Gerindra: Renovasi Ruang Menhan Prabowo Pakai Uang Pribadi Tidak Rugikan Negara

Ridhmedia
31/10/19, 12:02 WIB

RIDHMEDIA - Ketua Banggar DPR Said Abdullah mengungkapkan Prabowo Subianto tidak boleh merenovasi ruang kerja Menteri Pertahanan menggunakan dana pribadi sebab bakal menyulitkan audit nilai aset negara oleh BPK. Partai Gerindra menyebut renovasi ruang kerja pakai uang sendiri tidak merugikan negara.

"Sebenarnya sih sederhana, prinsip anggaran itu kan jangan sampai merugikan keuangan negara. Lah, bahwa renovasi ruangan pakai uang sendiri kan nggak bakal merugikan negara, malah menguntungkan," kata anggota F-Gerindra DPR Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Habiburokhman sebelumnya menyebut dirinya mendengar kabar Prabowo bakal merenovasi ruang kerja Menteri Pertahanan dengan uang pribadi. Habiburokhman lalu berbicara 'kebiasaan' para anggota DPR dalam merenovasi ruang kerja mereka.

"Di DPR juga Aku dengar banyak anggota yang renovasi ruangan pakai uang pribadi serta sudah lama praktik itu," sebut Habiburokhman.

Karena kabar rencana Prabowo merenovasi ruang kerja Menhan memakai uang sendiri dipersoalkan, Habiburokhman berkata Ketua Umum Partai Gerindra itu siap bekerja memakai ruangan kerja yang Sudah ada.

"Tapi bahwa memang dipersoalkan, ya Pak Prabowo juga nggak masalah pakai ruangan dalam kondisi ketika ini," sebut Ketua Kelompok Fraksi Gerindra Komisi III itu.

Ketua Banggar DPR Said Abdullah sebelumnya menegaskan Prabowo tidak boleh merenovasi ruang kerja pakai dana pribadi. tidak hanya alasan bakal menyulitkan audit aset negara oleh BPK, rencana merenovasi ruang kerja Menhan Prabowo sudah teranggarkan serta itu bukan pos yang baru dalam anggaran negara.

"Kalau merenovasi ruangan Menhan, itu tidak boleh pakai uang pribadi. Ini sebab yang direnovasi yaitu fasilitas negara," kata Ketua Banggar DPR, Said Abdullah, kepada wartawan, Kamis (31/10). [dt]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+