Medsos Mantan Pacar Sulli, Choiza, Diteror Netizen

Ridhmedia
15/10/19, 18:58 WIB

Ujaran kebencian meneror sosmed Choiza setelah berita kematian Sulli... 'korban kedua'

Herald Pop via Nate

1. [+6,031, -235] Tapi kan mereka udah lama banget putus.... beneran banyak orang sakit jiwa disini ya. 

2. [+4,838, -187] Kenapa banyak banget orang yang pola pikirnya ga bisa gw mengerti... 

3. [+4,174, -170] Udah woy, udah hentikan! ㅡㅡ ugh

4. [+246, -58] Tapi jujur aja deh, Sulli kan memang jadi ancur setelah pacaran sama Choiza... Sulli punya acara yang harus dia datengin, tapi Choiza malah bawa dia ke pantai, dan nulis segala macam lirik s*ksual tentang Sulli, SM nyoba buat menyangkal hubungan mereka tapi si Choiza malah membenarkan berita tentang hubungan mereka dan bikin Sulli dapet segala macem pelecehan. 

5. [+237, -44] Gw rasa dia dibenci bukan cuma karena dia mantan pacarnya tapi lebih karena dia nulis lagu dengan lirik kelas rendahan tentang Sulli. 

6. [+210, -41] Tapi emang bener kan kalo Choiza sama sekali ga ngasih pengaruh positif ke Sulli.

7. [+202, -33] Tapi beneran deh, dia emang mulai keliatan depresi sejak mereka putus.

8. [+199, -19] 'Makan,Begituan,Tidur'... Lagu itu bener-bener salah. Gw bahkan ngerasa terganggu tiap kali ngedenger lagu itu.

9. [+184, -21] Choiza ga sepenuhnya ga bersalah. Dia memilih buat pacaran seseorang yang usianya 14 tahun lebih muda daripada dia dan dengan sengaja menciptakan lagu kayak 'Makan, Begituan, Tidur', sepenuhnya tau kalau Sulli bakal dapet komentar kebencian karenanya. Choiza cuma sedang memanen apa yang dia tuai.

10. [+168, -23] Tapi bener kan kalo Sulli keluar dari f(x) dan keadaannya mulai memburuk setelah dia mulai pacaran sama Choiza. 

11. [+148, -48] Tapi kan Choiza yang bikin Sulli depresi? Pas Sulli pingsan yang sepertinya gara-gara drugs di bandara (ini bukan rumor tapi kenyataan), itu waktunya sekitar pas dia mulai pacaran sama Choiza. Dan bener kalau Choiza yang mengantarkan Sulli depresi. Waktu Sulli masuk UGD, menurut gw itu karena mereka putus (ini baru perkiraan). Pas Sulli pacaran sama temennya Choiza juga adalah usaha Sulli untuk ngancurin dirinya sendiri. Gw ga akan bilang kalo ini salahnya Choiza 90% tapi lo musti akuin kalau dia seenggaknya punya pengaruh 1% bagi diri Sulli. 

12. [+143, -19] Emang fakta kok kalau lelaki mulai ninggalin komentar benci di berita tentang Sulli sejak Choiza ngeluarin lagu yang liriknya kotor itu. 

13. [+124, -3] Lagu yang Choiza tulis buat Sulli itu sampah. Gw sama sekali ga punya niat buat ngebelain Choiza. Dia yang bikin imej Sulli turun waktu dia keluarin lagu itu. Sulli jadi dilecehkan dimana-mana. 

14. [+119, -17] Lo ga bisa bilang kalo dia ga ada pengaruh apapun ke Sulli.....

15. [+110, -6] Faktanya Sulli jadi aneh sejak mulai pacaran sama dia. Banyak banget omongan tentang gimana Choiza ngancurin Sulli. Terus dia nulis lirik s*ksual tentang Sulli. Dia lagi bayar konsekuensi menggoda anak perempuan semuda Sulli. Netizen emang ga punya hak ngomong apapun tapi Choiza harus banyak-banyak evaluasi diri. 



----
International comments on NB's disqus:

1. (+370, - 1) Fakta bahwa hal yang pertama kali orang lakukan setelah wafatnya Sulli adalah menyalahkan orang lain menunjukkan bahwa orang-orang sama sekali ga belajar.

2. (+55, 0) "11. [+148, -48] Tapi kan Choiza yang bikin Sulli depresi? Pas Sulli pingsan yang sepertinya gara-gara drugs di bandara (ini bukan rumor tapi kenyataan), itu waktunya sekitar pas dia mulai pacaran sama Choiza. Dan bener kalau Choiza yang mengantarkan Sulli depresi. Waktu Sulli masuk UGD, menurut gw itu karena mereka putus (ini baru perkiraan). Pas Sulli pacaran sama temennya Choiza juga adalah usaha Sulli untuk ngancurin dirinya sendiri. Gw ga akan bilang kalo ini salahnya Choiza 90% tapi lo musti akuin kalau dia seenggaknya punya pengaruh 1% bagi diri Sulli."
Pemikiran macem ini tuh menjijikan banget tau ga. BERHENTI MENGIRA-NGIRA. Berhenti membuat kesimpulan sendiri. Ga ada orang yang tau alasan sebenarnya kenapa Sulli bunuh diri kecuali satu orang - Sulli. Hanya karena dia punya imej ceria, bahagia, innocent sebelum dia pacaran sama Choiza GA BERARTI dia bahagia saat itu. Dia mungkin udah menderita secara mental selama bertahun-tahun (sebelumnya). Dia masuk ke industri ini pas dia masih kecil banget, ada alasannya kenapa banyak aktor/aktris cilik, penyanyi cilik dsb memburuk keadaannya di masa dewasa mereka. Kita ga tau kenapa Sulli memilih buat mengakhiri hidupnya, atau apa yang terjadi di belakang layar, dia mungkin aja sudah menderita dari dulu. Maaf gw ngomong ngalor ngidul begini tapi gw udah muak dengan gimana orang-orang ngomongin tentang bunuh dirinya Sulli seolah-olah mereka kenal dekat dengannya dan tau kenapa dia ngelakuin hal itu.

3. (+105, -2) Ga ada yang bener-bener peduli tentang Sulli. Cuma pura-pura peduli. Nyalahin dan ngelempar kesalahan satu sama lain, nyari-nyari orang baru buat disalahin, orang baru buat dibenci. Harusnya kita berduka dengan tenang dan dalam diam, tolong.



Sumber: (1)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+