak, seperti contoh kerja dimana ? tujuannya kemana ? asalnya dari mana ? 

Dan jangan bertanya di luar prosedur atau terlalu berlebihan, supaya customer mendapatkan kepuasan tersendiri dan peluang mendapatkan bintang 5 di ulasan akan semakin mudah.


Jaga Kondisi Kendaraan


Pernah pada saat itu saya mendapatkan komplain atau keluhan dari Customer karena menyebutkan kalau kondisi kendaraan saya di bilang tidak layak pakai, saya berfikiran kok bisa ya Costumer bilang seperti itu, padahal saya berkendara tidak ugal - ugalan dan 

Sampai nya tepat waktu sesuai map yang di berikan, saya pun mencari tau mengenai apa penyebab Customer bisa Komplain, dan ternyata bukan gaya berkendara saya yang di keluhkan tapi karena ada salah satu komponen motor saya yang terletak pada bagian 

Stowpeker yang tidak mau naik turun saat di jalani, maka tak heran jika selama berada di jalan customer merasa tidak nyaman, oleh karena itu bagi sobat sendiri jangan sampai lupa 

Untuk selalu menjaga dan memelihara kondisi kendaraan sebelum bekerja, karena ini demi keselamatan si penumpang maupun diri sendiri.


Konsistens


Segala pekerjaan yang di jalani tentunya memiliki bekal Konsistens yang begitu kuat, karena menurut beberapa pernyataan oleh sebagian orang sukses yang memulai karirnya dari bawah sekali adalah memiliki sebuah resep yaitu Konsistens akan menjadi jembatan 

Ke ambang kesuksesan, maka dari itu sobat yang wajib untuk menerapkan yang namanya Konsistens, terutama dalam menjalani pekerjaan jadi driver Gojek, di butuhkan tekad dan Konsistens yang tinggi, dan jangan sampai berfikiran jika kita sudah bosan atau merasa

Bahwa perkerjaan ini tidak ada perkembangannya, malah pindah ke tempat lain sebelum menyelesaikan pekerjaan utama, jadi buat sebuah tujuan, supaya pekerjaan yang sudah di lakukan dengan susah payah tidak akan sia sia.


Jangan Gengsi


Menurut saya sendiri, pemikiran seorang yang mudah gengsi adalah pemikiran yang pengecut dan jauh dari kata sukses, mana ada di dunia ini, pekerjaan itu yang sempurna, karena setiap manusia di lahirkan di dalam lingkungan yang berbeda - beda jadi tuhan 

Sudah memberikan jalan rezeki yang berbeda juga, jadi apabila sobat ingin menjadi seorang Ojek Online, tinggalkanlah pemikiran kegengsi gensian, banyak di luar sana yang memulai karirnya dari bawah sekali sampai ke yang paling tinggi, dan beberapa orang yang pernah 

Menjadi kuli bangunan pasti pernah berpikiran merasa gengsi, tapi karena dia menekutinya dengan sungguh sungguh dan memiliki mimpi tinggi, akhirnya dia pun menjadi seorang kontraktor yang sukses, bahkan seorang penjual bakso keliling pun yang tidak pernah kenal dengan yang namanya gengsi dia berhasil 

Menjadi seorang yang sukses dan mampu mendirikan sebuah lestoran bakso terkenal, jadi walaupun kita menjadi seorang Driver Gojek sehari berada di jalanan, jangan pernah berfikiran dengan yang namanya gengsi, karena siapa tau suatu saat kita akan menjadi seorang 

Yang sukses, jadi jangan dengar orang - orang yang menjelek - jelekan, tinggalkan rasa gengsi, dan tetap jalani sesuai dengan misi yang di tujukan.


Jangan Menyerah


Inti dari semua tips di atas tentang cara menjadi seorang Driver Gojek yang sukses itu ialah janganlah menyerah, segala pekerjaan memang memiliki berbagai resiko yang harus kita hadapi, seperti halnya jadi seorang Driver Gojek, pada saat kita melakukan perjalanan ke 

Berbagai tempat untuk menyelesaikan orderan, pasti pernah mengalami yang namanya ban pecah, motor mati, dan lain sebagainya walaupun kita mengalami kendala seperti itu, jangan sampai berfikiran berhenti di tengah jalan, anggap saja itu hanya rintangan yang harus di lewati, dan fikiran kita selalu mengarah ke tujuan yang belum tercapai, rajin berdoa adalah point terpenting pada tahap ini.

Demikianlah postingan kali ini mengenai 10 Tips Sukses Jadi Driver Gojek Terbaru 2018 , semoga semua artikel ini akan mampu memberikan pengetahuan tentang dasar menjadi seorang Driver Gojek, dan saya ucaopkan terimakasih.
Komentar

Tampilkan

Terkini