Bukan Parpol Pendukung Jokowi Di Pilpres, Gerindra Siap Menjadi Penyeimbang

Ridhmedia
19/10/19, 11:25 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria Tidak Parpol Pendukung Jokowi di Pilpres, Gerindra Siap Jadi Penyeimbang
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan siap membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sikap tersebut dikenal seusai Partai Gerindra menggelar Rapimnas pada Rabu (16/10/2019) lalu.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berkata Prabowo siap membantu jika nantinya dibutuhkan Jokowi - Ma'ruf Amin. Dukungan tersebut dapat dilakukan di dalam maupun luar pemerintahan.

"Sikap Pak Prabowo di Rapimnas kemarin siap membantu pemerintah bila diperlukan, membantu itu bisa di luar serta di dalam, sikap ini sama seperti pertemuan di MRT serta Istana," ujar Riza dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network berjudul Teka-teki Menteri serta Koalisi, di d'consulate, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan Riza, pertemuan Jokowi serta Prabowo di stasiun MRT beberapa waktu lalu sebatas pembahasan umum ihwal kepentingan bangsa. Selanjutnya, pertemuan Prabowo serta Jokowi di Istana lebih merinci terkait pembahasan ekonomi hingga ketahanan keamanan.

"Dan bahwa di istana lebih dipertajam, pertumbuhan ekonomi bisa dua dijit. Dan bahwa konsep Pak Prabowo digabungkan maka luar biasa. Pertama kedaulatan pangan, kedua ketahanan keamanan, serta energi," kata dia.

Terkait jatah menteri dalam kabinet Jokowi jilid II, Riza mengaku jika pihaknya enggak pernah meminta hal tersebut kepada Jokowi.

"Kita membantu dalam posisi yang pasif, kita tau diri sebab bukan partai pendukung. Jadi kita siap di luar sebagai penyeimbang," kata Riza.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+