Big Hit membantah laporan bahwa member BTS akan ikut wamil tahun ini.

Ridhmedia
22/10/19, 07:51 WIB
Konfirmasi Big Hit, "Seorang member BTS akan ikut wajib militer tahun ini? Itu tidak benar."

Big Hit Entertainment telah mengeluarkan respon resmi terkait rumor yang mengatakan bahwa seorang member BTS akan mengikuti wajib militer tahun ini. 

Di tanggal 21 Oktober, seorang sumber Big Hit menyatakan,"Kami tidak tahu mengapa cerita semacam ini muncul, tetapi laporan tentang member BTS ikut wamil tahun ini adalah palsu." 

Laporan ini mulai muncul dari komentar yang dibuat oleh anggota DPR Ahn Min Suk sehari sebelumnya. Ahn Min Suk adalah Kepala Komite Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. 

Dalam inspeksi pemerintah mengenai masa kerjanya pada komite di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, Ahn Min Suk berkata, "Sepertinya salah satu member BTS akan mengikuti wamil tahun ini. Dan keliatannya telah diputuskan untuk tidak memberikan perlakuan khusus terkait wamil kepada artis budaya pop." 

Ahn Min Suk melanjutkan, "Mereka yang menekuni seni rupa dapat menerima perlakuan khusus apabila mereka berhasil menempati setidaknya juara kedua di kompetisi-kompetisi internasional. Sistem ini diberlakukan pada tahun 1970an. Pada masa itu, ada perbedaan yang jelas antara seni rupa dan budaya pop. Sekarang perbedaan itu sudah hilang, jadi tidak masuk akal bahwa hanya 'artis murni' lah yang menerima perlakuan khusus terkait wajib militer sementara artis budaya pop tidak."

Park Yang Yoo, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata mengatakan," Bahkan sebelum BTS, sudah banyak perdebatan tentang apakah artis budaya pop harus menerima perlakuan khusus terkait wajib militer, jadi kita sudah mendiskusikan masalah ini sejak lama. Namun, Asosiasi Tentara dan Kementerian Pertahanan berpendapat bahwa, jika memungkinkan, semua perlakuan khusus terkait wamil harus dikurangi. Sementara dari sudut pandang Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, tentu saja akan lebih baik jika perlakuan khusus tersebut diperluas untuk mempromosikan kebudayaan dan industri olahraga kita."

Park Yang Yoo melanjutkan," Ada kompetisi yang jelas didalam dan luar negeri untuk untuk olahraga dan seni rupa klasik. Masyarakat telah menekankan bahwa tidak ada perbedaan jelas untuk budaya pop, sehingga sulit sekali untuk melakukan standardisasi. Ketika kami berdiskusi dengan industri budaya pop dan menyebutkan tentang sulitnya mengenakan perlakuan khusus kepada para artis, mereka mengatakan bahwa masalah yang mereka hadapi sehari-hari adalah sulitnya artis mereka yang belum menyelesaikan wamil pergi keluar negeri untuk konser. Mereka meminta kelonggaran untuk masalah ini, jadi kami telah bernegosiasi dengan Asosiasi Tentara dan Kementerian Pertahanan Nasional mengenai hal ini."



original post: naver

1. [+414, -5] Ahn Min Suk, berhenti menggunakan nama BTS untuk membicarakan wamil. 

2. [+213, -1] Ahn Min Suk, tolong jangan bawa-bawa BTS ke dalam politik ㅠㅜ Kok anda bisa-bisanya mengarang cerita tentang hal yang ga benar kayak gini?ㅋㅋㅋ

3. [+182, -1] Aku ga tau kenapa dia bilang kalo member BTS bakalan wamil tahun ini tapi ini bukan informasi yang akurat. Jangan ganggu mereka. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. 

4. [+108, -2] Ga cuma sekali tapi berkali-kali, kebodohan para anggota dewan... 

5. [+40, -2] Kapanpun Ahn Min Suk ngomong sesuatu, berhenti bawa-bawa BTS. Biarkan mereka sendiri. Jangan seret BTS ke politik. BTS sendiri bilang kalau mereka akan ikut wamil ketika negara memanggil, kenapa anda terus-terusan ngomongin tentang ini? Dan jangan mimpi buat ngirim BTS ke Korea Utara, juga jangan pernah ngomong lagi tentang pengecualian BTS dari wamil. 

6. [+21, -3] Apa sih kerjaannya politisi? BTS bukan alasan apakah Hukum Khusus Wamil harus direvisi atau tidak. Ga ada solusi, ga ada kemajuan, dan kalian pikir kalian cuma perlu taruh nama BTS didalamnya? Apa kalian takut orang mikir kalian ga kerja? Ahn Min Suk? Tolong kerja yang bener!! Gara-gara anda terus-terusan ngomong tentang hal yang belum tentu benar, agensi mereka harus menyatakan posisi mereka tiap-tiap kali. Jangan ganggu mereka. 

7. [+18, -3] Berhenti merengek, Ahn Min Suk. 

Sumber (1)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+