6 Cara Tingkatkan Profit Trading Forex

Ridhmedia
07/10/19, 13:34 WIB

Siapa yang enggak menginginkan keuntungan saat melakukan trading forex, pada dasarnya trading forex sangatlah gampang dilakukan, cuma melakukan eksekusi beli atau jual disaat harga tengah mengalami pembukaan, tetapi sebagian besar trader kenyataanya mengalami kerugian, bahkan sangking muaknya, menganggap Jika harga market forex digerakkan oleh bandar atau brokernya sendiri, lantas yang bener mana? yang tahu yang punya broker tentunya, tetapi jika berasumsi seperti itu, buktinya trading forex masih ada yang mengalami profit saja.

6 Cara yang bisa dilakukan buat meningkatkan profit dalam Trading Forex

1.   Lakukan Pemetaan Dalam Modal
Melakukan pemetaan modal saat melakukan trading memang hal yang sangat penting, alasannya tentu meminimalisir kerugian, kerugian itu disebabkan karna trader belum mengerti seberapa besar modal yang perlu diresikokan saat melakukan trading, pemetaan modal sangat penting, bahkan wajib.

Mudahnya seberapa besar modal yang bakal kita resikokan saat kita melakukan trading, saat kita melakukan trading dengan modal 1000$ di awal, kita perlu memetakan per hari berapa resiko yang bakal kita resikokan, bisa dimulai dibagi 20 hari karna sebulan kita trading selama kurang lebih 20 hari, diartikan saat kita loss selama 20 hari, maka modal kita habis.


Dari hasil pembagian nilai modal tersebut bakal digunakan sebagai trading per hari, dan silahkan ambil keputusan lagi, kita bisa melakukan pembagian dari hasil modal pembagian perharinya, menjadi beberapa, misal dibagi 10, sehingga dalam sehari kita bisa melakukan trading maksimal selama 10x dengan asumsi loss terus, tetapi hal tersebut sulit terjadi, karna kita tentu enggak bakal mengulangi kesalahan yang sama selama 10x daam sehari, benar???

Ini jauh lebih baik Dibanding enggak dilakukan pemetaan, alhasil jiwa yang biasa merasuki trader ialah serakah saat mengalami kerugian, bakal muncul dan berulang kali melakukan tading tanpa ada batasan kerugian yang Telah ditentukan diawal.

2.   Perluasan Analisa
Perkara ini biasa saya lakukan, perluasan disini artinya saya bisa melakukan perbandingan baik membandingan dengan pair lain, atau menmadukkan indikator-indikator yang tersedia, tetapi hal yang paling kerap saya pakai dan menurut saya penting ialah menggunakan perbandingan atau analisa menggunakan beberapa timeframe, melihat setiap support maupun resistance di setiap time frame.


3.   Waktu Trading
Dalam membahas mengenai waktu trading, sebetulnya enggak ada waktu yang benar-benar tepat dalam trading forex, artinya setiap orang mempunyai waktu hoki atau waktu tradingnya seendiri, hal tersebut bisa didapat lewat kebiasaan yang kerap mereka lakukan dan menghasilkan profit tentunya, dan jika ditanya waktu saya sesuai saya dalam melakukan trading forex ialah jam 13.00 s.d 17.00, dan lanjut jam 20.00 s.d 22.00, waktu tersebut saya anggap waktu jam trading saya, di waktu itu saya merasa lebih jelas melihat kemauan market forex, karna trend dan big player masuk sehingga bisa lebih gamblang dalam melakukan analisa.


4.   Ambil Keuntungan Wajar
Dengan trading forex kita bisa trading dengan modal kecil dengan mendapatkan penghasilan yang berpuluh-puluh kali lipat bahkan ratusan persen, tetapi enggak ada yang tahu secara 100% Jika kondisi market bakal seperti apa kedepannya, mengambil keuntungan secara wajar membuat trader menjadi enggak serakah dan dan bisa dianggap sebagai pengamanan yang bertahap, saya selalu beranggapan Jika posisi trading yang Telah terlihat uangnya (profit) maka bakal saya ambil, enggak peru menunggu yang lain, karna apa yang diinginkan Telah terlihat.


5.  Move On (Berpaling)
Cepatlah berpaling posisi saat keadaan Telah enggak sesuai dengan harapan, ini dimaksudkan agar kerugian yang dialami enggak makin bertambah, beberapa trader lebih menyukai posisi minus yang terombang ambing, dibanding posisi plus, buktinya sebagian trader yang saya temui, mereka lebih tahan menahan loss dibandingkan saat posisi tengah profit langsung dia close, ini sebetulnya sebuah penyakit, Telah tahu Jika posisinya salah tapi masih saja mencari pembenaran Jika tradingnya bakal berbalik arah menjadi untung. ini yang menurut saya keliru.


Aku biasa menggunakan stop loss buat membatasi kerugian, atau jika enggak saya meakukan cutloss saat saya melihat posisi Telah enggak sesuai analisa saya. ini menurut saya jauh lebih penting Dibanding menahan loss makin bertambah dan kemudian keajaiban datang merubah posisi yang awalnya posisi rugi merubah menjadi untung, kalian cuma perlu ingat Jika keberuntungan seseorang enggak datang berulang-ulang.

6.   Penarikan Dana (Withdrawal)
Ini boleh menjadi terdengan simpel, tetapi saat sesorang serakah maka seseorang bakal over percaya diri sehingga menimbun semua modal dan profitnya sampai batas tertentu yang justru terdengan enggak masuk akal, sebetulnya tujuan dilakukan penarikan dana lebih ke meningkakan penguatan sikologis, percaya atau enggak saat dana profit selalu kita tarik secara rutin bakal membuat ketenangan yang lebih saat terjadi kerugian, karna kita merasa enggak mengalami kerugian itu, karna kita Telah menikmati profit yang Telah kita kantongi setiap waktu lewat penarikan ke akun bank kita. percaya atau enggak silahkan praktekan.


Enam metode diatas sebetulnya sedikit metode yang terbilang bisa mengendalikan sikologis kita sehingga trading bisa menjadi nyaman, tenang serta meningkatkan profitnya, percaya Jika dengan trading saat kondisi yang lebih tenang bisa membuat aura positif menjadi hasil yang baik dari trading forex kita.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+