5 Artis Yang Pernah Mencoba Bunuh Diri

Ridhmedia
21/10/19, 01:00 WIB


Setiap orang mempunyai masalah masing-masing. Masalah yang berlarut-larut menimbulkan perasaan sedih, yang kemudian berdampak negatif terhadap pikiran, tindakan, perasaan, serta kesehatan mental seseorang atau depresi.

Persoalan tersebut pernah dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air. Masalah yang menimpa mereka bermacam-macam. Ketika Telah tidak kuasa menghadapi masalah tersebut, ada di antara mereka yang merasa putus asa serta nyaris mengakhiri hidupnya dengan mencoba bunuh diri.

Untungnya, mereka mampu mengatasi masalah yang dimiliki serta mengurungkan niat buat bunuh diri. Mereka pun memilih buat bangkit dari keterpurukan, agar bisa menjalani hidup dengan baik.

Berikut 5 artis yang pernah mencoba bunuh diri. Simak ulasannya.

1. Ariel Tatum



Penyebab perempuan kelahiran Jakarta ini mengalami depresi, yakni karna hal-hal personal dalam hidupnya, salah satunya ialah mendapat body shaming. Tuntutan pekerjaan sejak dia kelas 5 SD juga membuatnya makin tertekan.

Saking depresinya, perempuan 22 tahun ini sampai pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ia kerap melukai bagian-bagian tertentu di tubuhnya.

"Enggak pernah di tangan, aku seringnya di bagian tubuh dalam. Yang di tempat tertutup kayak paha. Salah satunya pakai cutter. Menurut aku udah tidak wajar ya, karna aku pun tidak sadar bakal hal itu,” ucap Ariel dalam seminar 'Let's End the Shame' di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Untuk menghilangkan depresinya itu, pemeran film ‘Kawin Laris’ ini rutin mendatangi psikolog. tidak cuma itu, dia juga kerap melakukan meditasi serta dukungan dari orang-orang sekitarnya juga menjadi faktor penting dalam kesembuhannya.

2. Gandhi Fernando



Rupanya, hal serupa dialami oleh Gandhi Fernando. Lewat tulisan yang diunggah ke Insta Story akun Instagram pribadinya, dia berkata apabila dirinya sempat bakal melakukan bunuh diri.

"Netizen menggangap cyber bullying hal biasa aja. Padahal ini sesuatu yang serius. Awal tahun ini gue pun pernah hampir memutuskan utk melakukan apa yang dilakukan Sulli krn cyber bullying,” tulis Gandhi.

“Untungnya I'm stronger than that and keep fighting for my life #StopCyberBullying #PublicFigureIsAlsoHuman,” sambungnya.

3. Verrel Bramasta



"Kok kayak tidak selesai-selesai masalah ini. kenapa rasanya kayak berat pada ketika itu," ujar Verrel dalam video bertajuk 'Verrell Bramasta Pernah Mencoba Bunuh Diri, Cerita Bareng Abidzar | SantuyBray'.

Tindakan bunuh diri yang sempat bakal dilakukan oleh pria 23 tahun itu, yakni dengan terjun dari balkon apartemennya di lantai 37. Bahkan, posisi salah satu kakinya Telah berada di luar balkon ketika itu.

Namun, niat mantan kekasih Natasha Wilona itu berhasil digagalkan oleh sang ibu, Venna Melinda. "Kalau pada ketika itu gue tidak dibukain pintunya sama nyokap gue, gue Telah lompat ke bawah," katanya.

Pemain sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' ini pun segan bicara terlalu banyak tentang permasalahan yang menimpanya. Ia memilih buat berintrospeksi dari pengalaman di masa lalunya itu.

"Setelah gue pikir kembali, banyak orang di luar sana yang bisa menjadi mengalami masalah yang jauh lebih berat dari gue dengan kondisi yang bisa menjadi lebih," pungkas Verrel Bramasta.

4. Arumi Bachsin

.

Teguh Soedarsono, S.IK., S.H., MSi, selaku penanggung Jawab Bidang Hukum, Diseminasi serta Humas Lembaga Perlindungan Saksi serta Korban (LPSK) berkata apabila ketika itu, Arumi beberapa kali mencoba bunuh diri.

Sebelumnya, mantan kekasih Miller Khan ini sempat kabur dari rumah, setelah cekcok dengan ibunya. Diduga, dia kabur karna tidak sepaham dengan ibunya.

Arumi yang ketika itu berusia 16 tahun, tidak mau dipaksa menjalani syuting sinetron kejar tayang. Sebab, dia tidak mau waktunya habis buat bekerja serta mau menikmati masa muda bersama teman-temannya.

5. Andika ‘Kangen Band’



Persoalan tersebut disebabkan karna Andika masih terikat kontrak dengan sebuah label serta melakukan pelanggaran terhadap yang telah disepakati. Sehingga, dia dituntut buat keluar dari Kangen Band atau membayar denda Rp1 miliar.

Dodhy, gitaris Kangen Band sempat mengobrol dengan pelantun lagu ‘Yolanda’ itu terkait hal tersebut. Ia merasa terkejut ketika Andika berkata apabila dirinya mau bunuh diri.

“Gue tanya, ’lo kenapa?’, dia bilang, ‘iya, gue bingung, apa gue bunuh diri saja ya.’ Saya bilang, ‘jangan emosi, pakai nalar, pakai petunjuk lah, apabila pakai nafsu itu berantakan’,” imbuh Dodhy dalam sebuah wawancara.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+